Ngantar Anak Mondok

Setelah lulus MI Muhammadiyah Gembong, Purbalingga,
anakku aku daftarkan di Pondok Pesantren modern Zam-Zam Cilongok Banyumas.

Aku Suka Motret

Meski aku seorang guru Madrasah, tetapi aku punya hobi fotografi

Belajar Digital Imaging

Temans, aku juga suka lho belajar digital imaging.
Itu tuh edit-edit gambar, olah gambar, atau gabung beberapa gambar

Perlunya Kaji Ulang Countdown Timer Traffic Light

Di setiap persimpangan jalan raya banyak terpasang, tidak hanya traffic light, tetapi juga penghitung waktu mundur (countdown timer). Sampai sekarang, saya juga tidak tahu manfaat dari penghitung waktu mundur (countdown timer) terpasang di persimpangan jalan. Yang saya tahu justru sisi negatif dari alat tersebut.

Sekarang, sudah ada beberapa pihak yang mempermasalahkan penghitung waktu mundur (countdown timer) yang terpasang di persimpangan jalan bersama traffic light. Hal tersebut dilakukan bukannya tanpa alasan. Ada alasan mendasar yang dijadikan pertimbangan, yaitu alasan safty atau kemanan lalu lintas. Penghitung waktu mundur (countdown timer) di setiap persimpangan jalan bersama traffic light justru sangat membahayakan.

Paling tidak ada dua alasan yang bisa dijadikan pertimbangan untuk meninjau ulang adanya penghitung waktu mundur (countdown timer) di setiap persimpangan jalan bersama traffic light dan dianggap membahayakan, yaitu :
  1. Kendaraan bermotor, baik motor ataupun mobil, melaju beberapa detik sebelum lampu merah berganti hijau. Jika 4-3 detik sebelum hijau, kendaraan yang didepan belum bergerak maka yang di belakang sudah pencet klakson yang memekakkan telinga.
  2. Para pengendara mempercepat laju kendaraannya beberapa detik sebelum lampu hijau berganti kuning dan merah. Sehingga terkesa, para pengendara cendeung ugal-ugalan untuk mengejar detik-detik waktu yang tersisa di traffic light.
Oleh karena sangat membahayakan maka penghitung waktu mundur (countdown timer) di setiap persimpangan jalan bersama traffic light sebaiknya ditiadakan.

Visual Message sebagai pengganti Countdown Timer


Mengingat sisi bahaya dari penghitung waktu mundur (countdown timer) di setiap persimpangan jalan bersama traffic light maka ada baiknya diganti dengan hal lain yang lebih bermanfaat. Sebagai contoh adalah visual message.

Visual message ini berfungsi sebagai alat pemberi pesan-pesan keselamatan, memperhatikan peraturan dan rambu lalu lintas, berisi informasi-informasi penting : suhu udara, kelembaban udara, jarak antar kota, dan sebagainya.

Visual message sepertinya lebih beranfaat dibandingkan dengan penghitung waktu mundur (countdown timer) di setiap persimpangan jalan bersama traffic light.

Demikianlah pembaca setia Sodikin.Com informasi tentang Perlunya Kaji Ulang Countdown Timer Traffic Light.
Advertisemen 336x280
Disqus Comments

ABOUT

Tentang Admin & Blog
About

CONTACT

Hubungi kami disini
Hubungi

PAYMENT

Cara pembelian template di Goomsite
Privacy

Disclaimer

Pasang iklan Anda di Blog kami
Disclaimer

Catatan Kang Sodikin

sodikin.com merupakan catatan dan pikiran Kang Sodikin di waktu senggang dan tidak sedang melakukan apa-apa. Bisa juga merupakan hasil lamunan yang tidah jelas arahnya...he he...

NEWSLETTER SIGNUP

Trending Sepekan