Ngantar Anak Mondok

Setelah lulus MI Muhammadiyah Gembong, Purbalingga,
anakku aku daftarkan di Pondok Pesantren modern Zam-Zam Cilongok Banyumas.

Aku Suka Motret

Meski aku seorang guru Madrasah, tetapi aku punya hobi fotografi

Belajar Digital Imaging

Temans, aku juga suka lho belajar digital imaging.
Itu tuh edit-edit gambar, olah gambar, atau gabung beberapa gambar

Apa Pentingnya Boarding School?

Perlukah Boarding School atau Sekolah Berasrama? Apa Pentingnya Boarding School? diangkat sebagai topik dalam Situs Berita Pendidikan Indonesia kali ini. Untuk waktu sekarang bahkan hingga nanti, mengangkat tema tersebut menjadi sesuatu yang penting.

Berdasarkan pengalaman penulis selaku guru, ada banyak siswa yang kesulitan mengatur waktu belajar, belajar kemandirian, tanggung jawab, dan kedewasaan. Boarding School atau Sekolah Berasrama adalah lembaga tepat untuk mendidik para siswa yang memiliki beberapa masalah sebagaimana disebutkan sebelumnya.

Di dalam Boarding School atau Sekolah Berasrama menjadi penting dan perlu karena para siswa akan dilatih hidup secara ketat (baca disiplin) mengikuti jadual kegiatan dan belajar, dilatih hidup mandiri, bertanggung jawab serta menjadi manusia yang memiliki kedewasaan.

Bagi anak-anak yang manja dan terbiasa dilayani saat berada di rumah, maka pada awal masuk di Boarding School atau Sekolah Berasrama akan terasa berat dan tersiksa. Hal tersebut wajar, mengingat hal itu adalah pertama kalinya bagi anak. Lama kelamaan mereka akan terbiasa dan menjadi anak mandiri dan dewasa.

Tip Memilih Boarding School atau Sekolah Berasrama


Pada prinsipnya semua Boarding School atau Sekolah Berasrama adalah baik. Karena semuanya memiliki tujuan yang sama sebagaimana telah disebutkan pada paragraf sebelumnya.

Meski demikian, tidak ada jeleknya jika Anda membaca beberapa tips memilih Boarding School atau Sekolah Berasrama bagi putra putri Anda berikut ini :
  1. Gali informasi sedalam-dalamnya mengenai Boarding School atau Sekolah Berasrama.
  2. Carilah lembaga yang secara ideologi sesuai dengan ideologi Anda, baik ideologi Agama, faham atau aliran yang diyakini.
  3. Cari Boarding School atau Sekolah Berasrama yang biaya atau living cost-nya sesuai dengan kemampuan.
  4. Pelajari jadual, pola kegiatan dan pola pembinaan yang berlaku.
  5. Tengok dan lihat bakal asrama tempat menginap putra putri Anda.
Demikian beberapa tips memilih Boarding School atau Sekolah Berasrama bagi putra putri Anda. Jangan lupa bertanya kepada siapa saja, kepada rekan, saudara atau kepada orang lain yang anaknya sudah lebih dulu berada di Boarding School atau Sekolah Berasrama.

Boarding School atau Sekolah Berasrama bisa menjadi pilihan bagi orang tua yang menginginkan putra putrinya mendapatkan pendidikan tentang kedisiplinan, kemandirian, tanggung jawab dan kedewasaan.

Terlebih bagi orang tua yang, karena kesibukan, tidak memiliki kesempatan mengawasi dan mendidik putra putrinya maka Boarding School atau Sekolah Berasrama adalah pilihan tepat.

Demikian artikel mengenai Perlukah Boarding School atau Sekolah Berasrama?
Advertisemen 336x280
Disqus Comments

ABOUT

Tentang Admin & Blog
About

CONTACT

Hubungi kami disini
Hubungi

PAYMENT

Cara pembelian template di Goomsite
Privacy

Disclaimer

Pasang iklan Anda di Blog kami
Disclaimer

Catatan Kang Sodikin

sodikin.com merupakan catatan dan pikiran Kang Sodikin di waktu senggang dan tidak sedang melakukan apa-apa. Bisa juga merupakan hasil lamunan yang tidah jelas arahnya...he he...

NEWSLETTER SIGNUP

Trending Sepekan