• 5 Terbaru

    February 20, 2016

    Apa Pentingnya Boarding School?

    Perlukah Boarding School atau Sekolah Berasrama? Apa Pentingnya Boarding School? diangkat sebagai topik dalam Situs Berita Pendidikan Indonesia kali ini. Untuk waktu sekarang bahkan hingga nanti, mengangkat tema tersebut menjadi sesuatu yang penting.

    Tip memilih boarding school atau sekolah berasrama
    Berdasarkan pengalaman penulis selaku guru, ada banyak siswa yang kesulitan mengatur waktu belajar, belajar kemandirian, tanggung jawab, dan kedewasaan. Boarding School atau Sekolah Berasrama adalah lembaga tepat untuk mendidik para siswa yang memiliki beberapa masalah sebagaimana disebutkan sebelumnya.

    Di dalam Boarding School atau Sekolah Berasrama menjadi penting dan perlu karena para siswa akan dilatih hidup secara ketat (baca disiplin) mengikuti jadual kegiatan dan belajar, dilatih hidup mandiri, bertanggung jawab serta menjadi manusia yang memiliki kedewasaan.

    Baca juga : Ayo Membuat Blog

    Bagi anak-anak yang manja dan terbiasa dilayani saat berada di rumah, maka pada awal masuk di Boarding School atau Sekolah Berasrama akan terasa berat dan tersiksa. Hal tersebut wajar, mengingat hal itu adalah pertama kalinya bagi anak. Lama kelamaan mereka akan terbiasa dan menjadi anak mandiri dan dewasa.

    Tip Memilih Boarding School atau Sekolah Berasrama

    Pada prinsipnya semua Boarding School atau Sekolah Berasrama adalah baik. Karena semuanya memiliki tujuan yang sama sebagaimana telah disebutkan pada paragraf sebelumnya.

    Baca juga: Pendidikan Sex, Relevankah?

    Meski demikian, tidak ada jeleknya jika Anda membaca beberapa tips memilih Boarding School atau Sekolah Berasrama bagi putra putri Anda berikut ini :
    1. Gali informasi sedalam-dalamnya mengenai Boarding School atau Sekolah Berasrama.
    2. Carilah lembaga yang secara ideologi sesuai dengan ideologi Anda, baik ideologi Agama, faham atau aliran yang diyakini.
    3. Cari Boarding School atau Sekolah Berasrama yang biaya atau living cost-nya sesuai dengan kemampuan.
    4. Pelajari jadual, pola kegiatan dan pola pembinaan yang berlaku.
    5. Tengok dan lihat bakal asrama tempat menginap putra putri Anda.
    Demikian beberapa tips memilih Boarding School atau Sekolah Berasrama bagi putra putri Anda. Jangan lupa bertanya kepada siapa saja, kepada rekan, saudara atau kepada orang lain yang anaknya sudah lebih dulu berada di Boarding School atau Sekolah Berasrama.

    Boarding School atau Sekolah Berasrama bisa menjadi pilihan bagi orang tua yang menginginkan putra putrinya mendapatkan pendidikan tentang kedisiplinan, kemandirian, tanggung jawab dan kedewasaan.

    Baca juga: Pengalaman Mengajar Di Sekolah Pinggiran 

    Terlebih bagi orang tua yang, karena kesibukan, tidak memiliki kesempatan mengawasi dan mendidik putra putrinya maka Boarding School atau Sekolah Berasrama adalah pilihan tepat.

    Demikian artikel mengenai Perlukah Boarding School atau Sekolah Berasrama?, pembaca setia Situs Berita Pendidikan Indonesia.

    No comments:

    Post a Comment

    sodikin.com adalah blog pribadi yang diterbitkan oleh Sodikin Masrukhin. Ia seorang guru yang suka ngeblog di sela waktu senggangnya. Ada banyak hal yang bisa dibaca dan dinikmati dalam blog ini.
    Blog ini berisi tips dan cara, catatan, renungan dan hal lain yang bermanfaat. Pembaca boleh memanfaatkan konten blog ini untuk hal-hal yang bermanfaat. lanjut»»

    Indonesiaku