Ngantar Anak Mondok

Setelah lulus MI Muhammadiyah Gembong, Purbalingga,
anakku aku daftarkan di Pondok Pesantren modern Zam-Zam Cilongok Banyumas.

Aku Suka Motret

Meski aku seorang guru Madrasah, tetapi aku punya hobi fotografi

Belajar Digital Imaging

Temans, aku juga suka lho belajar digital imaging.
Itu tuh edit-edit gambar, olah gambar, atau gabung beberapa gambar

Apakah Anda Blogger Pelit?

Pelit adalah salah satu watak buruk manusia. Dalam kamus Besar Bahasa Indonesia, pelit diartikan dengan kikir, dan lokek juga orang yang tidak suka memberikan sedekah. Orang pelit biasanya egois, yaitu sukanya hanya mementingkan diri sendiri tanpa ambil pusing dengan orang lain.

Seseorang yang mempunyai watak kikir atau  pelit, biasanya akan terbawa dalam kehidupannya sehari-hari. Di mana saja ia berada, watak kikir dan pelitnya akan muncul. Jangankan kepada orang lain, kepada saudara dekat bahkan anggota keluarga sendiri pun diperlakukan dengan kikir dan pelit.

Orang pelit dan kikir, maunya mengambil untung dari orang lain. Sedangkan dirinya selalu melindungi semua yang ada padanya dari pemanfaatan oleh orang lain. Prinsip yang dianutnya adalah, bagaimana ia dapat mengambil untung dari orang lain, sedangkan orang lain tidak boleh mengambil keuntungan dari dirinya.

Tentang judul posting ini "Apakah Anda Blogger Pelit?" sengaja saya tulis berdasarkan pengalaman selama menjadi blogger. Selama menjadi blogger, banyak saya jumpai tipe orang-orang pelit dan kikir yang menjadi blogger. Namanya juga orang pelit dan kikir, selama blogging pun watak buruk tersebut dibawa-bawa.

Prinsip mengambil untung dari orang lain dan orang lain tidak boleh mengambil untung darinya sangat saklek diterapkannya selama menjalani hidup sebagai blogger.

Kriteria Blogger Pelit atau Kikir


Apakah seorang blogger (mungkin juga anda) termasuk sebagai blogger yang pelit dan kikir atau tidak, dapat dilihat dari indikasi dan kriteria-kriteria berikut ini :
  1. Selalu mengambil untuk dari orang lain dan orang lain tidak boleh mengambil untung dari diri Anda
  2. Dia suka menitipkan link di blog orang lain saat blog walking, tetapi blogger lain tidak disediakan tempat menitipkan link dalam blognya
  3. Form komentar ditutup dan diganti dengan facebook comment. Dengan facebook comment maka blogger lain "dipaksa" untuk mempopulerkan blognya melalui media sosial tersebut.
  4. Lebih suka blognya dikomentari daripada memberikan komentar di blog yang lain
  5. Sekedar memberikan "like" pun enggan
  6. Sama sekali tidak pernah memberikan "sedekah" dengan klik pada iklan PPC yang ada di blog lain
  7. Enggan berbagi tips dan trik blogging kepada blogger pemula
  8. Lebih suka copy dan paste dalam menekuni dunia blogging daripada membuat original content untuk blognya.
Demikian posting tentang blogger pelit dan kikir, Apakah Anda termasuk blogger pelit dan kikir? Jawabannya ada dalam hati Anda masing-masing.

Setelah membaca posting ini "Apakah Anda Blogger Pelit?"
Advertisemen 336x280
Disqus Comments

ABOUT

Tentang Admin & Blog
About

CONTACT

Hubungi kami disini
Hubungi

PAYMENT

Cara pembelian template di Goomsite
Privacy

Disclaimer

Pasang iklan Anda di Blog kami
Disclaimer

Catatan Kang Sodikin

sodikin.com merupakan catatan dan pikiran Kang Sodikin di waktu senggang dan tidak sedang melakukan apa-apa. Bisa juga merupakan hasil lamunan yang tidah jelas arahnya...he he...

NEWSLETTER SIGNUP

Trending Sepekan