• 5 Terbaru

    February 22, 2017

    5 Keuntungan Menjadi Vegetarian

    5 Keuntungan Menjadi Vegetarian
    Keuntungan Menjadi Vegetarian - Ada banyak orang yang lebih memilih menjadi seorang vegetarian daripada lainnya. Sebagai vegetarian mereka tentu saja hanya mengkonsumsi sayuran. Ada banyak alasan untuk menjadi vegetarian dan diantaranya adalah demi kesehatan.

    Kalau diperhatikan memang ada banyak keuntungan menjadi vegetarian. Menjadi vegetarian tersebut sungguh luar biasa. Kesehatan adalah keuntungan yang paling besar dengan menjadi seorang vegetarian.

    Di bawah ini ditulis lima keuntungan menjadi vegetarian. Dan jika Anda tertarik menjadi seorang vegetarian setelah membaca artikel ini, itu adalah pilihan Anda sendiri. Dan tentu saja tidak ada ruginya bahkan Anda mendapatkan keuntungan menjadi vegetarian.

    Pertama adalah mempunyai perut sehat. Mengkonsumsi sayur-sayuran serta buah-buahan berarti mengkonsumsi banyak serat. Dengan mengkonsumsi banyak serat maka usus besar menjadi terjaga kesehatannya dan tetap bersih.
    Kecuali itu, kandungan nutrisi yang terdapat dalam sayur dan buah adalah sangat baik bagi kesehatan perut. Dalam keduanya (sayuran dan buah) terdapat asam amino yang sangat dibutuhkan untuk kepentingan metabolisme dalam tubuh.

    Kedua adalah menjauhkan tubuh dari efek lemak jahat. Kandungan lemak yang dimiliki oleh sayur dan buah merupakan lemak yang sangat bermanfaat serta tidak merugikankan tubuh. Oleh karenanya, keuntungan menjadi vegetarian adalah membuat tekanan darah tetap berada dalam kondisi normal dan aman. Jantung Andapun tetap dalam keadaan sehat karenanya.

    Ketiga adalah terhindarnya tubuh kita dari macam macam racun berbahaya yang ditimbulkan oleh lemak hewani. Daging hewan yang dimakan dapat memicu kinerja hormon adrenalin dalam memproduksi steroid dan hormon penyebab stress. Hormon-hormon inilah yang dilepaskan dalam aliran darah. Ketika dimakan oleh manusia maka keudian berubah menjadi racun berbahaya bagi tubuh.

    Baca: 4 Tips Hemat Berbelanja

    Tahukan Anda bahwa hewan potong seringkali disuntik hormon pertumbuhan. Tujuannya adalah meningkatkan jumlah daging menjadi lebih banyak. Hormon yang disuntikkan ini dapat memacu timbulnya berbagai macam penyakit setelah dikonsumsi.

    Keempat yaitu menurunkan risiko kanker. Dengan menjadi vegetarian berarti banyak memakan zat antioksidan, mineral, fitokimia, vitamin dan banyak nutrisi lain. Nutrisi-nutrisi yang disebut itu bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan atau imunitas tubuh sehingga dapat melawan macam dan jenis penyakit kanker.

    Kelima adalah berat tubuh tetap terjaga dan ideal. Menjadi vegetarian terbukti bisa menurunkan berat tubuh seseorang secara berangsur atau perlahan. Bahan makanan vegetarian dapat menyebab rasa kenyang lebih lama dan terhindar dari rasa lapar dengan cepat. Bila sudah demikian maka seseorang akan makan lebih sedikit.

    Demikian artikel tentang keuntungan menjadi vegetarian.

    No comments:

    Post a Comment

    sodikin.com adalah blog pribadi yang diterbitkan oleh Sodikin Masrukhin. Ia seorang guru yang suka ngeblog di sela waktu senggangnya. Ada banyak hal yang bisa dibaca dan dinikmati dalam blog ini.
    Blog ini berisi tips dan cara, catatan, renungan dan hal lain yang bermanfaat. Pembaca boleh memanfaatkan konten blog ini untuk hal-hal yang bermanfaat. lanjut»»

    Indonesiaku