• 5 Terbaru

    February 6, 2017

    Jurus Ampuh Menaklukkan Buah Hati Bag. 2

    Jurus Ampuh Menaklukkan Buah Hati
    Jurus Ampuh Menaklukkan Buah Hati Bag.2 - Sebelumnya, telah diposting sebuah judul Jurus Ampuh Pertama Menaklukkan Buah Hati. Dan posting yang sedang Anda baca ini merupakan lanjutan dari jurus pertama dalam menaklukkan (baca : berkomunikasi) dengan anak tercinta. (Kata jurus yang dimaksudkan dalam tulisan ini adalah tips, jalan, langkah dalam membangun komunikasi dengan sang buah hati tercinta)

    Jurus Ampuh Menaklukkan Buah Hati II berisi jurus 4 me. Sebelum menguasai betul jurus 4 me ini, Anda diharuskan untuk tidak melupakan beberapa jurus yang tercantum dalam jurus pertama dalam berkomunikasi dengan buah hati Anda. Jurus PPH yaitu pendengaran, penglihatan dan hati harap tidak dilupakan dan ditinggalkan karena semua itu tetap berkait dengan jurus-jurus yang digunakan selanjutnya.

    Apa yang terdapat Jurus Ampuh Menaklukkan Buah Hati II ini jangan dianggap enteng dan remeh. Meskipun apa yang harus dilakukan dalam jurus 4 me ini terasa biasa-biasa saja, namun mempunyai efek atau dampak yang dahsyat dan luar biasa bagi pengaruh Anda terhadap sang buah hati.

    Jurus 4 me yang dimaksudkan dalam Jurus Ampuh Menaklukkan Buah Hati II adalah memandikan, memakaikan baju, menyusui atau menyuapi, dan menidurkan.

    1. Memandikan

    Memandikan merupakan syarat pertama dalam membangun komunikasi dengan buah hati. Meskipun baru pertama kali, Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Bagaimanapun perasaan Anda, Anda tetap harus mencobanya demi dapat berkomunikasi dengan baik kepada buah hati Anda. Bagaimana memandikan buah hati Anda dengan baik, dapat Anda cari di google atau melihat langsung dan bertanya kepada orang-orang yang sudah berpengalaman, apakah itu eyang putrinya atau siapapun yang sudah paham dalam memandikan anak kecil.

    Saat Anda memandikan lakukanlah dengan sepenuh hati. Setiap gerakan tangan yang Anda lakukan untuk menyiramkan air, menggosok badannya dan mengusapkan sabun ke tubuhnya curahkan kasih sayang Anda dengan tulus, ikhlas dan rasa bahagia. Tatap matanya dengan penuh kelembutan dan bisikkan kasih sayang terhadapnya. Demikian juga saat Anda mengeringkannya dengan handuk, lakukan dengan kelembutan dan penuh perasaan bahagia.

    2. Memakaikan Baju

    Sesudah dipastikan kering, segeralah memakaikan baju untuknya dengan dimulai dari anggota badan yang kanan terlebih dahulu. Lakukan secara perlahan dan penuh kelembutan. Pakaikan semua yang dibutuhkan mulai dari popok hingga baju atau selimut hangat untuk buah hati Anda.

    Sebelum mengenakan baju untuk buah hati Anda, jangan lupa untuk mengusapkan minyak penghangat badannya. Gunakan perasaan dan hati Anda yang tulus saat bersentuhan dengan sang buah hati.

    Wajib diingat, Anda (ibu) harus melakukannya sendiri jika hendak membangun komunikasi yang baik dan menaklukkan sang buah hati Anda. Curahan ketulusan dan kasih sayang Anda terhadap buah hati akan memberikan dampak positif dalam pembentukan karakter dan kepribadian.

    Bangun komunikasi dengan ekspresi wajah gembira, tenang, tulus dan ikhlas terhadap putra Anda.

    3. Menyusui atau Menyuapi

    Untuk jurus yang ketiga, Anda wajib memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan dan akan lebih baik jika Anda (para ibu) dapat memberikannya selama 2 tahun.

    Saat ibu memberikan ASI maka akan terjalin kedekatan yang luar biasa, terbangun ikatan emosi yang dahsyat dan terbangunnya empati antara buah hati dan Anda para ibu.

    Sang ayah harus menjadi partner yang baik bagi ibu dalam memberikan kasih sayang dan membangun komunikasi dengan sang buah hati. Dibutuhkan kesabaran dan kasih sayang saat buah hati Anda menangis dan rewel pada setiap waktunya.

    4. Menidurkan

    Tidur bagi bayi adalah aktifitas penting dalam proses pertumbuhan, perkembangan dan kesehatannya. Oleh karena itu maka wajib bagi orang tua memperhatikan kebutuhan tidur sang buah hati.

    Siapkan tempat tidur yang memberikan kenyamanan, bersih sejuk, penerangan yang tidak berlebihan serta ciptakan suasana tenang. Jangan lupa untuk memperhatikan asupan makanannya, periksa pipis dan fesesnya saat Anda mendengar tangisannya. Berikan perhatian dengan sebaik-baiknya saat sang buah hati menangis. Berikan dekapan sayang yang lembut sehingga dapat menenangkan, menciptakan kedamaian di hatinya dan membuatnya rileks dan nyaman.

    Akhirnya, demikianlah Jurus Ampuh Menaklukkan Buah Hati II yang dapat Anda praktekkan untuk menaklukkan hati balita Anda. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mempraktekkan Jurus Ampuh Menaklukkan Buah Hati II ini.

    1 comment:

    sodikin.com adalah blog pribadi yang diterbitkan oleh Sodikin Masrukhin. Ia seorang guru yang suka ngeblog di sela waktu senggangnya. Ada banyak hal yang bisa dibaca dan dinikmati dalam blog ini.
    Blog ini berisi tips dan cara, catatan, renungan dan hal lain yang bermanfaat. Pembaca boleh memanfaatkan konten blog ini untuk hal-hal yang bermanfaat. lanjut»»

    Indonesiaku