• 5 Terbaru

    February 4, 2017

    Jurus Ampuh Pertama Menaklukkan Buah Hati

    Jurus Ampuh Pertama Menaklukkan Buah Hati
    Jurus Ampuh Menaklukkan Buah Hati, meskipun judulnya tentang jurus yang identik dengan pencak silat, akan tetapi tidak dalam kontek fight antara Anda dan sang buah hati secara fisik dan menyakiti. Melainkan sebuah tips bagaimana Anda berhasil menjadi orang tua yang baik baginya sejak dini.

    Anda tentu masih ingat saat mendengar tangisan sang buah hati untuk pertama kalinya. Anda dan juga semua anggota keluarga sangat berbahagia dan bergembira menyambut kedatangannya. Rasa syukur dipanjatkan, menyebarkan kabar gembira ini kepada handai tolan dan juga mengadakan acara aqiqah saat buah hati berumur 1 pekan.

    Sejak tangisan pertama dan kemudian dilanjutkan dengan tangisan-tangisan berikutnya, sesungguhnya adalah sebuah pertarungan. Ya pertarungan dengan sang buah hati. Keberhasilan orang tua "mengalahkan"nya dengan baik akan berdampak pada perkembangan dan pertumbuhan sang buah hati pada fase-fase berikutnya. Sebaliknya, jika gagal atau berhasil menaklukkannya namun tidak dengan cara yang benar maka akan berdampak buruk pada sang buah hati.

    Kegagalan atau ketidakmampuan Anda menerapkan Jurus Ampuh Menaklukkan Buah Hati dapat memberikan efek buruk pada fisik, psikis (emosi), dan verbalnya. Sangat mungkin sang buah hati akan tumbuh dan berkembang menjadi anak yang negatif-agresif-mudah frustasi, pasif-apatis, kesulitan berkomunikasi dalam lingkungan sosial, dan sebagainya.

    Oleh karenanya, memahami dan melaksanakan Jurus Ampuh Menaklukkan Buah Hati dengan baik merupakan satu hal yang perlu dilakukan oleh orang tua (pasangan muda).

    PPH : Jurus Ampuh Pertama Menaklukkan Buah Hati


    PPH merupakan singkatan dari penglihatan, pendengaran dan hati. Jurus Ampuh Menaklukkan Buah Hati kuncinya adalah pada tigal itu. Demikian dikatakan Farid Firmansyah dalam bukunya "Jurus Ampuh Bertarung Dengan Anak". Jiki PPH orang tua baik maka akan memberikan efek PPH anak juga baik

    1. Pendengaran

    Para orang tua wajib menggunakan pendengarannya dengan bersih, ikhlas dan positif. Mendengarkan merupakan salah satu dasar berkomunikasi. Buah hati yang mengetahui bahwa orang tuanya selalu berkenan mendengarkannya maka mereka akan tumbuh dan berkembang sebagai anak yang menghargai orang tua dn lingkungannya.

    Semakin positif Anda menjadi pendengar bagi sang buah hati maka semakin baik pula mereka mendengarkan Anda. Dengan melakukan hal itu berarti Anda memberikan teladan yang baik tentang pentingnya menghargai orang lain.

    2. Penglihatan

    Sejak pertama, ketika baru lahir berikan tatapan mata postif kepadanya. Cerminkan kebahagiaan dan rasa syukur atas kelahirannya. Dan jangan lupa lafalkan untaian kalimat doa untuknya.

    Meskipun saat itu sang buah hati penglihatannya belum berfungsi maksimal, lewat suara, sentuhan dan perasaan Anda, mereka tahu betul akan kasih sayang Anda.

    3. Hati

    Gunakan hati yang positif saat berkomunikasi dengannya. Cerminkan bentuk empati Anda dalam aktifitas Anda bersamanya. Hindarkan rasa jengkel, marah dan benci saat Anda berhadapan dengannya, apapun sebabnya. Juga jangan menunjukkan perasaan putus asa saat Anda mengurusnya.

    Ketika sang buah hati menangis, rewel dan sebaginya tetap tunjukkan hati yang positif terhadapnya.

    Penutup


    Demikianlah Jurus Ampuh Menaklukkan Buah Hati yang dikutip dari buku "Jurus Ampuh Bertarung Dengan Anak". Semoga bermanfaat.

    No comments:

    Post a Comment

    sodikin.com adalah blog pribadi yang diterbitkan oleh Sodikin Masrukhin. Ia seorang guru yang suka ngeblog di sela waktu senggangnya. Ada banyak hal yang bisa dibaca dan dinikmati dalam blog ini.
    Blog ini berisi tips dan cara, catatan, renungan dan hal lain yang bermanfaat. Pembaca boleh memanfaatkan konten blog ini untuk hal-hal yang bermanfaat. lanjut»»

    Indonesiaku