Ngantar Anak Mondok

Setelah lulus MI Muhammadiyah Gembong, Purbalingga,
anakku aku daftarkan di Pondok Pesantren modern Zam-Zam Cilongok Banyumas.

Aku Suka Motret

Meski aku seorang guru Madrasah, tetapi aku punya hobi fotografi

Belajar Digital Imaging

Temans, aku juga suka lho belajar digital imaging.
Itu tuh edit-edit gambar, olah gambar, atau gabung beberapa gambar

Solusi Font Awesome Tidak Muncul DI Firefox Dan Chrome

Solusi Font Awesome tidak muncul di Firefox dan Chrome sebagai judul posting blog saya kali ini. Mengapa saya membuat posting ini? Jawabannya simpel, karena di blog sodikin.com font awesome-nya tidak mau nongol ketika dibuka di browser Firefox dan Chrome dan mau menampakkan diri ketika di buka di Opera.

Ketidakmunculan Font Awesome di Firefox dan Chrome dalam kasus blog saya tersebut saya carikan solusi dengan melaporkan kasus ini kepada pembuat template. Kebetulan saya menggunakan template CB Style paid version buatan ContohBlog.Com. Kemudian dicek olehnya dan ternyata font awesome-nya terlihat di kedua browser tersebut. Dan untuk meyakinkan saya disertakan juga screenshot sebagai bukti. Kemudian saya bertanya-tanya, kenapa bisa menghilang itu font awesome di kedua browser tersebut. Dan anehnya, blog-blog lain font awesome-nya pada mau muncul meski saya akses melalui dua browser itu juga.

Rupanya, blog saya yang font awesome-nya tidak muncul adalah blog dengan template dari contohblog. Karena penasaran, saya coba buka blog demo buatan contohblog. Hasilnya ternyata sama tidak nongol. Sementara ketika saya buka blog saya yang lain dengan template berbeda, font awesome-nya terlihat dengan baik.

Kemudian, saya coba bandingkan template keduanya pada bagian script font awesome. Ternyata ada sedikit perbedaan. Pada template buatan ContohBlog tidak ada https:, sedangkan pada template lainnya ada seperti di bawah ini:

template CB STyle:


Template lain yang saya punya:


Dan setelah script https: saya tambahkan pada template CB Style, font awesome di blog sodikin.com menampakkan diri dengan baik.

Kesimpulan saya, script font awesome pada loadCSS tanpa https: di browser lain tidak masalah tetapi di kedua browser yang saya punya menjadi masalah. Kebetulan saya menggunakan firefox dan chrome terbaru. Jadi kemungkinannya, script aslinya tidak support di browser terbaru dan support di versi lawas.

Dan setelah saya tambahkan https: ternyata tidak terjadi masalah dengan font awesome-nya. Padahal sebelumnya hanya berupa kotak-kotak yang tak tidak jelas.

Pengalaman saya ini ternyata juga sudah banyak yang menulisnya dan dishare di blog. Jadi apa yang saya tulis ini menambahkan informasi kepada pembuat atau pengembang template supaya menuliskan script https: atau bisa jadi http: sesuai dengan url aslinya.

Demikian informasi pengalaman mengenai Solusi Font Awesome Tidak Muncul DI Firefox Dan Chrome.


Advertisemen 336x280
Disqus Comments

ABOUT

Tentang Admin & Blog
About

CONTACT

Hubungi kami disini
Hubungi

PAYMENT

Cara pembelian template di Goomsite
Privacy

Disclaimer

Pasang iklan Anda di Blog kami
Disclaimer

Catatan Kang Sodikin

sodikin.com merupakan catatan dan pikiran Kang Sodikin di waktu senggang dan tidak sedang melakukan apa-apa. Bisa juga merupakan hasil lamunan yang tidah jelas arahnya...he he...

NEWSLETTER SIGNUP

Trending Sepekan