• 5 Terbaru

    October 1, 2018

    Terima Kasih : Kata Kunci Kemesraan Suami-Istri

    Terima Kasih : Kata Kunci Kemesraan Suami-Istri
    Ada kata kunci untuk menjaga kemesraan hubungan suami dan istri. Dan kata kunci ini penting untuk diketahui oleh semua pasangan suami istri. Bila Anda dan pasangan (suami-istri) adalah termasuk orang yang merasakan mulai memudarnya kemesraan dan kehangatan hubungan dengan suami atau istri maka tidak ada ruginya Anda memperhatikan kata kunci yang akan saya berikan nanti.

    Kemesraan dan kehangatan suami istri terkadang mengalami kehambaran dan penurunan yang drastis. Bahkan terkadang berawal dari sinilah masalah rumah tangga muncul ke permukaan. Dan tidak sedikit, karena adanya masalah keluarga kemudian berujung pada perceraian. Sungguh ironis bila sebuah mahligai rumah tangga yang dibangun dengan susah payah akhirnya runtuh oleh sebuah masalah yang semestinya bisa diselesaikan dengan mudah.

    Terkadang memang kita tidak menyadari bahwa ada solusi mudah untuk menyelesaikan dan memberikan jalan keluar bagi setiap masalah keluarga. Juga masalah untuk tetap menjaga kemesraan dan keharmonisan dengan pasangan. Padahal sesungguhnya solusi mudah tersebut benar-benar memberikan jalan keluar atas kerumitan masalah.

    Kunci kemesraan suami istri


    Apa kunci kemesraan dan kehangatan suami istri? Dan bagaimana tips menjaga hubungan pasangan suami istri agar tetap mesra dan hangat, bahkan lebih? Tahukah Anda bahwa kunci dan tipsnya ternyata adalah sangat mudah dan murah. Ya, rahasia dari persoalan tersebut adalah sangat mudah dan murah. Kunci rahasia dan tips menjaga kemesraan suami istri adalah dua kata : terima kasih!

    Apakah Anda tidak percaya dan meragukan efektifitas tips mujarab ini? Boleh saja. Tetapi tahukan Anda bahwa menurut satu penelitian teranyar, disebutkan jika dua kata ini membawa Anda kepada ujung hubungan yang akan lebih langgeng dan bermakna.

    Tetapi sayangnya, banyak pasangan suami dan istri --mungkin termasuk Anda-- untuk sekarang ini lebih suka menganggap remeh serta menyepelekan ucapan terima kasih kepada pasangannya masing-masing. Untuk sekedar berkata terima kasih kepada pasangan atas segala kebaikan yang sudah diberikan, terasa berat bahkan cenderung enggan. Ucapan terima kasih yang Anda berikan akan membuat pasangan (suami atau istri) merasa dihargai oleh masing-masing. Perasaan merasa dihargai akan menimbulkan sesuatu yang positif.

    Baca juga : Bahaya dan Efek Banyak Duduk Pada Kesehatan Jantung

    Perasaan dihargai oleh pasangan akan memberikan pengaruh sangat positif pada tindakan kita dalam hubungan suami-istri serta adanya keinginan kuat untuk bagaimana dapat bertahan dalam hubungan tersebut. Demikian pendapat peneliti Amie Gordon dari University of California, Berkeley.

    Penelitian ini dilakukan pada sekitar 50 partisipan yang telah memberikan komitmen sekitar 15 bulan. Hasil dari penelitian itu didapati bahwa pasangan yang saling menghargai sangat jarang mengalami problem dengan pasanagannya dan bahkan sebaliknya, semakin erat dan mesra hubungan keduanya. Sebaliknya, masalah sering muncul pada pasangan yang tidak saling memberikan perhagaan dan menganggap remeh pasangan.

    Dan ucapan terima kasih yang terlontar dari mulut kita akan sangat membantu dalam menyadari betapa berharganya istri atau suami dan membuat kita lebih ingin mempertahankan kemesraan dan kehangatan.'

    1 comment:

    sodikin.com adalah blog pribadi yang diterbitkan oleh Sodikin Masrukhin. Ia seorang guru yang suka ngeblog di sela waktu senggangnya. Ada banyak hal yang bisa dibaca dan dinikmati dalam blog ini.
    Blog ini berisi tips dan cara, catatan, renungan dan hal lain yang bermanfaat. Pembaca boleh memanfaatkan konten blog ini untuk hal-hal yang bermanfaat. lanjut»»

    Indonesiaku