Ngantar Anak Mondok

Setelah lulus MI Muhammadiyah Gembong, Purbalingga,
anakku aku daftarkan di Pondok Pesantren modern Zam-Zam Cilongok Banyumas.

Aku Suka Motret

Meski aku seorang guru Madrasah, tetapi aku punya hobi fotografi

Belajar Digital Imaging

Temans, aku juga suka lho belajar digital imaging.
Itu tuh edit-edit gambar, olah gambar, atau gabung beberapa gambar

Tips Mempererat Hubungan dengan Anak

Tips mempererat hubungan dengan anak – Di jaman modern ini, kerenggangan hubungan orang tua dengan anak bukanlah hal yang asing. Artinya, hampir setiap orang mempunyai persoalan ketidakharmonisan hubungan dengan anak-anak mereka. Jarang bertemu, tidak bertegur sapa, dan saling tidak memperhatikan adalah hal yang biasa terjadi. Padahal, bila tahu tips mempererat hubungan orang tua dengan anak, maka masalah tersebut tidak akan muncul.

Tips mempererat hubungan dengan anak menjadi sangat penting untuk diketahui oleh siapa saja yang mempunyai masalah kerenggangan hubungan dengan si buah hati. Kerenggangan hubungan dengan anak sangat mungkin terjadi bila Anda terlalu asyik dengan aktifitas sendiri.

Bila Anda terlalu  sibuk bekerja atau mungkin telah sampai pada tataran workaholic (gila kerja), maka sudah bisa dipastikan bahwa Anda akan jauh dari buah hati. Seseorang yang sudah dihinggapi penyakit gila kerja, meskipun sudah sampai di rumah pun tetap saja yang dikerjakan adalah pekerjaan kantor. Padahal, ketika di rumah adalah waktu untuk keluarga. Waktu untuk mencurahkan kasih sayang dan perhatian kepada keluarga. Bila Anda adalah tipe orang tua seperti tersebutkan maka Anda perlu memahami tips mempererat hubungan dengan anak.

Apakah Anda punya masalah hubungan dengan anak? apakah Anda termasuk seseorang dengan masalah gila kerja? Atau paling tidak, apakah Anda adalah seorang ibu yang kurang akrab dengan buah hatinya sendiri? Jangan berkecil hati dulu. Masalah Anda masih dapat dicarikan jalan keluar. Asalkan Anda tetap berusaha, berkeinginan kuat untuk memperbaiki keadaan sehingga kembali bisa dekat dengan buah hati dan keluarga. Anda dapat mengikuti tips mempererat hubungan dengan anak yang tersaji dalam pak-sodikin.com ini.

Tips Mempererat Hubungan dengan Anak


Berikut adalah tips mempererat hubungan antara orang tua dengan anak versi sodikin.com

Menjaga Kerekatan

Tips mempererat hubungan antara ortu dengan anak yang pertama adalah menjaga tetap erat dengan anak. Sedapat mungkin bila mencari kerja, usahakan mencari pekerjaan yang tidak terlalu menyita waktu. Dan bila faktanya adalah waktu Anda tersita oleh pekerjaan, maka sempatkan untuk menghubungi mereka di sela-sela waktu bekerja Anda sekedar menanyakan keadaanya. Sedikitnya waktu di rumah tentu mempersulit Anda untuk menjalin hubungan yang erat dengan buah hati.

baca juga: Etika Belajar

Prinsipnya adalah, bagaimanapun kondisi dan kesibukan Anda bekerja, wajib bagi Anda untuk tetap menjaga keakraban hubungan tersebut.

Jangan berhenti berusaha

Tips mempererat hubungan dengan anak yang kedua adalah Jangan berhenti berusaha. Carilah cara supaya selalu mampu dekat secara emosional dengan anak. Jadikan Anda sebagai orang yang dicari anak pada saat mereka mempunyai masalah, saat bersedih, dan atau ketika membutuhkan sosok yang dapat dipercaya. Orang tua yang seharian penuh di rumah, tetapi tak mengulurkan sedikitpun perhatiannya tidak lebih baik dari ibu yang bekerja hingga malam mengejar karier.

Luangkan waktu

Tips mempererat hubungan dengan anak yang ketiga adalah meluangkan waktu. Meskipun hari kerja, sediakan kesempatan guna bercengkerama dengan anak. Pada pagi hari sebelum Anda berangkat kerja dan atau ketika pulang kantor, luangkan waktu meskipun berapa menit sekedar untuk bermain, berbicara, dan memberikan perhatian. 30 menit atau bahkan kurang adalah sudah cukup asalkan benar-benar digunakan dengan berkualitas. Selama waktu tersebut, lupakan segala hal lain tetaplah fokus pada anak Anda. Libatkan perasaan dengan sangat dalam ketika berinteraksi dengan anak.

Berlibur bersama

Tips mempererat hubungan dengan anak yang keempat adalah berlibur bersama. Ketika Anda mendapatkan kesempatan libur dari kantor, gunakan untuk bersantai sekaligus menjalin keakraban dengan anak Anda. Hadirkan kondisi yang membahagiakan serta buatlah anak untuk dapat melupakan peristiwa yang tidak baik baginya. Dan tahukah Anda bahwa berlibur juga bisa kembali merekatkan hubungan antara ibu dan ayah sehingga akan tercipta keharmonisan dalam keluarga.

Demikian tips mempererat hubungan dengan anak persembahan sodikin.com dan semoga bermanfaat.
Advertisemen 336x280
Disqus Comments

ABOUT

Tentang Admin & Blog
About

CONTACT

Hubungi kami disini
Hubungi

PAYMENT

Cara pembelian template di Goomsite
Privacy

Disclaimer

Pasang iklan Anda di Blog kami
Disclaimer

Catatan Kang Sodikin

sodikin.com merupakan catatan dan pikiran Kang Sodikin di waktu senggang dan tidak sedang melakukan apa-apa. Bisa juga merupakan hasil lamunan yang tidah jelas arahnya...he he...

NEWSLETTER SIGNUP

Trending Sepekan