6 Persiapan Liburan ke Negeri Bersalju. Liburan dan traveling ke negara yang sedang mengalami musim salju sangat populer dilakukan ketika memasuki akhir tahun atau bulan desember buat siapapun yang hendak merasakan suasana dingin. Khususnya lagi jika menghendaki menyaksikan dan merasakan sentuhan lembut salju.

Tetapi, berwisata dan traveling ke negara yang sedang mengalami musim salju mengharuskan traveler untuk pandai-pandai engemas perlengkapan yang akan diperlukan agar tetap terasa hangat walaupun harus berhadapan dengan suhu sangat rendah karena berada di bawah nol derajat.

6-persiapan-liburan-ke-negeri-bersalju

Indonesia bukanlah negara dengan yang memiliki musim dingin tetapi negara dengan iklim tropis. Oleh karena itu pakaian dan barang perlengkapan yang dibawa tidaklah yang biasanya dipakai di Indonesia. Agar supaya perjalanan liburan dan traveling Anda berjalan menyenangkan dan lancar, maka Anda bisa mengikuti tips yang diberikan Timberland. Timberland merupakan sebuah merek  pakaian dan sepatu yang berasal dari New England, Amerika Serikat. Wilayah ini sangat dikenal dengan musim dinginnya.

Timberland berbagi tips tentang bagaimana mengemas isi koper agar cocok dan pas untuk berpetualang atau traveling ke negara yang sedang mengalami musim salju nan dingin.

Berikut adalah 6 Persiapan Liburan ke Negeri Bersalju sebagaimana tips untuk beriwisata di musim dingin yang diberikan oleh Timberland seperti dilansir dari laman Sindonews.

1. Windbreaker sebagai alternatif jaket tebal
Ketika musim salju nan dingin, angin yang berhembus kencang dan hujan akan berdampak pada tubuh sehingga menggigil dan serasa menusuk tulang.

Windbreaker adalah jaket yang pembuatannya dari bahan yang tipis tetapi dapat menahan dinginnya angin dan hujan. Bahan yang tipis tersebut merupakan nilai lebih windbreaker dibandingkan dengan jaket tebal. Hal itu karena windbreaker tidak akan menyita banyak tempat dalam koper. Kecuali itu, hoodienya akan sangat bermanfaat dalam melindungi wajah dari hembusan angin dan terpaan hujan. Jika menginginkan lebih hangat, Anda dapat melapisinya dengan kaus thermal dan atau sweater yang terbuat dari bahan wol.

2. Kaus thermal
Kaos thermal terbuat dari bahan yang dapat menjaga tubuh tetap hangat. Pastikan Anda memilih kaos thermal yang terbuat dari bahan yang ringan dan stretch agar keringat dapat terserap sehingga kering dengan cepat. Kenapa berkeringat? Karena meski suhu di luar sangat dingin, dengan memakai banyak lapisan pakaian tetap akan membuat tubuh mengeluarkan keringat.

Maka dengan mengenakan kaos thermal, Anda tidak memerlukan untuk mengenakan banyak lapisan baju tebal. Anda cukup menambah sweater wol dan jaket windbreaker.

3. Sepatu bot kulit tahan air
Berjalan-jalan dalam nuansa dingin bersalju dengan suhu sangat rendah dalam waktu yang cukup lama akan berdampak kaki terasa dingin dan lembab jika memakai sepatu yang terbuat dari bahan yang dapat menyerap air. Agar kaki tidak kedinginan, seyogyanya memakai sepatu bot yang terbuat dari bahan kedap air.

Sepatu bot yang tertutup rapat dapat memastikan kaki tetap dalam keadaan kering meskipun berjalan dalam kondisi bersalju atau hujan. Dengan sepatu bot berbahan kulit kedap air pasti akan menjadi mudahdalam mengeringkan lapisan luar sepatu bot setelah dipakai.

Gunakan sepatu bot dengan sol karet anti-slip akan menjaga Anda dari tergelincir dan terjatuh ketika berjalan karena salju beku dapat melapisi permukaan jalanan.

4. Topi beanie
Kepala pastinya akan terasa dingin ketika berjalan-jalan pada suhu sangat rendah atau pada saat salju turun dari langit. Kenakan topi beanie atau yang lebih dikenal dengan topi kupluk ke kepala yang berguna dalam menjaga kepala tetap hangat. Menutup kepala dengan topi tersebut bertujuan agar tidak mengalami flu atau migren karena kepala basah dan dingin,

5. Backpack dari bahan tahan air

Backpack memberikan cukup ruang untuk menaruh berbagai macam barang bawaaan Anda, tak terkecuali smartphone dan dompet. Meski demikian akan tetap ringkas untuk dibawa kemanapun dengan mudah.

Sama halnya dengan jaket dan sepatu bot, backpack yang harus Anda bawa semestinya terbuat dari bahan yang anti air. Tujuannya agar barang-barang yang dibawa tetap terjaga dari air meskipun saat itu sedang hujan es atau turun salju.

6. Vacuum bag
Tips yang terakhir sebelum melakukan traveling adalah menggunakan vacuum bag untuk mewadahi aneka barang bawaan. Vacuum bag berfungsi untuk menyedot udara yang berada diantara barang-barang yang Anda bawa. Sehingga dengan menaruh bawarang bawaan di dalamnya akan bisa dipastikan bahwa semuanya terbungkus aman dari kelembabab di dalam koper.

Demikian informasi seputar  6 Persiapan Liburan ke Negeri Bersalju atau traveling dalam rangka liburan akhir tahun dari info keren.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya