5 Cara Mencapai 4.000 Jam Tayang dan Monetisasi Saluran Youtube

5 Cara mencapai 4000 jam tayang dan monetisasi saluran YouTube kamu dengan cara yang tepat.
Kang Sodikin
5 Cara mencapai 4000 jam tayang dan monetisasi saluran YouTube kamu dengan cara yang tepat
5 Cara Mencapai 4.000 Jam dan Monetisasi Saluran YouTube Kamu.

Siap mencapai 4.000 jam Waktu Tonton agar Kamu dapat menghasilkan uang di YouTube? Teruslah membaca dan jangan berhenti untuk menemukan lima strategi yang bagus untuk kamu.

Banyak pembuat konten menghabiskan satu tahun atau lebih untuk mencoba mencapai tonggak sejarah itu, tetapi pada akhirnya itu sangat berharga. Mencapai tujuan ini berarti Kamu dapat mendaftar ke Program Mitra YouTube dan pada akhirnya memonetisasi konten Kamu dengan iklan. Dan kreator mana yang tidak ingin menghasilkan uang dari videonya?

Berikut 5 Cara Mencapai 4.000 Jam Waktu Tonton

Ingin mendapatkan lebih banyak Waktu Tonton secepat mungkin? Teruslah menonton untuk mendapatkan trik tips youtube terbaik dari channel Pak Tua Belajar.

1. Buat Konten Evergreen

Ditemukan di YouTube bisa sangat sulit. Namun Kamu dapat membuatnya lebih mudah dengan mengunggah video yang:

  1. Kemungkinan muncul di hasil penelusuran YouTube.
  2. Relevan sepanjang tahun.
Inilah yang disebut konten abadi. Pembuat konten menyukai video ini karena mendapatkan banyak lalu lintas, dan hasilnya, banyak Waktu Tonton.

Untuk membuat video abadi ini, yang perlu kamu lakukan:
  • Menjawab pertanyaan yang banyak ditanyakan pemirsa.
  • Memberikan informasi berharga tentang topik yang dicari orang (ini emerlukan penelitian kata kunci ).
2. Selenggarakan Streaming Langsung YouTube

Saat kamu menyelenggarakan beberapa streaming langsung pertama mungkin hanya beberapa orang bergabung. Namun jika bermanfaat, lama-lama kamu akan mendapatkan ratusan penonton serentak, dan dengan peningkatan penayangan itu, muncul banyak Waktu Tonton tambahan.

Ayo berhitung. Misalnya, jika 600 orang menonton streaming langsung selama dua jam, itu berarti 1.200 jam Waktu Tonton .

Sembilan hingga 12 bulan dalam perjalanan YouTube Kamu, berikan kesempatan streaming langsung. Kamu mungkin akan memiliki beberapa ratus pelanggan untuk memberi Kamu sebagian besar Waktu Tonton per streaming.

3. Upload Video Secara Konsisten

Video viral adalah hal yang luar biasa; mereka meningkatkan saluran Kamu sekaligus menarik pemirsa baru ke konten Kamu.

Tetapi Kamu tidak boleh masuk ke proses pembuatan video dengan niat membuat video viral. Hanya sedikit pembuat konten yang melakukannya, dan lebih mudah untuk konsisten di YouTube. Patuhi jadwal posting Kamu sehingga suatu hari nanti, Kamu akan memiliki cukup video untuk mendapatkan 4.000 jam di beberapa unggahan versus satu video.

4. Fokus pada Kuantitas dan bukan Kualitas

Meningkatkan Waktu Tonton Kamu di YouTube adalah permainan angka. Jika Kamu membutuhkan 4.000 jam untuk dimonetisasi, dan video Kamu menghasilkan rata-rata satu jam, Kamu memerlukan total 4.000 video.

Padahal itu hanya contoh. Saluran Kamu dapat (dan mungkin akan) berperforma lebih baik dari itu. Namun poin yang saya sampaikan adalah Kamu memerlukan banyak koleksi video untuk mencapai sasaran Waktu Tonton.

Itu berarti Kamu tidak boleh terlalu fokus dengan:
  • Membuat video yang sempurna.
  • Mengedit klip Kamu untuk waktu yang tidak masuk akal.
  • Menghabiskan terlalu banyak waktu syuting.
Temukan cara untuk menghasilkan konten dengan cepat tanpa mengorbankan kualitas yang Kamu butuhkan untuk bersaing di YouTube. Kemudian unggah konten Kamu dan mulailah mengerjakan video berikutnya.

5. Dengarkan Pemirsa YouTube Kamu

YouTube Studio memiliki banyak analitik untuk dijelajahi, tetapi beberapa saran pertumbuhan terbaik akan datang dari pelanggan Kamu. Bagaimanapun, mereka adalah pelanggan Kamu. Sebagian besar dari mereka tahu apa yang ingin mereka lihat, dan mereka akan memberi tahu Kamu dengan tepat video apa itu. Periksa bagian komentar dari video Kamu berikutnya untuk melihat apa yang saya maksud. Pemirsa yang sangat terlibat akan membagikan ide video dan secara praktis meminta Kamu untuk membuatkan video konsep tersebut.

Berikan beberapa ide ini kesempatan. Jika video berkinerja baik, Kamu akan memiliki lebih banyak Waktu Tonton.


SELAMAT MENCOBA, DAN SEMOGA TARGET 4000 JAM TONTON SEGERA TERCAPAI

Demikian 5 Cara Mencapai 4.000 Jam dan Monetisasi Saluran YouTube Kamu.
Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.