Template Blogger Terbaik Indonesia sepanjang masa

4 Developer Template Blogger Terbaik. Template Blogger terbaik Indonesia sepanjang masa.
Kang Sodikin
template-blogger-indonesia-terbaik
Template Blogger terbaik Indonesia sepanjang masa. Sepengetahuanku, ada beberapa template blogspot terbaik karya anak bangsa. Template-template tersebut meliputi magazine, toko online, personal, landing page, baik amp maupun non amp.

Meurut penilaianku, karya mereka termasuk kategori template blogspot terbaik. Kriteria untuk menyebut terbaik dapat dilihat dari SEO, fast loading, penampilan, variasi dan tentu saja harga yang terjangkau. Meski premium, sebagian besar mereka tetap menyediakan template versi gratis.

4 Developer Template Blogger Terbaik

Berikut ini ini adalah pembuat template blogspot terbaik yang aku tahu:

1. Contohblog

Setahuku contohblog merupakan developer yang menyediakan template full premium. Meski full premium, harga yang dipatok juga sangat murah karena hanya berkisar pada Rp100.000 – Rp150.000.

Ada banyak variasi template buatan contohblog. Namun dominan pada news dan personal. Template-template di sini sangat seo friendly dan fast loading. Penampilan juga sangat menarik

Koleksi template blogspot terbaik-nya dapat dilihat di laman : contohblog.com/p/galeri-template.html

2. idntheme

Kecuali menawarkan versi premium, idntheme juga banyak menyediakan template blogspot gratis. Karya idnthem juga sangat variatif. berbagai jenis peruntukan dan tampilan ada di sini. Yang menjadi cirikhasnya adalah sangat simple. Dengan begitu maka loadingnya jadi sangat capat.

Untuk yang premium, harganya berada pada kisaran 5 – 8 dollar. Gemana, sangat murah bukan. Padahal kualitas yang dihasilkan benar-benar sangat premium.

Ada dua macam template yang idntheme buat, yaitu versi biasa (non AMP) dan versi Accelerated Mobile Page (AMP).

Koleksi templatenya berda di laman : idntheme.com

3. Goomsite

Aku tahu goomsite baru belakangan ini setelah secara tak sengaja menjumpai blog teman yang menggunakannya. Setelah aku browsing, ternyata… wow keren abis dah koleksinya. Ada banyak pilihan saat blog walking di sini. Mau yang Accelerated Mobile Page (AMP) atau non AMP ada. Dijamin sangat eye catching dari sisi tampilan dan juga fast loading sehingga disukai google.

Saking tertariknya, aku sampai beli dua template yang amp untuk dua blog-ku yang berbeda. Hasilnya… bener-benr mantab.

Mau yang premium atau free (gratis) di sini ada semua. Untuk yang premium harganya berkisar Rp100.000 – Rp150.000 saja

Di sini jejaknya : goomsite.net

4. Themelate

Sampai saat ini, themelate hanya membuat dua template. 1 untuk toko online dan satunya lagi untuk personal blog. Dua-duanya OK.

Khusus untuk template toko online benar-benar profesional. baik untuk sisi tampilan maupun fasilitas toko online seperti keranjang belanja, form untuk buyer dan email pemberitahuan belanja.

Untuk template toko online dibanderol dengan harga sangat terjangkau $12 dan template personal free. Namun jika menghendaki yang premium harganya cuma $6.

berminat? di sini dapat ditemukan : themelate.com.

Update: Saat ini, themelate.com sudah tidak aktif

Sesungguhnya masih banyak Template Blogger Indonesia Terbaik. Namun tidak semua aku tahu. Aku hanya menyebutkan 4 tersebut karena yang kutahu dan menggunakannya ya hanya empat itu. Karena menggunakan dan kemudian terkesan maka aku tulis testimoni di sini.

Tapi sungguh saat ini, template blogspot Indonesia tidak kalah bagus dengan buatan orang-orang sana. Sangat variatif, SEO fiendly, fast loading dll.

Yuk cintai karya para blogger Indonesia dengan membeli karya mereka. Setuju kan…?!

Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.