Skip to main content
Kang Sodikin

follow us

6 Obat Alami Atasi Jerawat

Kang Sodikin - 6 Obat Alami Atasi Jerawat. Jerawat merupakan salah satu gangguan yang sering membuat banyak wanita berisi atau tidak PD dengan penampilannya. maka dari itu banyak wanita yang mencari cara untuk mengobati jerawat supaya hilang.

Sebenarnya tidak hanya wanita yang tidak PD jika memiliki jerawat, seorang laki-laki pun juga merasa risih jika mereka memiliki jerawat di wajahnya. maka dari itu banyak obat-obat yang menawarkan untuk menghilangkan jerawat hingga menghilangkan bekas-bekas nya. Banyaknya obat-obat yang ditawarkan membuat banyak orang tertarik menggunakan obat-obat kimia yang sebenarnya mereka belum tahu kandungan apa saja yang ada di obat-obat tersebut.

Dengan ini alangkah baiknya jika Anda memilih menggunakan obat jerawat alami yang dapat anda temui di sekitar Anda. Ini juga digunakan untuk mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan oleh obat jerawat. Inilah beberapa obat alami untuk mengatasi jerawat khususnya jerawat di wajah Anda yang membuat penampilan Anda menjadi berkurang dan pastinya tidak pede. untuk menanggulangi hal itu maka banyak orang yang rela menghabiskan banyak uangnya untuk menghilangkan bekas jerawat atau jerawat tersebut.

Namun, tahukah Anda jika sebenarnya obat kimia yang digunakan untuk menghilangkan jerawat memiliki dampak negatif yang ditimbulkan. maka dari itu saat ini banyak orang yang memilih mengobati jerawat dengan bahan alami.


Baca juga: Pengetahuan Dasar Tentang Diabetes

6 Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat


Inilah 6 bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat tersebut.

1. Jeruk nipis atau Lemon

Buah yang satu ini memang dipercaya dapat menyembuhkan jerawat yang ada di wajah. Kandungan asam yang ada di jeruk nipis ini terbukti dapat menghilangkan jerawat atau bahkan dapat mencerahkan kulit wajah. Namun, yang perlu digaris bawahi ialah kandungan asam yang terdapat di dalam jeruk nipis atau lemon ini. ada orang yang tidak bisa menerima asam yang berlebihan untuk wajah nya namun ada pula orang yang dapat menerima asam untuk. Memang kekebalan setiap orang berbeda-beda. Jadi hentikan pemakaian jika wajah Anda menjadi merah-merah ataupun jerawat Anda menjadi tambah parah. Karena memang jeruk nipis atau jeruk lemon apabila terkena kulit yang terluka akan menyebabkan perih pada kulit tersebut.

2. Lidah buaya

Tahukah Anda jika ternyata lidah buaya mengandung zat aktif yang dapat menghilangkan jerawat seketika. Mungkin banyak orang yang mengetahui jika lidah buaya hanya dapat digunakan untuk rambut saja namun, ternyata lidah buaya dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat atau pun dapat digunakan untuk masker wajah. walaupun memiliki aroma atau bau yang tidak sedap namun lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kulit. setelah maskeran menggunakan lidah buaya jangan lupa untuk mencuci hingga bersih wajah Anda.

3. Bengkoang

Buah yang satu ini memang diyakini dapat memutihkan kulit. Namun ternyata wei ni juga dapat menghilangkan jerawat. Cara penggunaannya pun mudah Anda tinggal memarut bengkoang itu lalu Anda tinggal menggunakannya seperti masker dan tunggu hingga pengakuan tersebut mengering dengan sendirinya.

4. Kentang

Kentang juga dapat mengobati jerawat sama halnya yang lainnya. cara penggunaannya pun mudah yaitu sama halnya dengan bengkoang Anda tinggal memarut kentang tersebut. Setelah itu oleskan ke wajah Anda seperti masker. Anda juga bisa menambahkan minyak zaitun ke dalam kentang tersebut ataupun madu. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga kentang tersebut mengering dengan sendirinya. Selain itu kentang juga dapat mengecilkan pori-pori.

5. Putih telur

Sama halnya yang lainnya putih telur juga sering digunakan untuk masker wajah dengan dicampur oleh beberapa bahan seperti madu dan lainnya. Selain untuk digunakan untuk mengobati jerawat ternyata putih telur juga dapat mengecilkan pori-pori. Jika menginginkan hasil yang baik Ada jawab dapat mencampurkan madu dalam hal tersebut. Setelah itu gunakan seperti masker pada wajah dan diamkan selama semalaman. Setelah didiamkan semalaman bilas dengan air bersih.

6. Tomat

Tomat juga dapat menghilangkan jerawat di wajah Anda. Tomat memiliki kandungan vitamin A dan C. Walaupun tomat terkenal dapat menyembuhkan penyakit mata karena mengandung vitamin A. Namun dapat dibuktikan juga bahwa ternyata tomat dapat menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya pun mudah Anda hanya tinggal menghaluskan tomat lalu mengoleskan seperti masker di wajah Anda. Selain itu Tomat juga berfungsi untuk meregenerasi kan kulit Anda serta dapat membuat kulit Anda menjadi kencang.

Baca juga: Oprah Winfrey: Queen of Talk Show

Itulah beberapa obat alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Sebenarnya banyaknya jerawat yang timbul di wajah Anda tergantung dari Anda dalam merawat wajah Anda. Jika Anda rajin merawat wajah Anda seperti membersihkan atau mencuci muka setiap pagi dan setiap malam sebelum tidur maka, wajah anda pasti akan bebas dari jerawat Atau paling tidak wajah Anda tidak begitu memiliki banyak jerawat yang meradang.

Maka dari itu sebenarnya semua tergantung dari pola hidup Anda masing-masing. Tumbuhnya jerawat juga dapat dikarenakan hormon yang Anda miliki dan bisa juga karena Anda sering mengkonsumsi makanan - makanan yang mengandung banyak minyak. Sehingga banyak minyak yang tertimbun di bawah kulit Anda khususnya kulit wajah. Untuk itu hindarilah makanan-makanan yang mengandung banyak minyak dan banyak lemak seperti gorengan dan lain sebagainya.

Demikian catatan Kang Sodikin tentang 6 bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel