Skip to main content
Kang Sodikin

follow us

Anda Dapat Membuat Makanan Bayi Sendiri

Anda Dapat Membuat Makanan Bayi Sendiri. Bayi membutuhkan banyak makanan bergizi. Makanan bergizi berfungsi untuk mengembangkan otak dan tubuh mereka. Juga penting untuk membangun sistem kekebalan tubuh mereka.

Setelah bayi mencapai usia enam bulan, disarankan agar mereka mulai diberi makan dengan makanan padat. Dengan makanan padat, saya mengacu pada makanan lunak. Metode yang mudah adalah dengan membeli pot makanan bayi. Tetapi siapa yang tahu berapa banyak pengawet dan bahan-bahan tambahan lainnya dalam pot makanan itu. Jika mau, Anda bisa kok membuat makanan bayi sendiri.

Membuat makanan bayi ternyata tidak terlalu sulit. Hal itu jauh lebih sederhana daripada yang Anda bayangkan. Dan ada banyak macam makanan yang bisa Anda buat. Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah panci kecil dan blender, ditambah bahan-bahannya tentu saja.

Baca juga: Retno Marsudi Tokoh Inspiratif

Jadi Anda bisa mempersiapkannya sendiri. Dengan makanan bayi buatan sendiri, berarti Anda ingin menjaga makanan sealami mungkin. Terdiri dari hanya sayuran dan buah yang akan ditampilkan. Tidak perlu ada tambahan lainnya seperti garam, gula, atau zat-zat tambahan lainnya.

Makanan bayi berbahan buah dapat terdiri dari satu macam atau sejumlah buah. Anda bisa menumbuk pisang sebagai makanan manis atau Anda bisa juga menumbuk stroberi. Untuk opsi yang menarik, Anda dapat mencampurkan keduanya secara bersamaan. Apel juga merupakan buah yang sangat bagus untuk digunakan. Kupas apel dan potong-potong lalu masak sampai lunak. Anda bisa menumbuknya dengan garpu atau mencampurnya.

Dengan makanan bayi berbahan sayuran, Anda dapat bermain-main dengan berbagai pilihan. Anda bisa memasak ubi, kentang, wortel, atau butternut. Dengan menggunakan blender, Anda bisa mencampurkan kentang dengan salah satu dari sayuran tersebut. Atau, Anda bisa mencampur dan menyajikan masing-masing sayuran secara sendiri-sendiri.

Anda juga bisa memasukkan daging ayam ke dalam makanan ini. Pastikan untuk memasak dada ayam sampai tercampur rata. Anda mungkin perlu menambahkan sedikit air atau susu saat Anda mencampurnya sehingga bisa mencapai konsistensi yang halus yang bisa dicerna si kecil Anda.

Baca juga: 10 Cara Mudah Hidup Sehat

Blender yang menawarkan kecepatan tinggi untuk memadukan buah dan sayuran dengan konsistensi yang halus dan lembut akan menjadi peralatan katering yang ideal untuk menyiapkan makanan untuk si kecil Anda. Saat Anda menyiapkan sayuran dan buah sendiri, Anda tahu persis apa yang ada dalam makanan dan apa yang Anda berikan kepada anak Anda - makanan sehat alami.

Jika Anda membuat terlalu banyak makanan bayi, Anda bisa menyimpannya di panci makanan kecil atau di baki es batu dan membekukannya untuk dimanfaatkan pada hari yang lain.

Demikian catatan Kang Sodikin seputar Membuat Makanan Bayi Sendiri di sodikin.com.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel