Aplikasi Kesan Pendukung Ibadah Ramadan. PT. Kesan Digital Nusantara pada hari Jum'at (3/5/2019) melakukan soft launching aplikasi Kesan. Aplikasi ini merupakan software yang dipakai untuk mendukung ibadah Anda terlebih di Bulan Ramadan ini. Aplikasi ini terbilang lengkap sehingga dapat memberikan tuntunan seputar doa dan amalan yang baik.

Aplikasi Kesan dipenuhi dengan banyak fitur. Di antara fitur tersebut adalah Alquran, Doa dan Shalawat, Arah Kiblat, Haji dan Umrah, Jadwal Shalat, Kalender Hijriyah, Hadis Hari Ini, Kitab Kuning, dan Live Tausiyah.

aplikasi-kesan-pendukung-ibadah-ramadan-2019

Untuk fitur Live Tausiyah di Aplikasi Kesan akan dihadirkan kemudian. Fitur Live Tausiyah hasil kerjasama dengan banyak Kyai dan Ustad dari berbagai pondok pesantren.

Menurut CEO Kesan, Hamdan Hamedan, aplikasi Aplikasi Kesan sangat pas tidak hanya bagi para santri, tetapi juga purna santri, umat muslim yang telah hijrah, dan semua umat muslim secara real time.

"Dalam Aplikasi Kesan, akan ada fitur Nudging atau notifikasi untuk pengguna dalam melakukan amalan positif dan juga Islami. Seperti halnya hadis harian, nanti di siang hari selama bulan Ramadan akan dihadirkan hadis Ramadan selama 30 hari penuh. Kecuali itu terdapat juga jadwal imsakiyah dan yang lainnya dalam fitur jadwal shalat," jelas Hamdan pada acara soft launching Aplikasi Kesan, di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Hamdan juga menyebutkan bahwa di dalam Aplikasi Kesan ada 36 lebih shalawat diperuntukkan bagi para santri dan seluruh kaum muslimin.

"Meski hampir di setiap entry memakai bahasa Arab, tetapi dalam Aplikasi Kesan ada terjemahan Bahasa Indonesia-nya. Dan, hampir di setiap doa yang dihadirkan ada penjelasan lengkap plus referensinya dari sumber utama atau primer," terang dia.

Selanjutnya, dijelaskan oleh Hamdan bahwa Aplikasi Kesan sedang mengembangkan Feed yang pada waktunya akan ada artikel guna pengembangan diri.

"Nanti ada tim penulis. Dan kami juga membuka bagi penulis dari luar untuk mengirim tulisannya ke salam@kesan.id. Untuk hal ini admin akan mengadakan kurasi," tutur dia.

Hamdan juga menjelaskan bahwa Aplikasi Kesan bisa dimanfaatkan sebagai buku digital atau digital book buat jamaah umrah dan haji sebagai panduan pada saat melakukan ibadah.

"Aplikasi Kesan adalah aplikasi kepribadian muslim yang dirancang untuk menemani pengguna di setiap waktu. Harapannya aplikasi ini dapat membantu siapapun untuk menjadi muslim yang lebih baik. Kecuali itu yang hendak hijrah akan lebih mudah dengan Kesan," tambah dia.

Aplikasi Kesan versi beta untuk sekarang ini sudah bisa di-download lewat smartphone dengan sistem operasi Android. Hamdan juga menambahkan bahwa aplikasi ini juga akan hadir di iOS sesudah aplikasi matang.

Grand launching Aplikasi Kesan diharapkan bisa dilakukan pada Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2019.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya