Resep dan cara untuk membuat kue Matcha Mille Crepes. Saat ini banyak toko makanan yang berpacu seakan sedang berlomba dalam hal membuat makanan yang enak. Maka tidak teknologi saja yang mengalami perkembangan pesat, namun soal kuliner juga mengalami banyak inovasi sehingga menghasilkan berbagai macam makanan yang benar-benar baru. Tentu hal itu sangatlah wajar. Para pedagang dan pemilik toko makanan akan membuat menu yang terbaik supaya para konsumennya balik lagi ke tokonya dan tidak pindah ke toko yang lain.

resep-matcha-mille-crepes

Meski begitu, ada saja beberapa toko yang masih nakal dengan cara menambahkan bahan tertentu yang sangat mungkin masih belum tentu terjaga kebersihan dan higinitasnya. Jika ada kekhawatiran terhadap aneka makanan yang dijajakan, jalan satu-satunya bagi sahabat adalah membuat makanan itu di dapur sendiri.

Apalagi jika sahabat lagi sedih, bawaannya suka ingin makanan kue yang serba manis. Tapi terkadang rasa manis yang didapat dari makanan beli di toko, cita rasa dan rasa manisnya terkadang tidak sesuai dengan selera dan lidah.

Nah buat sahabat yang lagi ngalami kayak gitu, tenang saja ada kok solusinya. Ada kok resep yang bisa sahabat aplikasikan dengan membuat sendiri. Resep ini juga sangat cocok bagi yang suka greentea. Sungguh, sahabat disarankan untuk mencoba ini resep. Resep yang ingin dishare kepada sahabat adalah resep Matcha Mille Crepes.

Nah bagi sahabat yang sudah tidak sabar untuk segera membuatnya, berikut ini adalah cara membuat Matcha Mille Crepes:

Resep dan Cara Membuat Matcha Mille Crepes


Resep dan cara untuk membuat kue Matcha Mille Crepes. Silahkan sahabat mencermati bahan dan cara membuatnya. Perhatikan dengan sungguh agar tidak ada bahan yang terlewatkan dan cara membuat yang salah.

Bahan Membuat Matcha Mille Crepes:

400 mili liter fresh milk
3 sendok makan gula pasir
3 butir telur ukuran besar
25 gram butter, lelehkan
138 gram tepung protein rendah
12 gram matcha powder
1/2 sendok teh baking powder
Sedikit minyak untuk olesan teflon

Isi Matcha Mille Crepes

240 mili liter whipping cream cair
3 sendok makan gula pasir

Baca juga: Resep, bahan dan cara membuat Rolade Ayam dan Sup Makaroni Bakso

Lakukan Mixing dengan mixer kedua bahan ini sampai lembut. Sedikit kaku namun jangan sampai terlalu kaku sebab nanti akan kesulitan untuk olesan

Cara Membuat Matcha Mille Crepes:

1. Di atas api kecil , susu cair dan gula pasir dihangatkan sebentar dan tidak sampai mendidih. Cukup sampai hanga-hangat kuku saja. Lalu angkat dan sisihkan.

2. Dengan wadah yang lain, kocok telur menggunakan whisk kemudian masukkan susu hangat yang tadi secara perlahan-lahan dan step by step.

3. Selanjutnya masukkan lelehan butter dan aduk secara merata.

4. Tuangkan campuran bahan-bahan seperti tepung, baking powder dan bubuk matcha sembari diayak bersamaan dan juga bertahap. Aduk-aduk sampai rata dan jangan sampai bergerindil.

5. Lanjutkan dengan menyaring, cover dengan plastik wrap dan masukkan kulkas selama kurang lebih 1 jam.

6. Wajan teflon dipanaskan dengan api kecil, olesi dengan minyak lalu tuang 1 sendok sayur dan goyangkan sampai berhasil membentuk bulatan tipis. Teruskan masak sampai matang di ke dua sisi.

7. Lakukan terus sampai adonan habis. Dan terakhir buatlah 1 bulatan lagi yang lebih besar

Baca juga: Waffel Renyah, Enak dan Super Cheesy Macaroni Schotel Panggang

8. Sesudah dingin, siapkan satu piring datar besar lalu alasi dengan plastik lebar dan letakkan bulatan yang paling besar di bagian dasar. Olesi dengan filling, kemudian tumpuk dengan bulatan yang lebih kecil. Letakkan filling lagi dan terus lakukan sampai habis. Dan untuk yang paling atas, tidak boleh ditaruh lagi filling.

9. Lalu bungkuslah dengan plastik yang menjadi alas di atas piring tadi dengan membentuk bulatan lalu ikat. Taruh di dalam wadah cekung dan jangan lupa untuk memasukkan ke kulkas selama kurang lebih 2 jam sampai benar-benar set.

10. Keluarkan dari kulkas lalu tengkurapkan di atas piring untuk penyajian dan taburi dengan sedikit matcha diatasnya untuk memberikan hiasan. Jika sudah, resep Matcha Mille Crepes yang sudah jadi dapat disajikan dengan vla buah atau whipping cream.

Itulah resep dan cara untuk membuat kue Matcha Mille Crepes persembahan Kang Sodikin di sodikin.com.

selamat mencoba!

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya