3 E-money Terbaik di Indonesia: Sakuku BCA, LinkAja, TapCash BNI

Seiring dengan berkembangnya zaman, metode pembayaran pun semakin meningkat. Dahulu kita mengenal barter sebagai alat transaksi. Kemudian ketika zaman semakin berkembang mulai dikenal mata uang sebagai alat transaksi. Sekarang ini, mata uang fisik bukanlah satu-satunya alat pembayaran. E-money adalah metode lain pembayaran. Dengan E-money, Anda tidak perlu lagi membawa uang fisik kemana-mana. Cukup menggunakan e-money dan Anda dapat langsung melakukan transaksi.

3-e-money-terbaik-di-indonesia

Ada berbagi jenis eMoney di Indonesia. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berdasarkan kelebihan dan kekurangannya, berikut eMoney terbaik di Indonesia :

Sakuku BCA


Sakuku BCA merupakan produk eMoney yang dikeluarkan oleh Bank BCA. Anda dapat menggunakan Sakuku untuk berbagai transaksi online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan transaksi perbankan melalui Sakuku.

Fitur utama yang terdapat pada Sakuku BCA diantaranya :

Saldo maksimal Sakuku adalah 2 juta rupiah. Sedangkan saldo maksimal Sakuku plus adalah 10 juta.
Minimal top up yang bisa dilakukan adalah 10 ribu, sedangkan top up maksimal dalam sebulan adalah 10 juta.

Sakuku memiliki masa berlaku tidak terbatas

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memilih Sakuku sebagai eMoney. Keuntungan yang diberikan membuat Sakuku menjadi salah satu eMoney terbaik di Indonesia. Berikut keuntungannya:

Kemudahan Transaksi. Untuk melakukan transaksi menggunakan Sakuku yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduh aplikasi ini pada playstore

Praktis. Aktivasi akun Sakuku menggunakan nomor handphone, sehingga Anda tidak perlu repot.
Gratis. Yang menjadi keuntungan utama dari Sakuku adalah Anda tidak akan dikenai biaya administrasi bulanan, alias gratis

Banyak Promo. Demi menarik banyak pengguna, Sakuku memberikan promo berupa diskon belanja

LinkAja


Sama seperti Sakuku LinkAja merupakan salah satu jenis e-money. Anda bisa menggunakan LinkAja untuk melakukan berbagai transaksi baik online maupun ofline. Sebelum bernama LinkAja, layanan ini bernama TCash.

Fitur Utama dari LinkAja yaitu:

Saldo maksimal yang dapat tersimpan di LinkAja yakni 2 juta untuk basic dan 10 juta untuk LinkAja full.

Ketika mengisi saldo, nominal minimal yang diizinkan adalah 10 ribu

LinkAja tidak memiliki masa berlaku yang terbatas.

Ketika Anda memilih menggunakan LinkAja Anda akan dihadapkan pada keuntungan-keuntungan yang menggiurkan. Keuntungan yang paling kentara adalah adanya kemudahan transaksi. Selain itu keuntungan menggunakan LinkAja yakni :

Layanan Transaksi Lengkap.

LinkAja menyediakan layanan transaksi yang cukup lengkap. Tidak hanya online, LinkAja juga dapat digunakan untuk transaksi secara ofline.

Cara Bayar Beragam.

Untuk membayar melalui LinkAja, Anda dapat menggunakan dua metode yakni TAP dan dengan memanfaatkan kode QR.

Promo.

Ketika menggunakan LinkAja, Anda akan dihadapkan oleh berbagai promo dari LinkAja.

TapCash BNI.


Maraknya penggunaan e-money membuat BNI tidak tinggal diam. BNI pun meluncurkan e-money nya TapCash BNI. Anda bisa bertransaksi baik onlie maupun ofline dengan memanfaatkan layanan e-money milik BNI ini.

Fitur utama yang terdapat pada TapCash BNI adalah :

Saldo maksimal yang dapat tersimpan adalah 1 juta

Anda perlu mengisi minimal 20 ribu untuk TapCash BNI agar dapat digunakan

Masa berlaku TapCash tidak terbatas.

E-money memang memberikan kelebihan yang tidak didapatkan dari uang fisik. Masing-masing layanan eMoney berusaha memberikan kelebihan demi menarik banyak pengguna. Begitu pula dengan TapCash BNI.

Sejumlah keuntungan yang ditawarkan yaitu :

Transaksi Cepat. Anda tidak perlu menunggu lama untuk melakukan transaksi via Tapcash BNI.
Tanpa Minimal Transaksi. Jika biasanya dalam melakukan transaksi adalah jumlah minimalnya, tidak begitu dengan TapCash BNI. Anda bisa melakukan transaksi berapa pun jumlahnya.

Bebas Dimiliki. Untuk mempunyai akun TapCash BNI Anda tidak memerlukan rekening bank BNI. Setiap orang bisa memiliki layanan TapCash BNI tanpa perlu mengkhawatirkan apa pun.

Itulah beberapa eMoney terbaik yang ada di Indonesia. Untuk menggunakan layanan ini pilihlah e-money yang cocok dan sesuai kebutuhan Anda. Namun bila Anda menggunakan yang sesuai dengan tabungan Anda, misalnya BNI, maka gunakan e-money keluaran BNI saja, agar keuntungan yang Anda dapatkan bisa berlipatganda.

1Komentar

Posting Komentar

Sebelumnya Selanjutnya