Ini 12 Macam Error  Paling Sering Dijumpai Pada Blog Wordpress Dan Cara Mengatasinya.

solusi-12-error-blog-wordpress

Error pada WordPress adalah salah satunya persoalan yang seringkali dirasakan oleh pemakai WordPress. Ditambah lagi WordPress jadi CMS dengan pemakai paling besar di dunia serta sampai 58.55%, berarti terdapat beberapa error yang didapati oleh pemakai WordPress.

Ditambah lagi buat Anda yang menyukai ubah plugin, theme serta senang uji coba dengan WordPress, tentu menjumpai error. Walau WordPress gampang dipakai, tapi ada banyak pemakai yang cemas saat hadapi error pada WordPress. Untungnya banyak yang mengulas tentang error yang seringkali berlangsung pada WordPress serta langkah menanganinya.

Nah di bawah ini kami akan mengulas tentang 12 error yang paling berlangsung pada WordPress serta langkah menanganinya:

1. Syntax Error Pada WordPress 

Syntax Error Pada WordPress

Buat Anda yang menyukai lakukan pergantian khususnya pada plugin atau theme agar waspada, sebab error syntax WordPress ini berlangsung sebab ada banyak script coding yang hilang hingga peranan tidak berjalan prima.

Jalan keluarnya Anda dapat membaca pesan error yang dipertunjukkan pada line/baris berapakah script coding alami persoalan. Supaya lebih mempermudah pengeditan script coding dapat memakai text editor seperti notepad++, sublime atau aplikasi semacam. Bila Anda kurang kuasai script coding, silakan menanyakan diforum atau minta pertolongan pada team dukungan hosting yang Anda pakai.

2. Error Establishing a Database Connection

Error Establishing a Database Connection

Error establishing a database connection ini berlangsung sebab koneksi database yang memiliki masalah, hingga komunikasi di antara database dengan file PHP memiliki masalah. Pemicu intinya umumnya dari database corrupt, login credential salah, plugin memiliki masalah serta server hosting alami down. Untuk langkah menanganinya cukup gampang, Anda tinggal masuk ke cPanel selanjutnya cek DB_NAME serta DB_USER yakinkan telah sama. Untuk lebih detilnya silakan cek di artikel menangani error establishing a database connection.

3. Error 403 Forbidden 

Error 403 Forbidden

Error 400 – 499 yang berlangsung pada WordPress sebab terdapatnya permasalahan dari klien error. Pada artikel awalnya mengenai menangani error 403 forbidden telah diterangkan jika pemicu utamnaya datang dari permission file atau folder memiliki masalah. Pemicu lain yang seringkali jadikan error 403 yakni dari file htaccess atau juga bisa dari plugin WordPress yang memiliki masalah.

4. Error 404 

Error 404

Error 404 ini permasalahannya masih sama juga dengan awalnya yakni di bagian klien. Perbedaannya untuk error 404 ini berlangsung sebab waktu Anda terhubung pada halaman web tapi browser tidak temukan halaman yang sedang Anda mencari. Hingga munculah pesan error 404 pada browser yang Anda pakai. Jalan keluar menangani error 404 dengan merefresh lagi halaman web, seting lagi permalink, restore file htaccess atau memakai plugin checker broken link. Untuk lebih tahu triknya dapat dicek pada bahasan menangani error 404 pada WordPress.

5. 500 Internal Server Error

500 Internal Server Error

Penampilan error 500 – 599 yang berlangsung pada WordPress umumnya permasalahan penting dari server error. Pada beberapa browser atau server penampilan error 500 akan berlainan, misalnya semacam ini:

Ada cara-cara yang dapat Anda pakai untuk menangani permasalahan 500 Internal Server Error, silakan baca dahulu pada artikel menangani 500 Internal Server Error Pada WordPress.

6. Error 502 Bad Gateway

Error 502 Bad Gateway

Berdasarkan keterangan dari Wikipedia, Error 502 Bad gateway berlangsung sebab gateway atau proxy terima tanggapan yang tidak valid dari server. Jadi waktu user lakukan searching berkunjung ke satu web, browser akan mengirim request pada situs server hosting, selanjutnya diolah serta diantar kembali pada user. Bila proses ini tidak berhasil maka ada peringatan error 502 Bad Gateway.

Langkah menanganinya dengan clear cache, cek DNS, Mematian CDN dan lain-lain. Untuk bahasan lebih komplet mengenai langkah menangani 502 Bad Gateway dapat dibaca pada artikel itu

7. Error 503 Service Unavailable 

Error 503 Service Unavailable

Error 503 ini didapati bukan sekedar di WordPress saja, error ini dapat didapati pada web atau website. Pesan error 503 berlangsung sebab waktu Anda terhubung satu file tapi server tapi halaman yang dicari tidak diketemukan pada server. Pemicu intinya dari script yang memiliki masalah, server sedang down, theme atau plugin memiliki masalah serta juga bisa sebab serangan DDoS hingga menyebabkan server error tidak bisa dicapai.

8. Connection Time Out Error 

Error Connection Time Out Error

Hampir seperti dengan 503 service unavailable, connection time out error ini berlangsung sebab komposisi server yang memiliki masalah atau server sedang overload sebab banyak user yang terhubung. Jalan keluarnya Anda dapat tingkatkan detail server yang tambah tinggi hingga semua traffic dapat diolah oleh server. Diluar itu Anda pun butuh memeriksa plugin WordPress yang membuat berat serta habiskan resource besar pada server.

9. White Screen Error (Blank Putih) 

Error White Screen Error (Blank Putih)

White screen error ini berlangsung sebab ingatan yang ada pada server telah overload atau dari topik serta plugin yang memiliki masalah. Umumnya permasalahan ini berlangsung sesudah lakukan WordPress up-date ke versus yang paling baru. Jalan keluar yang dapat Diambil yakni coba untuk menonaktifkan plugin serta theme WordPress. Diluar itu coba untuk menaikan limit PHP WordPress supaya ingatan dapat jadi semakin besar.

10. Tata Letak Penampilan WordPress Tidak Teratur 

Error Tata Letak Penampilan WordPress Tidak Teratur

Pemicu intinya dari tag HTML atau CSS yang corrupt hingga mengacaukan semua penampilan serta peranan yang ada ditampilan WordPress. Jalan keluarnya Anda dapat melakukan perbaikan di bagian tag HTML serta CSS yang memiliki masalah. Ada langkah lain yakni dengan menganti theme baru, hingga tag HTML serta CSS normal kembali seperti sebelumnya.

11. Tidak Dapat Login Administrator 

Error Tidak Dapat Login Administrator

Pemicu intinya bisa saja account WordPress terserang hacking hingga username serta password telah dirubah. Untuk mencegahnya Anda dapat mengubah URL login WordPress. URL standard WordPress umumnya memakai namadomain.com/wp-admin dengan mengubah custom sesuai yang Anda kehendaki hingga lebih aman dari serangan hacking.

12. Tidak Dapat Unggah Gambar 

Error Tidak Dapat Unggah Gambar

File yang di dukung untuk dapat unggah ke WordPress ialah format gambar seperti jpg, jpeg, png serta gif. Untuk tidak hanya format gambar itu dapat diyakinkan berlangsung error. Bila Anda telah mengupload format gambar tapi berlangsung error, permasalahannya bisa sebab tempat folder penyimpanan gambar yang ada dihosting beralih, URL folder salah atau aktifkan cPanel protect directory. Langkah menanganinya dengan mengecek folder wp-content/uploads/images permission foldernya yakinkan telah 755 serta mematikan feature cPanel protect.

Demikian bahasan tentang 12 error seringkali berlangsung pada WordPress serta langkah menanganinya. Diluar itu penentuan penyuplai hosting paling baik punya pengaruh dalam kurangi persoalan yang seringkali berlangsung pada umumnya pemakai WordPress.

0Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.

Sebelumnya Selanjutnya