cara-migrasi-blogger-blogspot-ke-wordpress-kang-sodikin
Tips Pindah Web dari Blogspot ke Wordpress. Waktu ingin membuat website, Anda akan hadapi beberapa pilihan basis blogging. Contohnya, guru akan memerintah muridnya membuat website memakai basis gratis dari Google yaitu Blogspot. Seiring waktu berjalan, content website akan makin banyak, kita juga makin concern untuk tingkatkan feature & penampilan website kita kan? Tidak beberapa dari beberapa Blogger selanjutnya ingin geser ke basis WordPress.

WordPress versus Blogspot

1. BLOGSPOT TIDAK KITA “MILIKI” SENDIRI

Pemakai Blogspot akan dibayangi asumsi jika satu waktu website nya akan ditutup. Pemilik Blogspot seutuhnya, Google menggenggam aturan-aturan spesial yang membuat beberapa pendaftar sepakat dengan ketetapan itu. Jadi, bila satu waktu Anda dengan menyengaja atau tidak menyengaja menyalahi ketentuan Google, Website Anda akan langsung dibatalkan oleh Google. Fakta berikut yang membuat satu orang blogger geser ke WordPress self-hosted. 

2. WORDPRESS = NAMA DOMAIN MU SENDIRI 

Kebayang bangga nya kan bila web Anda memakai nama sendiri. Nah pada WordPress, Anda bisa memakainya. Awalnya registrasikan terlebih dulu nama domain yang Anda kehendaki. Sedang pada Blogspot, nama web jadi namadomainmu[dot]blogspot[dot]com

3. WordPress = bebas berkreasi

Bila pada Blogspot template terbatas serta plugin tidak ada, Anda bisa bebas berkreasi membuat web sesuai kemauan Anda pada WordPress sebab ada beberapa ribu template design serta plugin.

4. Kemampuan Penyimpanan

Blogspot memberi kemampuan penyimpanan 15GB. Sedang pada WordPress, Anda bebas memastikan sendiri kemampuan penyimpanan dalam tempat Anda menyewa Hosting seperti Qwords yang sediakan kemampuan sampai 80GB. 

Baca juga: 12 Macam Error  Paling Sering Dijumpai Pada Blog Wordpress Dan Cara Mengatasinya.

Jika mau migrasi dari Blogspot ke Wordpress, Kang Sodikin merekomendasikan pakai hosting Niagahoster

 5. Pemeliharaan/Dukungan

Sebab di hosting oleh Google, blogspot tidak membutuhkan perawatan spesial dari Anda. Sedang pada WordPress, Anda bisa lakukan komposisi, install plugin, serta sesuaikan sendiri sesuai keperluan Anda.

Cara Pindah Dari Blogspot Ke Wordpress

Bagaimana Langkah Mengalihkan web Anda dari Blogspot ke WordPress? Baca tutorialnya..

1. Install WordPress

Awalnya, pilih penyuplai Hosting yang tawarkan service WordPress seperti Qwords. Kemudian, kerjakan instalasi WordPress pada Hosting Anda. JIka belum tahu triknya, bisa disaksikan panduan nya lewat https://kb.qwords.com/2016/12/cara-install-wordpress-softaculous/

2. Ekspor Data Website

Seterusnya, eksport XML pada Blogspot. Maksudnya untuk mengalihkan semua data Blogspot Anda serta memback-up nya di computer. Triknya, Login ke dashboard Blogspot serta pilih settings ? other, serta dibawah Website Tools click Ekspor Website

3. Impor Data Website ke WordPress

Sesudah data Blogspot Anda sukses di unduh, langkah setelah itu lakukan impor file XML ke WordPress Anda dengan Login ke WordPress lewat URL http://namadomain/wp-admin . Yakinkan domain serta hosting Anda telah aktif serta ter-install di WordPress

Install Pada dashboard, pilih menu tools ? impor selanjutnya click Blogger. Click tombol Install Now

4. Unggah & Impor File

Click tombol Run Importer kemudian unggah data backup XML dengan click Choose File, mengambil data XML yang telah di unduh barusan. Lalu click tombol Unggah file and impor. Pada step ini diawali pemasangan plugin yang akan mengimport postingan-postingan Anda. 

Setelah membaca TIPS PINDAH WEB DARI BLOGSPOT KE WORDPRESS, baca juga: Source Code PHP Ujian Online atau Computer Based Test dengan CodeIgniter.

Usai! Anda sudah sukses beralih dari Blogspot ke WordPress. Cukup gampang kan?

Jika mau migrasi dari Blogspot ke Wordpress, Kang Sodikin merekomendasikan pakai hosting Niagahoster


0Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.

Sebelumnya Selanjutnya