3 Tips menggunakan behel transparan

Tips menggunakan behel transparan. menolong membereskan gigi Anda yang amburadul. Supaya hasilnya maksimal, Anda harus memakai serta merawatnya.
Kang Sodikin

Menggunakan behel transparan menolong membereskan gigi Anda yang amburadul. Supaya hasilnya maksimal, Anda harus memakai serta merawatnya secara benar. Tidak butuh bingung, turuti panduan memakai behel transparan tersebut supaya gigi lebih rapi serta Anda memperoleh senyum indah menarik.

Panduan memakai behel transparan supaya hasilnya memberi kepuasan Menurut dokter gigi Paul H. Ling, DDS, seperti dikutip dari Journal Canadian Dental Association, behel transparan dapat jadi perawatan yang pas untuk membereskan gigi yang amburadul. Behel ini direncanakan seperti selimut bening yang membuat serta menutupi gigi.

Ukuran serta bentuk behel akan sesuai dengan keadaan gigi supaya Anda bisa memakainya dengan nyaman, tetapi masih bisa merubah gigi ke tempat yang benar.

Tingkat kesuksesan membereskan gigi memakai behel transparan bukan sekedar tergantung pada perawatannya. Kedisiplinan serta kecermatan Anda pun bertindak penting untuk memberi dukungan kesuksesan pemakaian behel transparan Anda. 

Inilah 3 tips menggunakan behel transparan


Lalu, apa yang butuh Anda kerjakan serta lihat? Silahkan ulas satu demi satu tips-nya.

1. Pilih behel transparan yang pas

3 Tips menggunakan behel transparan: Pilih behel transparan yang pas 

“Teliti sebelum memilih” ialah langkah penting yang perlu Anda kerjakan sebelum memakai behel transparan. Masalahnya tidak semua behel gigi transparan yang tersebar mempunyai kualitas sama.

Siapa yang tidak tertarik bila banyak iklan di sosial media yang tawarkan behel transparan pada harga murah? Sayangnya, walau selintas kelihatan sama, behel transparan bernilai murah yang tidak teruji mutunya bisa memunculkan banyak permasalahan.

Dari mulai rasa tidak nyaman waktu dipakai, behel cepat rusak, sampai timbulnya permasalahan pada mulut atau gigi Anda, seperti sariawan.

Karenanya, agar bisa mempunyai gigi yang rapi serta senyum prima dengan behel transparan, yakinkan Anda pilih behel yang berkualitas serta prosedurnya dipantau oleh dokter gigi memiliki pengalaman. Pilih brand behel transparan yang telah teruji serta disadari keamanannya oleh dunia internasional.

Jadi prediksi, pemasangan behel transparan umumnya diawali pada harga Rp20 juta.

2. Pakai secara benar 

3 Tips menggunakan behel transparan: Pakai secara benar

Sesudah menjatuhkan pilihan yang pas, panduan setelah itu memakai behel transparan sesuai dengan saran dokter gigi. Bila Anda patuhi ketentuan ini, lamanya perawatan umumnya akan sekitar di antara 3 sampai 9 bulan.

Beberapa ketentuan yang perlu Anda tulis baik-baik saat menggunakan serta menjaga behel transparan, diantaranya:

Meskipun dapat dilepaskan serta pasang kembali, yakinkan Anda memakai behel ini paling tidak sepanjang 20-22 jam satu hari.

Janganlah lupa bersihkan behel dengan air dingin serta cairan pembersih spesial untuk hilangkan air liur serta bakteri mulut yang melekat. Jauhi bersihkan behel dengan pasta gigi atau air panas sebab dapat mengurangi susunan behel.

Gosok gigi atau berkumur terlebih dulu sebelum memakai behel transparan. Waktu Anda makan atau minum yang berwarna, panas, serta teksturnya keras semestinya Anda lebih dulu melepas behel ini. Maksudnya, supaya behel tidak cepat kusam, tipis, atau pecah.

3. Teratur cek keadaan gigi serta behel yang dipakai 

3 Tips menggunakan behel transparan: Teratur cek keadaan gigi serta behel yang dipakai

Supaya perawatan jadi maksimal, janganlah lupa untuk cek kesehatan gigi Anda. Langkah ini dikerjakan untuk menghindarkan permasalahan gigi yang mungkin berlangsung.Diluar itu, periksakan gigi dengan teratur ke dokter gigi menolong Anda tahu sejauh mana behel transparan sudah sukses meratakan gigi Anda.

Anda dianjurkan untuk lakukan kunjungan ke dokter gigi dengan teratur. Jika tidak mempunyai keluhan apapun, frekwensi kunjungan ke dokter gigi dapat dikurangi. Beberapa klinik gigi yang tawarkan perawatan behel transparan sudah meningkatkan aplikasi spesial untuk memudahkan akses penelusuran gigi tak perlu mendatangi klinik dengan cara langsung.

Anda perlu kirim photo gigi Anda tiap 5 hari sekali supaya dokter bisa mengeceknya. Anda pun butuh ganti behel tiap 5 hari sekali supaya gigi masih bersih serta perawatan masih efisien untuk merubah gigi yang amburadul sesuai dengan panduan dokter gigi. Behel transparan harus juga ditukar dengan yang baru, saat keadaannya retak atau pecah. Jika Anda merasakan warnanya telah kusam serta tidak nyaman dipakai, jangan sangsi untuk menggantinya dengan yang baru.

Demikian informasi kang sodikin tentang 3 Tips menggunakan behel transparan.

Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.