Tips Memilih Paket Hosting Murah Untuk Blog Pribadi

Ada 8 tips memilih paket hosting murah untuk blog wordpress pribadi dijamin kencang anti lemot dan error.
Kang Sodikin
tips-memilih-paket-hosting-murah-cepat-anti-lemot-error

Tips memilih paket hosting murah untuk blog pribadi. Tiap ingin membuat web atau website pribadi kita pasti memerlukan dua elemen penting yang bernama hosting serta domain. Ke-2 komponen di atas adalah ketentuan harus yang sama-sama terkait di antara keduanya hingga susah untuk dipisah.

Mengenai langkah memastikan paket hosting murah yang pas sendiri dapat disebut cukup tricky sebab butuh tahu banyak hal tehnis supaya tidak termakan oleh taktik promo. Biasanya, service hosting dibeli dengan menyewa bulanan atau pertahun seperti dalam domain. Walau demikian, ada pula beberapa perusahaan yang tawarkan layanan hosting atau serta domain gratis untuk customer dengan ketentuan serta ketetapan sesuai dengan kebijaksanaan perusahaan.

8 Tips Memilih Paket Hosting Murah Untuk Blog Pribadi

Paling tidak ada 8 tips memilih paket hosting murah untuk blog pribadi. Tips yang info blogger berguna untuk menjawab pertanyaan, “bagaimanakah cara pilih paket hosting murah yang pas untuk website pribadi?” Agar tidak makin penasaran dan ingin tahu, yuk langsung kita baca penjelasan lengkapnya.

Berikut 8 tips memilih hosting murah untuk blog pribadi:

1. Tahu kemampuan serta resource yang diperlukan
Tips pertama dari 8 tips memilih paket hosting murah untuk blog pribadi adalah mengetahui resource (sumber daya) yang nanti diperlukan. Tingkat keperluan resource setiap orang dapat berlainan sebab bergantung pada peruntukan serta arah web yang akan dibuat.

Untuk ukuran website pribadi berbasiskan CMS wordpress, paket standard saja sepertinya telah lebih dari cukup. Paket tesebut untuk menampung keperluan awal, dimana masih sedikit pengunjung aktif yang hadir atau memberi komentar. Dan bila telah mempunyai banyak content berbentuk artikel, gambar, video, atau dokumen semestinya mulai pikirkan untuk berubah ke paket hosting profesional yang mempunyai sumber daya semakin besar. Tentun saja hal itu dimaksudkan supaya blog yang dibuat tidak lelet serta seringkali down saat terima banyak kunjungan.

2. Tetapkan tempat server sesuai dengan sasaran pembaca

8 tips memilih paket hosting murah untuk blog pribadi berikutnya adalah memilih tempat server sesuai dengan sasaran pembaca. Ini sama seperti seperti alamat toko off line yang mempunyai tempat strategis serta gampang dicapai. Server terletak di berbagai macam tempat di seluruh dunia, ada yang di Singapura, Australia, Hongkong, serta Amerika Serikat.

Bila web pribadi kita memakai content berbahasa Indonesia serta sasaran pembacanya pengunjung lokal saja karena itu benar-benar direferensikan untuk pilih tempat server paling dekat, yaitu di Indonesia.

Dengan pilih service hosting yang tawarkan tempat server/data center paling dekat, kita bukan sekedar akan mendapatkan kecepatan akses lebih ngebut, dan juga gampang waktu ingin lakukan protes bila setiap saat wwebsite alami masalah.

3. Pikirkan Feature yang Ditawarkan

Selanjutnya, dari 8 tips memilih paket hosting murah untuk blog pribadi adalah memperhatikan fitur yang ditawarkan. Banyaknya provider hosting yang berkembang sekarang ini, otomatis dapat memberikan banyak pilihan paket hosting murah yang lebih variatif. Iklim usaha penyedia hosting yang bersaing berakibat pada persaingan pada pengembangan feature vital seperti hosting berbasiskan Ultrafast SSD, Litespeed API, Situs builder, sampai gratis sertifikat SSL. Untuk yang terakhir jadi bundling untuk menarik calon konsumen.

4. Pilih Provider yang Memberi Service Tambahan 

Memilih provider yang memberi service tambahan juga termasuk dari 8 tips memilih paket hosting murah untuk blog pribadi. Slogan bahwa konsumen setia ialah raja pantas diaplikasikan saat pilih service paket hosting. Sebab pada umumnya provider bukan sekedar jual produk, tetapi juga komplet dengan beberapa service after sales seperti staff technical, dukungan konsumen, sampai garansi uang kembali.

Baca juga: Membuat iklan Adsense billboard dengan tombol show hide Ad untuk Blog WordPress Non AMP.

Bahkan untuk tiap pembelian paket hosting pada provider tertentu, kita akan memperoleh service tambahan berbentuk responsifitas dukungan konsumen 24 jam, garansi uang kembali sepanjang 30 hari, dan feksibilitas pembayaran yang dapat diambil.

5. Yakinkan Telah Memberi dukungan Script yang Web kita Pakai 

Panduan selanjutnya dalam pilih paket hosting murah ialah pastikan jika hosting yang kita beli sesuai bahasa pemrograman atau script yang akan dipakai untuk membuat website. Tetapi, bila keperluan kita cuma untuk sebatas membuat blog pribadi berbasiskan CMS WordPress rasanya sebagian besar provider telah memberi dukungan script itu.

Untuk blog wordpress saya: sodikin.id dan inimadrasah.com, saya menggunakan NIAGAHOSTER

6. Integritas Provider Situs Hosting

Point berkaitan integritas provider situs hosting ini dapat disaksikan dari popularitas dan lamanya perusahaan bekerja. Jangan pernah kita tergiur dengan penawaran harga terjangkau dari provider abal-abal yang tidak didapati dengan jelas perusahaannya. Masalahnya kita akan mempertaruhkan semua data web ke service komputasi yang sangat beresiko. Ini juga termasuk dari 8 tips memilih paket hosting murah untuk blog pribadi.

7. Cocokkan dengan Anggaran kita

Dari 8 tips memilih paket hosting murah untuk blog pribadi, mencocokkan pilihan hosting provider dengan kemampuan anggaran adalah penting. Kita harus sesuaikan paket hosting murah dengan anggaran yang sesuai dengan kantong supaya tidak memberatkan biaya dalam pengerjaan web kita. Janganlah lupa membandingkan harga dari tiap paket hosting yang ada secara apple-to-apple supaya lebih gampang lakukan komparasi.

Baca juga: 3 tips menggunakan behel transparan

8. Kemudahan Pembayaran

Dan 8 tips memilih paket hosting murah untuk blog pribadi yang terakhir adalah kemudahan pembayaran. Dalam beberapa masalah, saat telah temukan pilihan provider situs hosting murah yang seperti keinginan, kita seringkali disibukkan dengan terbatasnya pilihan cara pembayaran yang diberi. Khususnya saat perusahaan situs hosting yang dituju berasal di luar negeri.

Penutup: Tips Memilih Paket Hosting Murah Untuk Blog Pribadi

Demikian 8 panduan pilih paket hosting murah untuk website pribadi. Satu hal yang pantas di garis bawahi dalam proses penentuan paket hosting murah paling baik ialah harga terjangkau sebenarnya belum pasti mempunyai kualitas murahan, begitu halnya harga mahal belum pasti dapat memberi jalan keluar maksimal.

Mudah-mudahan 8 tips memilih paket hosting murah untuk blog pribadi di atas dapat menolong kita temukan provider hosting murah yang sesuai dengan hasrat dan ketersediaan budget.

Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.