Cara Memasang Iklan Adsense Di Blogspot/blogger

Kang Sodikin

Apakah anda para bloger pemula masih kebingungan bagai mana cara buat memasang iklan AdSense di blogger/blogspot  dibawah ini ada beberapa cara memasang iklan AdSense caranya sebenarnya sangat sederhana dari gw. 

1. Cara Memasang Melalui sajian Penghasilan dalam dashboard blogger

Bagi Anda yang akun AdSensenya ditautkan ke dashboard blogger, pemasangan iklan AdSense bisa dilakukan melalui menu penghasilan.

apabila Anda mendaftar AdSense lewat dashboard blogger maka akun AdSense-nya telah otomatis ditautkan ke dashboard blogger.

Berikut langkah-langkahnya :Masuk ke Dashboard BloggerMasuk ke menu “Penghasilan“Pada bagian “Tampilkan iklan pada blog” pilih “Ya“Di bagian bawahnya masih ada tiga opsi penempatan iklan, pilih sinkron impianJika sudah jangan lupa klik “Simpan setelan“

Cara ini terbilang paling mudah buat dilakukan, tapi saya tidak merekomendasikan cara ini,  kenapa? Alasannya karena dengan opsi penempatan iklannya masih sangat terbatas.

dua. Menggunakan Widget AdSense

Sama seperti cara yang pertama diatas, cara yang ke 2 khusus buat yg akun AdSense-nya ditautkan ke dashboard blogger.

Cuma bedanya untuk cara yang kedua ini menggunakan widget AdSense yang telah disediakan di blogspots. Dengan memakai widget adsense sobat bisa memilih penempatan iklan yang dinginkan dan jua bisa mengatur format dan rona iklan.

Berikut langkah-langkahnya :Masuk ke Dashboard Blogger > Tata Letak > Klik “Tambahkan gadget” di tempat yang sobat inginkanPilih Widget/Gadget AdSenseSelanjutnya atur format dan warna iklan sinkron dengan impian.Terakhir klik “Simpan“

tiga. Menggunakan Widget HTML/JavaScript

Cara yg ketiga ini Anda perlu buat membuat kode unit iklan dalam akun AdSense selesainya itu Anda tinggal memasangnya pada blog menggunakan widget HTML/JavaScript yg disediakan blogger.

Cara ini berlaku buat Anda yang akun AdSense-nya ditaukan ke dashboard blogger dan pula yg nir ditautkan ke dashboard blogger .

Berikut langkah-langkahnya:Masuk ke akun AdSense & buat unit iklan baru. Caranya sanggup dibaca di siniSalin kode unit iklan yang sudah dibentukMasuk ke Dashboard Blogger > Tata Letak > Klik “Tambahkan gadget” di loka yg sobat inginkanKali ini pilih Widget/Gadget HTML/JavaScriptSelanjutnya paste kode unit iklan adsense yg telah disalin tersebut pada kolom yang tersedia.Terakhir klik “Simpan“

Catatan: Untuk bagian judul lebih baik nir diisi/dikosongi saja. AdSense hanya mengizinkan untuk memberi judul iklan dengan tulisan “Iklan” dan “Sponsor”

4. Memasang Iklan AdSense di atas atau pada bawah postingan

Untuk memasang iklan AdSense pada atas atau di bawah postingan sobat perlu memasang kode unit iklan langsung pada dalam template, jadi sobat pelu mengedit template yg sobat gunakan.

Berikut langkah-langkahnya:Masuk ke akun AdSense dan buat unit iklan baru. Caranya bisa dibaca pada siniSalin kode unit iklan yang sudah dibuatParse kode iklan yang sudah disalin. Caranya mampu dibaca di siniSalin kode iklan yang sudah diparseMasuk ke Dashboard Blogger > Tema > Edit HTMLCari kode berikut:  

Untuk menampilkan iklan pada atas postingan (pada bawah judul), letakan kode iklan di atas kode Untuk menampilkan iklan pada bawah postingan, letakan kode iklan di bawah kode  Terakhir klik “Simpan tema“

Catatan:Cari kode setelah itu letakan kode iklannya pada bawah atas atau pada atas kode tadi.Tambahkan kode

di depan kode iklan & kode

pada belakang kode iklan buat memberi jeda antara iklan dan postingan.apabila ingin iklan yang tampil homogen tengah, masukkan kode
di depan kode iklan, & kode

lima.  Memasang Iklan AdSense di tengah postingan

Untuk cara memasang iklan di tengah postingan langkah-langkahnya hampir sama menggunakan cara memasang iklan pada atas/pada bawah postingan, hanya saja terdapat kode javascript khusus yg perlu dibubuhi.

Berikut langkah-langkahnya:Masuk ke akun AdSense dan buat unit iklan baru. Caranya sanggup dibaca di siniSalin kode unit iklan yang telah dibentukParse kode iklan yg sudah disalin. Caranya sanggup dibaca di siniSalin kode iklan yang sudah diparseMasuk ke Dashboard Blogger > Tema > Edit HTMLCari kode berikut :  Hapus kode tersebut setelah itu ganti dengan kode ini :

...kode iklan adsense yg sudah diparse pada sini...
var obj0=document.getElementById("post1");var obj1=document.getElementById("post2danlt;data:post.id/>");var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf("<brdanamp;gt;");if(r>0) obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);Ganti tulisan ...kode iklan adsense yg sudah diparse pada sini... dengan kode iklan milik anda yg sudah diparse sebelumnyaTerakhir klik “Simpan tema“

Catatan:Cukup cari kode setelah itu hapus dan ganti dengan kode javascript yg sudah ditulis di atas.Cara ini tidak berfungsi jika postingan di blog sobat ditulis melalui Microsoft Word.Untuk mengatur posisi penempatan iklan silakan ubah nomordalam kode s.length/2. Semakin akbar angkanya semakin ke atas lokasi iklannya. Contoh : s.length/3 atau s.length/4 dst.

6.  Memasang iklan AdSense In-Feed

Iklan AdSense In-Feed adalah galat satu format iklan contoh baru yg disediakan oleh AdSense. Untuk pemasang iklan jenis ini relatif sedikit ribet lantaran harus menyesuaikan dengan template yang dipakai.

Berikut merupakan langkah-langkahnya:Masuk ke Akun AdSense & buat unit iklan In-Feed (In-Feed Ads). Caranya baca di siniPada setelan format iklan atur misalnya di bawah :

GLOBAL OPTION– Font = Open Sans Condensed– Border = 0px– Padding= 0px 0px 0px 0pxIMAGE– Width = 200px– Padding = 0px 15px 5px 0pxHEADLINE– Font size = 22px– Style = Bold– Warna text = #EE4B3DDESCRIPTION– Font size = 15pxJika telah, Simpan & salin kode unit iklannyaParse kode iklan yang telah disalin. Caranya bisa dibaca pada siniSalin kode iklan yang sudah diparseMasuk ke Dashboard Blogger > Tema > Edit HTMLCari kode ini  :  Hapus kode tersebut dan ganti dengan kode berikut :

       Selanjutnya cari kode berikut :

Catatan: Kode tadi masih ada lebih menurut satu, cari yang lokasinya paling dekat menggunakan kode yang telah diedit sebelumnya.

Jika ketemu, masukkan kode ini tepat di bawahnya :

...kode iklan in-feed pada sini...
...kode iklan in-feed pada sini...Ganti kode tulisan ...kode iklan in-feed pada sini... menggunakan kode iklan in-feed yg sudah diparse tersebut.Terakhir klik “Simpan tema“

Demikian pedoman cara memasang Iklan AdSense pada blogger,sangat  sesederhana mungkin, apabila ada yang kurang jelas silakan bisa ditanyakan pada kolom komentar.

Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.