Skip to main content
Kang Sodikin

follow us

5 Kesalahan Program Penurunan Berat Badan

5 Kesalahan Program Penurunan Berat Badan - weight loss. Menurunkan berat badan yang mengalami obesitas tidaklah perkara mudah. Dibutuhkan ketekunan dan keuletan supaya sukses mencapai berat tubuh seperti yang diidamkan. Aktifitas seperti melakukan olahraga sampai menjalani diet ketat lazim dipilih.

Tetapi, bagi sebagian orang, hal-hal tersebut terkadang tidak memberikan efek. Sehingga aktifitas yang dilakukannya tidak dapat mengurangi apalagi menghilangkan lemak yang terdapat dalam tubuh. Tanpa disadari, hal tersebut umumnya terjadi disebabkan melakukan beberapa kesalahan dalam menjalani diet.



Lalu, apa yang salah dengan program penurunan berat badan - weight loss- walaupun rekan-rekan sudah rajin melakukan olahraga serta mengonsumsi asupan makanan sehat?

5 Kesalahan Program Penurunan Berat Badan - weight loss


Terkait dengan adanya beberapa kesalahan dalam menjalani program penurunan berat badan - weight loss, apa saja kesalaan-keasalahan yang harus dihindari itu?

Berikut ulasan mengenai 5 Kesalahan Program Penurunan Berat Badan - weight loss sebagaimana dilansir dari laman Times Now News.

1. Asupan protein tidak cukup
Meskipun sudah mengonsumsi makanan sehat, salah satu sebab pokok mengapa diet rekan-rekan tidak berhasil menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak sebanyak yang diinginkan adalah karena tidak mengonsumsi cukup protein dalam diet.

Protein sangat menolong dalam program penurunan berat badan - weight loss. Protein juga dapat mengurangi nafsu makan, meningkatkan metabolisme, membantu untuk merasa perut kenyang lebih lama. Dengan demikian, bila kekurangan zat protein maka hal itu menyebabkan rekan-rekan makan terlalu banyak dan juga makan terlalu sering. Yang begitu itulah menjadi salah satu sebab utama gagalnya usaha menurunkan berat badan. Yang terjadi malah sebaliknya, kenaikan berat badan.




2. Tidak cukup lemak
Tidak semua lemak dalam tubuh adalah buruk. Tetapi, Beberapa macam lemak justru dapat membantu menurunkan berat badan. Sebagai contoh adalah lemak jenuh tunggal yang ada dalam kandungan minyak zaitun dan almond. Minyak jenis yang seperti ini baik bagi tubuh dan harus dikonsumsi untuk menjaga perut agar tetap kenyang dan tubuh dipenuhi nutrisi yang diperlukan.

3. Tidak cukup air
Bagian yang sangat urgen dari program penurunan berat badan adalah air atau hidrasi. Bila rekan-rekan rutin melakukan olahraga dan mengonsumsi makanan sehat namun tidak minum air dengan cukup maka upaya penurunan berat badan dijamin tidak akan memberikan hasil yang memuaskan sebagaimana keinginan.

Baca juga: Aplikasi Pelacak Penunggak Hutang

Air mengandung mineral yang sangat penting bagi tubuh. Oleh karena itu air harus menjadi bagian penting dari program diet yang diperuntukkan bagi penurunan berat badan.

4. Makan terlalu banyak setelah latihan
Makan setelah melakukan olahraga memang penting. Namun ingat, terkadang dengan berolahraga bisa juga membuat Anda terasa sangat lapar. Jika sudah demikian maka membuat Anda ingin makan dan makan.
Akibatnya, gagal sudah upaya menurunkan berat badan rekan-rekan. Pastikan yang rekan-rekan konsumsi sesudah latihan adalah makanan ringan. Hal itu membuat rekan-rekan merasa lebih kenyang secara wajar dan tidak berlebihan sehingga dapat melanjutkan diet.



Baca juga: Anatova Nyamar Jadi Aplikasi dan Game Gratis

5. Mengonsumsi minuman yang tinggi kalori
Jika rekan-rekan tidak memperhatikan apa yang diminum, sehingga tanpa menyadarinya akan menyita banyak kalori. Oleh karena itu, pastikan dulu dengan memeriksa berapa jumlah kalori dalam minuman sebelum meminumnya.

Demikian info seputar 5 Kesalahan Program Penurunan Berat Badan - weight loss yang terkadang tidak disadari. Info ini dishare oleh Kang Sodikin di sodikin.com.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel