Cara Memperbaiki Masalah Jam Carriage Printer Canon. Jika Anda adalah pengguna Printer Canon, maka sangat mungkin Anda mengalami beberapa kesalahan yang tidak diinginkan. Masalah Canon Printer Carriage Jam adalah kesalahan yang sangat sulit, maka Anda menghapus ketika Anda tahu prosedur terbaik untuk menyelesaikannya. Dengan langkah-langkah yang tepat, Anda dapat dengan mudah keluar dari masalah dalam waktu singkat.

cara-memperbaiki-masalah-jam-carriage-printer-canon

Tidak seperti perangkat cetak lainnya, Printer Canon telah membuktikan keberadaannya di pikiran untuk digunakan di kantor maupun di rumah. Ini sesuai dengan gambar perangkat pencetakan yang ideal dan memberikan hasil cetakan yang ramping dan jernih. Tetapi Anda juga bisa mendapatkan masalah terkait kualitas, kartrij tinta, dan terkadang kertas macet. Jika Anda menghadapi masalah seperti itu, Anda harus menghubungkan pendukung teknologi di nomor nomor yang tersedia dalam buku manual atau servis center secara instan.

Jika Anda memiliki perangkat cetak, Anda tahu bahwa kereta printer memegang kartrij tinta dan bahkan meluncur bolak-balik untuk mentransfer tinta ke lembar pencetakan. Tetapi Anda harus tahu bahwa jika beberapa masalah kertas macet masuk ke dalam mesin, terkadang dapat menyebabkan macet media, terutama setelah Anda mencetak pada kertas yang lebih tebal. Dan Anda juga harus tahu bahwa carriage macet, Anda mungkin akan mendengar bunyi seperti gerinda saat printer melanjutkan untuk memindahkan carriage. Itu terjadi karena masalah bahwa lengan aktuator macet, yang mencegah kereta dan tidak membiarkannya bergerak.

Baca juga: 7 Elemen Penting untuk Membangun Pribadi yang Efektif

Jika Anda ingin menyelesaikan masalah tersebut, Anda harus mengikuti langkah-langkah seperti yang disarankan di bawah ini:
  1. Anda harus mencabut kabel daya dari perangkat dan membuka penutup untuk mengungkapkan unit carriage.
  2. Lalu, tekan kedua tuas di bawah baki kertas bersama-sama untuk melepaskan baki.
  3. Setelah itu, Anda hanya perlu menggeser unit media dari sisi kiri printer ke bagian tengah tempat Anda dapat mengaksesnya dengan mudah. Dan ketika rakitan carriage tidak meluncur, Anda dapat pindah ke langkah berikutnya.
  4. Setelah itu, tekan bilah hitam besar yang bisa dilihat di atas rol dan kemudian Anda harus melepaskannya sehingga muncul kembali. Dan kemudian geser unit carriage ke kanan lagi. Jika masih, teruskan ke langkah berikutnya.
  5. Sekarang, cari komponen hitam pekat yang terlihat di bawah rol di kompartemen baki. Anda akan melihat beberapa komponen berbaring datar yang sejajar dengan alas printer. Dan ketika itu mengarah ke atas, cukup dorong ke bawah.
  6. Sekarang, Anda perlu menggeser unit carriage ke arah kanan dan meletakkan semua bagian dengan benar.
  7. Setelah itu, angkat lengan aktuator, yang terletak tepat di atas rakitan roda gigi putih atau abu-abu di sisi kiri printer. Ketika Anda mengangkat dan melepaskannya, Anda harus mengembalikannya ke posisi yang tepat.
  8. Dan sekarang, Anda harus meletakkan kembali baki kertas ke dalam perangkat. Ketika penutup printer tetap terbuka, pasang kabel daya dan hidupkan printer.
  9. Anda dapat menekan dan menahan Resume, lalu tutup penutup perangkat cetak.
Demikian info dari Kang Sodikin di sodikin.com tentang Cara Memperbaiki Masalah Jam Carriage Printer Canon.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya