Mau Jual HP, Perhatikan 5 Hal ini. Jika Anda hendak menjual HP, smartphone atau tablet, paling tidak ada beberapa hal penting yang semestinya menjadi perhatian terlebih dahulu. Salah satu diantaranya adalah memastikan bahwa telepon pintar Anda sudah bersih.

Kali ini Kang Sodikin melalui sodikin.com akan berbagi tips dan cara menjual ponsel untuk Anda dengan memperhatikan 5 hal penting.

mau-jual-hp-perhatikan-dulu-5-hal-ini

Sebagaimana dilansir dari laman Android Pit, pada Rabu (30/1/2019), 5 hal yang harus diperhatikan sebelum menjual gadget adalah sebaggai berikut:

1. Lepaskan kartu SIM

Hal paling awal yang harus Anda lakukan saat akan me-lego ponsel lama adalah dengan mengeluarkan kartu SIM dari dalam HP. Bahkan meskipun Anda telah memperoleh SIM baru bersamaan dengan telepon baru Anda. Hal ini dikarenakan SIM lama Anda telah mempunyai banyak kontak yang tersimpan sudah lama di dalamnya.

2. Lepas Kartu Memori

Bila Anda mempunyai ponsel yang lengkap dengan slot kartu microSD, maka Anda harus melepaskan kartu SD tersebut. Coba carilah slot di bagian tepi smartphone Anda atau berada di bagian belakang penutup baterai. Sebelum Anda mengeluarkan MicroSD, salin dulu foto, dokumen dan aplikasi sebanyak mungkin. Sehingga Anda bisa memindahkan semua hal-hal tersebyt ke gadget baru Anda dengan mudah.

3. Hapus Data Anda

Termasuk 5 hal penting dalam tips dan cara sebelum menjual telepon pintar adalah me-remove data Anda dari hp itu sendiri.

Baca juga: Cara Memperbaiki Masalah Jam Carriage Printer Canon

Ada dua cara sederhana yang bisa dilakukan untuk kepentingan tersebut:

Pertama, masuk ke menu pengaturan dan temukan bagian cadangan atau pengembalian. Atau Anda juga bisa melakukan secara manual dengan tombol perangkat keras yang ada.

sebelum Anda mengambil langkah ini. pastikan terlebih dahulu bahwa Anda mempunyai cadangan lengkap seluruh data Anda. Kecuali itu, adalah sesuatu yang penting untuk memastikan Anda telah keluar dari akun Google yang Anda miliki.

4. Bersihkan

Sesudah bagian dalam handphone bersih, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan dengan sangat adalah membersihkan bagian luar dari ponsel Anda.

Mungkin sedikit sulit untuk memperbaiki sebuah goresan. Tetapi, tidak ada salahnya juga membersihkan bagi luar smartphone dari bekas sidik jari ataupun kotoran lainnya.

Baca juga: 7 Elemen Penting untuk Membangun Pribadi yang Efektif

Jika Anda ingin memberikan kesan yang baik kepada calon pembeli, Anda dapat mengganti pelindung layar – screen protector dan mengganti penutup baterai di bagian belakang handphone (jika ada).

5. Rebox

Bila Anda adalah seorang pemilik gadget Android yang baik, maka Anda seharusnya menyimpan kotak dan potongan-potongan yang datang bersama dengan handphone Android lama Anda. Smartphone telah dilengkapi dengan semua jenis keperluan, diawali dari pengisi daya USB – charger, kabel hingga headphone dan alat SIM guna menyimpan karet earbud.

Semakin banyak aksesoris penting yang Anda masukan ke dalam kardus wadah hp (meskipun itu bukanlah peralatan yang original), maka semakin besar pula kemungkinan ponsel lama Anda diinati untuk dibeli.

Demikian info dari Kang Sodikin di sodikin.com tentang Mau Jual HP, Perhatikan dulu 5 Hal ini

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya