7 Elemen Penting untuk Membangun Pribadi yang Efektif

7 Elemen penting untuk membangun pribadi yang efektif, membangun brand pribadi - Kang Sodikin di sodikin.com
Kang Sodikin
7 Elemen Penting untuk Membangun Pribadi yang Efektif. Menciptakan brand pribadi Anda adalah yang terpenting untuk kesuksesan bisnis wirausaha Anda. Di masa lalu, orang hanya menggunakan logo tanpa lebih dalam bagaimana klien potensial berhubungan dengan Anda. Anda harus lebih dinamis dan strategis dalam perencanaan Anda dalam menciptakan keakraban dan kepercayaan. Konsisten dengan standar tinggi sangat penting. Silakan baca artikel berikut untuk wawasan dalam menciptakan atau menambah brand pribadi Anda.

7-elemen-penting-membangun-brand

Cara Mendapatkan Penghasilan Lebih Banyak, Pengaruh dan Dampak Melalui Membangun Brand Pribadi


Dulu jika Anda memiliki logo dan situs web, Anda memiliki brand bisnis. Tetapi konsumen saat ini menuntut lebih banyak. Branding untuk brand adalah tentang pengalaman bersama Anda, pemilik bisnis itu.

Saat ini bisnis harus melihat jauh lebih dalam ketika menciptakan brand pribadi yang selaras dengan brand bisnis mereka.

Ketika Anda memiliki brand pribadi yang kuat, Anda menjadi selebriti mini di bidang Anda. Dengan brand yang kuat itu hadir kekuatan dan kredibilitas. Orang-orang akan memandang Anda.

Ketika orang-orang memikirkan industri Anda, Anda akan menjadi yang pertama muncul di benak mereka. Ini juga memberikan penawaran kepada Anda nilai persepsi yang lebih tinggi.

Jika Anda ingin membangun brand pribadi yang dinamis dan efektif yang akan membantu menumbuhkan bisnis Anda tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, mari baca tips berikut ini:

7 Elemen Kunci dari Brand Pribadi yang Diresapi dengan Brand Bisnis Anda


Ketika prospek tahu apa yang diharapkan dari Anda, itu menciptakan perasaan keakraban dan kepercayaan. Itu sebabnya konsistensi dari semua yang Anda lakukan dan bagaimana Anda menampilkan diri sangat penting.

Tetapi banyak pemilik bisnis mau tak mau dengan brand, tidak memperhatikan warna, font, grafik atau gaya pesan yang semuanya membentuk brand pribadi dan bisnis. Ini bisa membingungkan bagi audiens Anda. Brand Anda harus dikembangkan dengan konsistensi dan standar yang mencerminkan dengan baik bagaimana Anda ingin bisnis Anda dipersepsikan.

Misalnya, ambil warna? salah satu cara untuk konsisten dengan brand bisnis Anda pada tingkat pribadi adalah dengan memakai warna yang mirip dengan brand visual Anda. Selama bertahun-tahun, Mari Smith mengenakan tanda tangan biru kebiruannya ke mana pun dia pergi, yang cocok dengan brand bisnisnya. Sejak itu dia telah mengubah strategi ini, tetapi itu sangat efektif dalam penentuan posisi brandnya saat dia membangun kehadiran kepemimpinannya.

Dana J. Smithers, salah satu klien lama kami adalah klien lain yang sepenuhnya menerima pesan brandnya dengan secara konsisten hanya menggunakan warna brand bisnisnya: Hitam, merah dan putih.

Konsistensi adalah raja dalam hal branding. Selain penampilan pribadi Anda, hal-hal lain yang Anda lakukan juga memengaruhi brand pribadi Anda. Misalnya, jika Anda mengatakan Anda memberikan buletin mingguan, Anda harus menghormati komitmen itu dan memastikan buletin keluar setiap minggu. Jika Anda memposting dua kali sehari di Facebook, pertahankan frekuensi itu.

Konsistensi semacam itu akan memenangkan kepercayaan dari pengikut Anda, yang akan membuat mereka lebih mungkin melakukan pembelian ketika mereka membutuhkan produk atau layanan Anda.

Kisah Anda adalah pembeda tunggal terbesar untuk bisnis Anda. Jadikan cerita Anda menjadi bagian dari brand pribadi Anda.

Ratusan orang mungkin menjual apa yang Anda miliki, tetapi hanya Anda yang persis sama dengan Anda.

Pengikut Anda ingin tahu siapa Anda, bagaimana Anda sampai di tempat Anda berada dan mengapa Anda mencintai apa yang Anda lakukan. Anggap saja sebagai kisah Cinderella yang kaya akan kekayaan. Ini memungkinkan orang untuk melihat bagaimana Anda datang dari mana-mana, belajar pelajaran, dan keluar di atas.

Terhubung ke cerita Anda memberi pengikut yang merasa nyaman, hubungan dari hati ke hati dengan Anda. Setelah Anda menyusun cerita, Anda dapat menambahkannya di halaman tentang Anda, bio Anda, dalam presentasi, buku Anda, dan banyak lagi!

Ketika Anda berbagi dari hati Anda, Anda menginspirasi dan terhubung dengan orang-orang di tingkat yang lebih dalam.

Baca juga: Ilmuan Menemukan Kekuatan yang Maha Besar

Bagikan dirimu yang sebenarnya. Biarkan mereka melihat nilai Anda. Bicaralah tentang apa yang Anda perjuangkan. Beri mereka ruang di balik layar agar mereka merasa terperhatikan.

Tidak terlihat berarti keluar dari pikiran. Ada banyak cara Anda dapat menampilkan brand pribadi Anda dengan menjadi lebih terlihat di depan target pasar Anda. Berikut ini beberapa ide:
  • Memiliki headshot yang bagus dan profesional.
  • Posting foto Anda dalam aksi di tempat kerja.
  • Tinggalkan kantor Anda dan pergi ke pertemuan jejaring.
  • Dapatkan fitur di media.
  • Jadilah tamu podcast atau telesummit.
  • Tampilkan foto acara yang Anda hadiri dan orang-orang yang Anda temui di Media Sosial.
  • Adakan webinar dan sesi Facebook Live Q A dengan pengikut Anda.
  • Tindaklanjuti dan pelihara jaringan Anda melalui buletin sehingga Anda tak terlupakan.
Ini adalah elemen brand yang penting tetapi sayangnya sebagian besar bisnis tidak memiliki pernyataan proposisi nilai yang jelas.

Proposisi nilai adalah deklarasi yang jelas yang menjelaskan siapa yang Anda layani, bagaimana Anda melayani mereka, dan mengapa solusi Anda lebih baik.

Yang bagus jelas, spesifik dan mudah dipahami. Saat Anda dapat mengartikulasikan ini dengan cara yang menarik, itu adalah alat tarik-menarik klien yang kuat.

Banyak bisnis tidak jelas tentang pelanggan ideal mereka. mereka membuang jaringan mereka terlalu lebar ketika menyangkut pelanggan.

Baca juga: 5 Kesalahan Program Penurunan Berat Badan

Setelah Anda dengan jelas mengidentifikasi siapa yang ada di kelompok Anda, itu bukan hanya supercharges pesan pemasaran Anda tetapi juga membantu Anda lebih memahami bagaimana menampilkan diri di depan mereka untuk memenangkan mereka.

Personal branding juga berarti menjadi yang terbaik dan paling tahu apa yang Anda lakukan. Jangan hanya menjadi pengikut ahli top lainnya, melainkan pimpin industri dengan perspektif, temuan, dan pandangan Anda.

Buat studi untuk mempublikasikan hasil baru. Kembangkan sistem tanda tangan Anda sendiri. Istilah kerajinan yang menjadi ungkapan yang diciptakan untuk industri.

Semakin Anda membedakan diri dari orang lain dalam industri Anda, semakin Anda akan menjadi orang yang ahli.

Demikian info dari Kang Sodikin di sodikin.com tentang 7 Elemen penting untuk membangun pribadi yang efektif dan membangun brand pribadi
Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.