Skip to main content
Kang Sodikin

follow us

Motorola Z3 dengan Konektivitas 5G via Mod 5G

Motorola Moto Z3 didukung konektivitas 5G dibanderol dengan harga $499 atau Rp 7,1 juta. Harga ini belum termasuk Moto Mods 5G. Spesifikasi Motorola Moto Z3

Motorola Z3 dengan Konektivitas 5G via Mod 5G. Motorola sudah secara resmi mengumumkan telepon pintar atau smartphone pertama di dunia yang support dengan jaringan 5G. Smartphone tersebut diberi nama Motorola Moto Z3.

Pengumuman tentang smartphone Motorola Z3 yang mendukung teknologi 5G dilakukan pada pameran CES yang saat informasi ini ditulis (14/01/2019) sedang berlangsung di Las Vegas. Berdasarkan sumber resmi, dengan teknologi 5G, kecepatan Motorola z3 dijamin pasti akan mencapai 10 kali lebih cepat dari smartphone yang menggunakan jaringan yang saat ini ada.


Sebagai informasi, sesungguhnya smartphone Motorola Z3 sudah dirilis pada Agustus 2018 lalu. Namun karena disain modularnya yang sangat khas dari seri Z, makanya sekarang mungkin untuk ditambahkan modem 5G dan dihubungkannya dengan standar konektivitas yang terbaru.


Hal lain tentang perangkat keras pada samrtphone Motorola Z3 yang mengusung teknologi 5G tetaplah tidak berubah. Dipacu dengan otak prosesor Qualcomm Snapdragon 835, dilengkapi dengan RAM 6 GB, untuk mendukung aktifitas HP yang berat maka dipasangi memori 128 GB.

Ponsel ini menggunakan layar Super Amoled pada rasio 18:9 dengan lebar 6 inchi. Resolusi sudah Full HD+ yang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 supaya tidak gampang tergores. Tentunya dengan memiliki spesifikasi layar canggih seperti ini, kegiatan memainkan game ataupun menikmati berbagai sajian multimedia akan terasa asyik karena ditampilkan pada layar yang luas dan sekaligus memanjakan mata.

Dalam rangka mendukung aktifitas fotografi, baik untuk kepentingan selfi atau lainnya, Motorola Z3 5G dipasangi kamera 8 MP menghadap ke depan dan kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Desain kamera belakang sangat khas dan mempunyai lensa ganda yang beresolusi 12MP dengan fitur bukaan f/2.0 aperture, Phase-detect, 1.25μm pixels, laser autofocus dan dual-LED flash yang akan membantu pencahayaan saat kurang cahaya.

Baca juga : 3 Etika Bekerja dalam Pandangan Islam

Perlu diketahui pula bahwa kapasitas baterai yang ditanam paling tinggi hanya berada pada 3.000 mAh.

Hal lain yang perlu dicatat adalah bahwa Motorola juga menyediakan modul baterai untuk Motorola Z3 yang di kemas pada 2.220 mAh saja. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan otonomi tambahan. Tanpa adanya mod 5G, Motorola Moto z3 cukup ramping dengan memiliki ketebalan hanya 6,75 mm. Smartphone terbaru keluaran Motorola dilengkapi pula dengan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya samping.

Spesifikasi Motorola Moto Z3 lainnya


Bodi Motorola Moto Z3 dibuat dari bahan aluminium pada bagian sisi. Pada bagian belakang bawah terdapat satu konektor Moto Mods untuk jaringan 5G. Serta terdapat lapisan kaca yang menjadikannya mengkilap dan mudah meninggalkan bekas sidik jari pemilik atau yang memegangnya.


Meski demikian, pengguna tidak usah khawatir. Karena Moto Z3 telah tersedia beragam Moto Mods dengan banyak fitur khusus. Hal itu berfungsi untuk melindungi bodi Z3 bagian belakang dari bekas tempelan sidik jari. Selain itu, bisa juga digunakan sofcase guna mencegah bodi bagian belakang smartpone menjadi kotor.

Baca juga: Jenuh Berita Politik

Fitur keamanan yang terpasang adalah fingerprint dan face unclock. Untuk koneksi, terpasang Bluetooth 5.0, NFC, USB Type-C yang tanpa lubang jack audio 3.5mm. Meski begitu tersedia konverter dari USB Type C ke port 3.5 mm di dalam kemasan box.

Jika pembaca ada yang berminat, Motorola Moto Z3 yang didukung konektivitas 5G dibanderol dengan harga $499 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 7,1 juta. Harga ini belum termasuk Moto Mods 5G.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar