5 tanda kontak WhatsApp Anda diblokir oleh teman. WhatsApp mendatangkan berbagai fitur yang dapat mempermudah para penggunanya. Salah satu fitur yang tersdia adalah fitur blokir. Dengan fitur blokir para pengguna WhatsApp bisa memblokir kontak yang dirasa mengganggunya.

Bila fitur blokir jalankan maka otomatis nomer kontak teman yang diblokir tidak akan bisa mengirim pesan dan atau membuka profil pengguna yang melakukan pemblokiran. Fitur blokir ini sangat membantu pengguna WhatsApp yang merasa terganggu oleh teman-teman yang tidak dikehendaki.

5-ciri-whatsapp-anda-diblokir-teman

Namun tentu saja, aksi pemblokiran kontak WhatsApp tersebut akan dirasa merugikan dan menyakitkan bagi teman yang diblokir. Usaha melakukan pemblokiran seharusnya menjadi alternatif terakhir. Lakukan dulu usaha persuasif kepada teman yang dianggap menganggu agar memperbaiki pola komunikasinya dengan Anda.

Kali ini Kang Sodikin melalui sodikin.com akan membagikan kepada Anda tentang 5 ciri bahwa kontak WhatsApp Anda telah diblokir. Catatan mengenai 5 tanda kontak WhatsApp Anda diblokir oleh teman ini dikutip dari situs Dignited, pada Minggu (31/3/2019) lalu.

1. Terlihat hanya centang satu dalam waktu lama

Normalnya bila pesan berhasil dikirim kepada penerima yang dituju, maka akan terlihat terdapat tanda centang dua di aplikasi WhatsApp. Namun, bila hanya terdapat centang satu terus yang Anda peroleh dalam jangka waktu lama maka ada indikasi bahwa kontak Anda sudah diblokir.

Perlu dipahami bahwa pesan dalam bentuk apa pun yang dikirimkan ke kontak yang sudah memblokir akan terus memperlihatkan tanda centang satu. Dan tentu saja tidak akan pernah menampilkan tanda centang dua.

2. Tidak dapat melihat profil status

Keculai ditandai dengan hanya ada tanda centang satu, ciri-ciri lainnya untuk memahami bahwa kontak WhatsApp Anda sudah diblokir adalah dengan mencoba melihat profil kawan Anda tersebut. Bila Anda sungguh sudah diblokir maka profil kawan Anda tersebut tidak akan pernah terlihat diperbarui lagi.

Dengan begitu maka Anda tidak bisa melihat gambar profil baru kawan Anda di setiap kali mereka melakukan pembaharuan. Yang akan Anda lihat terus ada status profil yang lama.

Baca juga: Begini Cara Meningkatkan Mood, Gan!

Bahkan terkadang foto profil kawan Anda yang sudah memblokir tersebut lenyap tak terlihat. Dan yang akan Anda lihat adalah avatar tampilan WhatsApp biasa bila Anda ingin melihat foto profil kawan Anda tersebut.

Walau demikian, cara ini bukanlah satu-satunya yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah kontak WhatsApp Anda sudah diblokir atau tidak. Hal itu dikarenakan terdapat kemungkinan gambar profil kawan Anda tersebut memang tidak pernah diubah secara teratur olehnya.

3. Tidak terlihat tanda online dan last seen

Ciri lain yang dapat dijadikan indikasi bahwa nomor kontak WhatsApp Anda diblokir adalah tidak ada status ketersediaan, seperti tidak terlihatnya tanda online dan last seen (terakhir terlihat).

Ciri ini bisa juga dijadikan indikasi bahwa kontak WhatsApp Anda sudah diblokir.

4. Tidak bisa dihubungi melalui panggilan suara ataupun video

Cara lain yang bisa dijadikan sarana untuk memastikan apakah nomer kontak WhatsApp Anda sudah diblokir oleh teman Anda adalah dengan tes panggilan. Cobalah beberapa kali untuk menghubunginya dengan cara melakukan panggilan, baik dengan panggilan suara maupun video. Jika panggilan Anda berhasil dan berdering maka Anda tidaklah diblokir, namun jika sebaliknya yaitu  tidak berdering maka ada kemungkinan Anda telah diblokir.

Walau begitu, Anda tetap disarankan untuk terus mencoba melakukan panggilan suara ataupu video hingga beberapa kali. Hal itu diperlukan karena bisa jadi kawan yang Anda curigai telah memblokir kontak WhatsApp ternyata sedang tidak terhubung dalam jaringan internet.

Baca juga: Fakta : Durian Tidak Mengandung Kolesterol Jahat

5. Tidak bisa dimasukkan ke grup yang Anda buat

Teknik ini adalah cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui apakah kontak WhatsApp Anda sungguh-sungguh diblokir atau tidak oleh teman Anda. Caranya adalah dengan membuat grup baru dan cobalah untuk memasukkan nomer kontak teman Anda yang dicurigai telah melakukan pemblokiran.

Bila kontak teman Anda berhasil dimasukkan ke dalam grup, maka berarti dia tidak memblokir kontak WhatsApp Anda. Namun bila sebalik, aplikasi WhatsApp menunjukkan pesan kesalahan atau error bahwa"Anda tidak berwenang untuk menambahkan kontak ini" pada saat Anda memasukkan kontak teman kedalam grup, maka bisa dipastikan bahwa Anda telah diblokir.

Demikian Catatan Kang Sodikin di sodikin.com tentang 5 tanda kontak WhatsApp Anda diblokir oleh kawan.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya