Skip to main content
Kang Sodikin

follow us

Cara Membuat Masker Wajah Alami Yang Baik Untuk Kesehatan

Cara Membuat Masker Wajah Alami Yang Baik Untuk Kesehatan. Mempunya Wajah yang sehat, cantik dan mulus merupakan impian seluruh orang. Baik itu pria maupun wanita. Beragam perawatan kulit dilakukan agar bisa memroleh hal tersebut.

Banyak sekali cara merawat wajah agar lebih sehat mulai dari yang alami dan juga ada yang berbayar dengan harga yang cukup mahal. Tak jarang seseorang mengeluarkan dana berlebih untuk hal itu.

Tidak semua wanita memiliki wajah yang sehat. Namun pastinya semua wanita ingin memiki wajah yang sehat. Perbedaan daearah mungkin juga merupakan faktor yang bisa memengaruhi hal tersebut.

Perawatan wajah yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan masker wajah. Masker wajah ini bisa dibuat secara alami lho. Tentunya dari bahan bahan yang alami juga bukan bahan kimia.

Terlepas dari hal tersebut, banyak sekali manfaat dari penggunaan masker wajah ini. Apa sajakah itu? Mari kita bahas ya agan agan.

7 Manfaat Masker Wajah


Di bawah ini disebutkan beberapa manfaat masker wajah, yaitu:

1. Dapat melembabkan kulit di wajah

Jika anda merupakan sesesorang yang mempunyai jenis kulit wajah yang kering anda bisa menggunakan masker agar terhindar dari dehidrasi akibat kekurangan cairan. Tidak hanya tenggorokan saja ya bisa dehidrasi, wajah juga bisa.

2. Menghilangkan racun yang ada pada wajah.

Dalam kegiatan sehari hari pastinya kulit wajah akan terkena debu dan kotoran kotoran lain seperti asap kendaraan dan sebagainya. Menggunakan masker dapat menghilangkkan racun dalam kulit dan masalah lain seperti jerawat.

Baca juga: Inspirasi Via Vallen: Penyanyi Dangdut

3. Mencerahakan Kulit Wajah

Penggunaan masker wajah secara rutin dapat mencerahkan kulit wajah anda. Anda bisa membuat masker wajah dari susu atau bengkuang atau yang lainnya.

4. Dapat membuat kulit wajah lebih halus

Sel sel kulit mati yang menumpuk itulah yang sebenarnya membuat kulit pada wajah anda menjadi kasar. Anda bisa meregenerasi kulit wajah dengan menggunakan masker yang terbuat dari tepung beras, kopi atau madu.

5. Dapat mengencangkan kulit wajah

Kulit wajah yang kendur dapat dikurangi dengan penggunaan masker secara rutin yang mengandung protein seperti putih telur dan yoghurt.

6. Mencegah penuaan dini

Anda tahu nggak ciri ciri penuaan pada kulit? Ciri ciri nya yaitu munculnya garis garis halus, muculnya flek hitam, kulit wajah yang terlihat keriput dan pori pori yang membesar.

Untuk dapat mengatasi hal hal yang menyebabkan penuaan dini pada kulit anda bisa menggunakan masker secara rutin. Lalu, apakah di sini masker digunakan agar tidak terjadi penuaan pada kulit?

Tidak, lalu apa? Peran masker disini adalah untuk meningkatkan produktivitas kolagen dan dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan pada kulit wajah.

Masker yang dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini bisa dibuat dengan bahan dasar putih telur, kedelai, madu atau pun teh hijau yang dapat meningkatkan produktivitas kolagen seperti yang sudah dibilang tadi

7. Dapat membersihkan wajah dengan menyeluruh

Bila anda termasuk seseorang yang sering menggunakan meke up, maka tak heran jika hal tersebut membuat pori pori kulit tertutup.

Menggunakan masker dapat membersihkan sisa sisa bekas make up dan anda dan dapat membersihkan minyak dari kulit wajah hingga ke dalam pori pori.

Cara membuat masker wajah alami


Nah seperti yang akan kita bahas tadi daripada terlalu lama dan bertele tele langsung saja. Dibawah ini akan ada cara membuat masker wajah secara alami. Oke langsung cek aja!

1. Menggunakan bahan dasar pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan vitamin A dan menagandung enzim papain. Enzim ini dapat menghilangkan kulit kulit yang mati. Selain itu buah pepaya dapat menghilangkan jerawat. Cara membuatnya:
  • Masukan ke dalam blender 2 potong pepaya dan campur dengan madu hingga tercampur rata.
  • Jika sudah halus , tuang dalam wadah lalu oleskan ke seluruh wajah secara merata
  • Biarkan selama kurang lebih 15 - 20 menit
  • Lalu bilas dengan air bersih dan tunggu hingga kering.
2. Menggunakan buah alpukat

Buah alpukat ini kaya akan kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga dapat mencegah kulit terjadi penuaan dini. Masker yang dibuat dari alpukat memeberikan efek kenyal dan lembab.

Baca juga: Kenali Penyakit dari Kuku

Cara membuatnya:
  • Siapkan sesendok madu dan sebuah alpukat.
  • Kupas buah dan buang biji buah tersebut
  • Campur kedua bahan dan masukan ke dalam blender. Tunggu sampai halus
  • Oleskan yang sudah dihaluskan tadi ke wajah dan leher
  • Tunggu selama 30 menit dan bilas dengan air.
3. Menggunakan pisang

Pisang memang terkenal buah yang baik untuk kulit karena mengandung vitamin C dan B6 untuk mengencangkan kulit.

Cara membuatnya:
  • - Siapkan bahan bahan berikut
    • ½ potong buah pisang, 
    • ½ sendok teh madu, 
    • ½ sendok teh lemon
  • - Masukan bahan tadi kedalam blender dan haluskan
  • - Oleskan ke wajah secara merata
  • - Tunggu selama kurang lebih 20 menit
  • - Bilas dengan air bersih
Demikian catatan Kang Sodikin mengenai cara membuat masker wajah alami yang baik untuk kesehatan dan 7 manfaat masker wajah..

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel