Inspirasi Via Vallen: Penyanyi Dangdut

Inspirasi Via Vallen: Penyanyi Dangdut. 5 Hal dari Via Fallen yang menginspirasi. - Kang Sodikin
Kang Sodikin
Inspirasi Via Vallen: Penyanyi Dangdut. Lahir di Surabaya, 01 Oktober 1991 dengan nama Maulidia Octavia. Via Vallen adalah nama bekennya dalam dunia musik dangdut Indonesia.

Perjalanan karir Via Vallen di dunia musik dangdur Indonesia cukup panjang. Karir menyanyinya diawali saat ia berumur 15 tahun sampai sekarang ini. Mempunyai banyak penggemar setia di berbagai kota dengan nama Vyanisty yang diresmikan pada tanggal 24 September 2010.

ispirasi-via-vallen-penyanyi-dangdut

"Selingkuh" adalah single pertamanya yang rilis di awal tahun 2015. Karirnya benar-benar meroket pada tahun 2017 ketika menelorkan lagu fenomenal "Sayang". Lagu tersebut makin mebuat Via Vallen dikenal oleh pecinta musik dangdut Indonesia. Bahkan dalam kanal Youtube, lagu "sayang" yang berbahasa jawa tersebut sudah disaksikan lebih dari seratus juta kali.

Tentu saja hal itu menjadi bagian penting dari karir luar biasa Via Vallen sebagai new comer di industri musik dangdut Indonesia. Karena kepopulerannya, ia lantas terpilih untuk menyanyikan "Meraih Bintang", theme song Asian Games 2018.

Baca juga: Kenali Penyakit dari Kuku

Ketika remaja, dangdut bukanlah musik kegemarannya. Via lebih gemar pada jenis musik Pop Rock. Karena itulah dia mengidolakan Beyonce dan Mariah Carey. Ia juga demen dengan penyanyi Avril Lavigne dan band asal Amerika Serikat, Evanescence. Bahkan nama Fallen di belakang Via juga diambil dari salah satu lagu dalam album pertama Evanescence.

Nama Via Vallen dalam blantika musik dangdut semakin melambung seiring kesuksesannya meraih penghargaan SCTV Music Awards 2017 untuk kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop. Tidak hanya itu, Via juga sukses meraih Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler dalam Indonesian Dangdut Award (IDA) 2017.

Bagian dari kesuksesan Via Vallen adalah keberhasilan dia menghasilkan 11 singel lagu, 2 album kompilasi, dan 1 album studio, membintangi 9 iklan produk dan menyanyikan 3 jingle toko online dan departement store.

No Penghargaan Pemberi Penghargaan Tahun
1 Penyanyi Dangdut Paling Ngetop SCTV Music Awards 2017 2017
2 Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler Indonesian Dangdut Awards 2017 2017
3 Penyanyi Paling Ngetop SCTV Awards 2017 2017
4 Penyanyi Dangdut Tersosmed MNCTV Anugerah Dangdut Indonesia 2017 2017
5 Fanbase Dangdut Tersosmed
6 Pedangdut Paling Joss
7 Penyanyi Dangdut Ter-WP DWP (Dangdut Wilayah Pantura) 2017 2017
8 Penyanyi Dangdut Paling Ngetop SCTV Music Awards 2018 2018
9 Penyanyi Dangdut Wanita Social Media Award 2018 2018
10 Musisi Favorit Insert 2018 2018
11 Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler Indonesian Dangdut Awards 2018 2018
12 Penyanyi Dangdut Paling Gaya Anugerah Dangdut Indonesia 2018 2018

Baca juga: 8 Cara Menjaga Kesehatan Bibir Secara Alami

5 Hal dari Via Fallen yang menginspirasi

  1. Kerja keras
  2. Menekuni profesinya dengan sungguh-sungguh
  3. Meniti karir dalam jangka waktu lama
  4. mendapatkan banyak penghargaan di bidangnya
  5. Keyakinannya bahwa memiliki banyak fans dan pengemar bukanlah kunci kesuksesannya, melainkan kerja keraslah yang akan membawanya kepada kesuksesan.
Demikian catatan Kang Sodikin seputar Inspirasi Via Vallen: Penyanyi Dangdut dan 5 hal dari Via Fallen yang menginspirasi. 
Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.