Teknologi Perintah Suara di Mobil BMW. Jumlah pengguna BMW di negeri China tercatat telah mencapai 1.5 juta orang. Tentu saja angka sejumlah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi produsen BMW guna mengembangkan teknologi pintar atau smart technology di dalam mobil yang bekerjasama dengan perusahaan besar dari RRC, Alibaba.

Teknologi baru yang dikembangkan untuk mobil BMW adalah intelligent voice assistant atau yang disebut dengan Tmall Genie. Tmall Genie adalah teknologi yang dipasang dalam mobil BMW yang digerakkan melalui perintah suara pengemudi. Dengan teknologi ini pula, penumpang dapat melakukan berbagai hal ketika berada di dalam mobil. Diantaranya yang bisa dilakukan adalah memilih perangkat hiburan, belanja online, hingga mengecek kembali jadwal janji dan panggilan telepon yang disimpan dalam storage berupa agenda mobile BMW connected.

teknologi-perintah-suara-di-mobil-bmw

Intelligent Voice Assistant atau Tmall Genie untuk BMW Bisa Berfungsi di Rumah


Sistem teknologi Tmall Genie ini dikembangkan bukan saja sebagai perangkat yang hanya berfungsi dalam mobil BMW, tetapi juga yang secara fungsi kompatible atau bisa digunakan untuk kepentingan di dalam rumah. Tmall Genie dapat digunakan untuk melakukan online order, menyaksikan daftar bioskop, mendengarkan daftar putar lagu favorit si pemilik, atau juga bisa memeriksa kondisi cuaca di tempat tujuan.

Baca juga: Mengenali Gejala Penyakit Jantung

Denga teknologi yang dipasang dalam mobil BMW ini, pelanggan juga bisa mengakses semua jenis informasi yang dipunyai Tmall Genie dengan menggunakan ujung jari via output audio atau yang ditampilkan dalam bentuk teks dan juga gambar pada screen BMW Display.

Dengan mengintegrasikan Tmall Genie Alibaba dalam mobil BMW di China berarti produsen telah menambahkan ekosistem digital. Dengan teknologi ini akan membuka kemungkinan baru yang bisa diakses customer dengan sangat cepat dan safty dari mobil. Hal itu dikatakan oleh Dieter May, yang merupakan Wakil Presiden Senior Layanan Digital dan Produk di Grup BMW sebagaimana dilansir oleh laman Carscoops, pada Sabtu (11/1/2019).

Teknologi Tmall Genie sendiri yang terpasang pada kendaraan BMW merupakan teknologi yang secara penuh dikembangkan oleh Alibaba AI Labs yang memang khusus dirancang untuk keperluan BMW. Namun sayangnya teknologi ini belum diketahui secara pasti, apakah hanya akan dipasang pada tipe atau model termewah mereka atau di semua tipe BMW.

Baca juga: Kapal Pesiar Pertama Yang Ada Roller Coaster

Rupanya teknologi Tmall Genie yang merupakan teknologi perintah dengan suara untuk mobil BMW ini tidak bisa digunakan oleh semua konsumennya di berbagai dunia. Karena Teknologi ini hanya akan diterapkan khusus untuk produk BMW yang diluncurkan di negeri China saja.

Demikian Catatan Kang Sodikin seputar teknologi perintah suara di mobil BMW atau intelligent voice assistant atau Tmall Genie di sodikin.com

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya