6 Cara Alami Menjaga Kesehatan

6 Cara Alami Menjaga Kesehatan. Itulah cara untuk hidup sehat secara alami dari Cara Kang Sodikin.
Kang Sodikin
6 Cara Alami Menjaga Kesehatan. Kesehatan memang mahal harganya, akan tetapi jika kita terus berusaha untuk menjalani kesehatan itu sendiri maka kesehatan akan mudah untuk didapatkan. Banyak orang yang sakit karena banyak orang yang mengabaikan kesehatannya.

Orang lebih suka untuk tidak menjaga kesehatan tubuh mereka, sehingga mereka akan sakit dan mereka akan berusaha mengobati tubuh mereka bahkan sampai keluar banyak uang. Akan tetapi setiap orang akan mengobati dirinya menggunakan obat yang berasal dari kimia dan menghasilkan efek samping yang sangat berbahaya. Oleh karena itu kesehatan sangat penting untuk kita jaga dan pertahankan agar sehat.

6-cara-menjaga-kesehatan-dengan-alami

Rincian 6 Cara Alami Menjaga Kesehatan


Rekan-rekan dapat membaca ulasan berikut ini karena kami akan membahas mengenai cara menjaga kesehatan secara alami, berikut adalah ulasannya.

1. mengurangi makan makanan awetan dan kalengan.

Kurangi makanan awetan dan kalengan karena makanan insta biasanya mengandung bahan kimia serta mengandung pengawet yang berbahaya jika dikonsumsi secara terus menerus. Oleh karena itu kurangi makanan itu. Sedangkan makanan yang dikemas dikaleng juga biasanya mengandung bahan pengawet akan tetapi mengandung sedikit bahan kimia sehingga sedikit mengurangi bahaya dalam makanan tersebut, tetapi tidak memungkiri makanan kalengan juga bisa membawa penyakit bagi tubuh kita jika dimakan secara berlebihan.

2. banyak minum air putih.

Air putih merupakan air yang menyehatkan. Akan tetapi air putih memenuhi kriteria yang teah ditetapkan yaitu: Air putih yang sehat adalah yang tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak berasa. Serta air putih yang menyehatkan yaitu berasal dari mata ait yang bersih dan tidak terpapar sampai atau bahan kimia lainnya, serta air tersebut telah disterilkan dari kuman kuman yang berbahaya bagi tubuh kita. Sumber air tersebut bisa kalian dapatkan di mata air alami atau dengan membuat sumur tetapi harus mengikuti kriteria diatas.air putih juga sangat berguna untuk tubuh kita karena air putih dapat melarutkan endapan – endapan yang tertinggal pada ginjal kita.

Baca juga: 5 Cara Alami Hilangkan Selulit

3. mengatur pola makan dan gizi.

Makan juga perlu diatur agar berat badan kita terkontrol dan senantiasa sehat. Maka dari itu kalian perlu untuk mengatur pola makan serta asupan gizi untuk tubuh kita. Kaliandapat membuat jadwal untuk makan sehari – hari, dengan hal sederhana ersebut kita dapat menjaga tubuh kita selalu sehat. Selain itu kita haru mengontrol asupan yang kita makan agar seimbang dan tidak menimbulkan penyakit akibat hal itu. Dalam sehari kalian bisa perkirakan berapa banyak kandungan karbohidrat, protein, vitamin , dan mineral yang ada pada makanan yang kita makan. Jika hal tersebut dilaksanakan secara belkelanjutan dan konsisten maka kalian bisa mendapatkan tubuh sehat seperti yang kalian inginkan.

4. olahraga secara rutin dan sesuai dengan porsi.

Kita juga dianjurkan untuk berolahraga karena dalam berolahraga kita dapat mengambil banyak manfaat. Untuk mengambil manfaat tersebut kita harus berolahraga secara rutin minimal 1 kali dalam seminggu dengan durasi 30 menit. Jika kalian sibuk ditempat kerja, kalian juga bisa berolahraga diempat kerja. Kalian bisa melakukan beberapa olahraga seperti naik turun tangga yang ada dikantor, berlari – lari kecil, atau berangkat dan pulang kerja dengan mengendarai sepeda bagi kantor yang tidak jauh dari rumah anda atau kantor yang masih bisa dijangkau dengan mengendarai sepeda.

5. tidak merokok, meminum minuman yang mengandung alkohol, dan narkoba.

Untuk mencapai hidup sehat dan mengambil manfaatnya kita juga perlu untuk melakukan hai ini yaitu tidak mero ok, minum minuman yang mengandung alkohol, dan narkoba. Sebenarnya rokok itu banya mengandung zat – zat yang tidak diperluhkan tubuh bahkan bisa menjadi racun bagi tubuh seperti kandungan tar dan nikotin pada rokok yang dapat menyumbat pembuluh darah, menyumbat aliran darah dan oksigen pada paru paru, serta dapat menimbulkan pendarahan pada otak, selain itu kandungan asap pada rokok juga bersifat racun bagi tubuh. Sedangkan alkohol juga dapat bersifat racun bagi tubuh, dan narkoba dapat merusak jaringan tubuh secara cepat dan permanen.

Baca juga: 7 Cara Menjaga Kesehatan Mata

6. kurangi mengonsumsi obat berbahan kimia.

Obat berbahan kimia memang sangat manjur untuk mengobati penyakit. Akan tetapi obat jenis ini jika digunakan secara terus menerus juga akan mengakibatkan efek samping yang berbahaya untuk tubuh. Oleh karena itu kita perlu untuk beralih ke obat yang bersifat herbal dan alami karena jenis obat ini sangat sedikit menimbukan efek samping walaupun tidak instan mengurangi sakit, tetapi obat jenis ini sangat bagus untuk tubuh.

Itulah cara untuk hidup sehat secara alami dari Cara Kang Sodikin, kami berharap agar menerapkan salah satu dari cara alami hidup sehat yang kami berikan untuk mendapatkan manfaat. Sekian dari kami semoga bermanfaat dan terima kasih.
Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.