Cara Membuat Aplikasi WebView Tanpa Coding dan Gratis. Melihat dan merasakan website atau blog kita dalam bentuk aplikasi android atau .apk tentu sungguh senang. Mengapa, pertama tentu terlihat sangat keren. Kedua, Anda dapat dengan mudah berbagi file .apk webview yang Anda miliki.

membuat-aplikasi-webview-tanpa-coding-gratis

Sayangnya untuk dapat membuat aplikasi android webview relatif sulit bagi para pemula seperti saya (meski ada banyak tutorial yang bisa dicari melalui search engine Google). Bahasa koding pun sama sekali tidak memahami. Sehingga akan mengalami kesulitan, meski hanya sekedar membuat aplikasi webview (yang kata orang adalah sangat mudah membuatnya).

Lalu pertanyaannya, apakah menjadi sesuatu yang mustahil untuk bisa mempunyai aplikasi webview yang dapat di-upload ke Google PlyaStore dan bisa diinstall di smartphone, tablet, dan berbagai gadget lainnya. Jawabannya tentu saja tidak. Mempunyai .apk android webview bukanlah sesuatu yang mustahil. Anda bisa membuat dan mendapatkannya dengan mudah, tanpa menguasai coding dan tentu saja gratis.

Cara Membuat Aplikasi WebView Tanpa Coding dan Gratis


Untuk dapat membuat aplikasi WebView tanpa menguasai bahasa coding dan gratis Anda bisa saja menggunakan berbagai tool online yang gratis. Namun terkadang dalam aplikasi yang sudah jadi ada iklannya sehingga terasa mengganggu, maklum saja namanya juga gratis.

Baca juga: 30+ Tools Pengembang Aplikasi Android Seperti Pro

Maksud dari pembahasan tentang cara membuat aplikasi WebView tanpa coding dan gratis ini adalah Anda memanfaatkan jasa orang lain untuk membuatkan. whalahhh.... kok gitu. Ya maaf jika tidak sesuai judul karena ternyata tidak membuat sendiri melainkan harus minta tolong orang lain untuk membuat apk android. Waduh.... berarti harus mbayar dong. Iya betul harus mbayar jika pada orang yang komersial dan menjual jasa pembuatan aplikasi android. Jika Anda meminta tolong pada orang yang tepat maka Anda tidak perlu harus mengeluarkan rupiah untuk mempunyai aplikasi andrid khususnya aplikasi webview.

Apakah ada orang yang memberikan jasa gratis untuk membuatkan aplikasi android webview? Jawabnya Ada!

Adalah Muhammad Fikri Fakhrezy atau yang biasa dipanggil dengan Fikri orang yang memberikan jasa gratis untuk membuatkan Aplikasi WebView Tanpa Coding dan Gratis. Ah yang bener? Betul-betul gratis karena saya telah dibuatkan olehnya. Kebetulan saya mina tolong untuk dibuatkan aplikasi android untuk blog lintas12.com

Untuk dibuatkan gratis .apk webview anda cukup melakukan:
  1. Buat logo apk android Anda dalam format jpg atau png, dengan besar file dibawah 100Kb.
  2. Juga buat gambar splash screen juga dalam format jpg atau png, dengan besar file dibawah 100Kb.
  3. Tuliskan nama apk android yang Anda kehendaki
  4. Dan juga jangan lupa untuk menuliskan link blog Anda
  5. jika 1-4 sudah, segera kirimkan lewat e-mail ke: fikri@inbox.eu dengan subject Apk Android pada pesan e-mail.
  6. Tahap terakhir adalah melakukan konfirmasi melalui whatsapp pribadi mas Fikri ke nomor: +62 851 3033 9990.
Jika semuanya sudah dilakukan dan konfirmasi ke nomer WA-nya, maka akan langsung dikerjakan. Dan ternyata tidak butuh waktu lama untuk dibuatkan Aplikasi WebView yang bisa langsung diinstall di gadget ataupun di-upload ke Google PlayStore. Contoh kasus, ketika saya minta tolong untuk dibuatkan aplikasi, saya mengirimkannya malam habis Isya. Keesokan harinya aplikasi telah selesai dikerjakan dan langsung dikirimkan ke saya.

Bener-bener orang baik tuh mas Fikri. Dia tidak memungut biaya atas jasanya. Seperti yang tertulis di blog-nya, maksud dari non komersial atas jasa yang dilakukan adalah untuk menambah teman blogger saja.

Baca juga: Menghilangkan Kusam di Leher dengan 5 Bahan Alami

Sayangnya, mas Fikri tidak menyediakan jasa untuk upload ke Google PlayStore walau berbayar. Saya sudah menanyakan, katanya belum punya akun google developer. Jika Anda mengingkan untuk mengunggahnya, mungkin bisa minta tolong orang lain dengan membayar tentu saja. Kan, untuk bisa upload ada charge 25 dollar.

Demikian info singkat tentang cara membuat aplikasi WebView tanpa coding dan gratis. Jika Anda berminat silahkan kunjungi blognya langsung:

Jasa Pembuatan APK Android Gratis Untuk Blogger

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya