Menghilangkan Kusam di Leher dengan 5 Bahan Alami

5 Bahan Alami untuk menghilangkan kusam di leher. Lidah buaya, Cuka sari apel, Almond, Yogurt, Kentang.
Kang Sodikin
Cara menghilangkan kusam di leher dengan 5 bahan alami. Anda mempunyai leher kusam? sebagian orang mempunyai leher kusam meski wajahnya berseri. Hal itu disebabkan leher sering tidak mendapat perhatian dan perawatan.

Sehingga leher mempunyai kebersihan yang tidak cukup baik.

5-bahan-alami-untuk-menghilangkan-kusam-di-leher

Sebab lainnya adalah adalah adanya bahan kimia dalam kosmetik dan polutan yang menempel. Namun, pembaca tidak perlu cemas.

Yang perlu dilakukan hanyalah mencari 5 bahan alami berupa lidah buaya, cuka sari apel, almond, yogurt, dan kentang.

5 Bahan Alami untuk menghilangkan kusam di leher


Berikut penjelasan 5 Bahan Alami untuk menghilangkan kusam di leher, sebagaimana dilansir Times Of India. Baca juga: Nelson Mandela Tokoh Inspiratif

1.Lidah buaya

Leher yang hitam dapat dibersihkan dengan tanaman lidah buaya. Anda hanya perlu memotong daun lidah buaya. Kemudian ekstrak sampai berubah menjadi gel.

Oleskan gel lidah buaya di leher yang hitam dan gosok-gosok dalam beberapa menit. Biarkan gel tetap menempel di leher selama kurang lebih setengah jam. Lalu bilas dengan air bersih.

2. Cuka sari apel

Fungsi cuka sari apel adalah untuk menyeimbangkan pH. Fungsi lainnya adalah mampu menghilangkan sel-sel kulit mati.

Campurkan 2 sendok cuka sari apel ke adalam air. Lalu celupkan kapas ke dalam larutan cuka dan oleskan pada area kasar menghitam di leher. Selanjutnya diamkan dalam beberapa menit dan akhiri dengan membilasnya menggunakan air biasa.

3. Almond

Kandungan dalam minyak almond adalah vitamin E dan zat pemutih. Tentu saja keduanya dapat memperbaiki kulit.

Ambillah beberapa tetes minyak almond dan dan teteskan di area leher yang kusam. Pijat-pijat leher yang telah diolesi minyak almondselama beberapa menit. Biarkan sampai tubuh menyerap minyak. Bilas dengan air.

4. Yogurt

Kandungan dalam yogurt adalah enzim alami. Fungsinya untuk mencerahkan kulit.

Oleskan dua sendok makan yogurt segar di leher yang kusam. Biarkan yogurt bekerja dalam lima belas menit. Akhiri dengan bilas menggunakan air.

Baca juga: Cara Usir Bau Jengkol dan Petai di Mulut Dengan Bahan Ini

5. Kentang

Mampu memutihkan dan mencerahkan kulit adalah sifat dari kentang. Maka peraslah (atau buat jus) satu buahn kentang.

Gunakan perasan atau jus kentang di area leher yang kasar menghitam atau kusam. Biarkan kentang menempel selama lima belas menit. Akhiri dengan mencuci leher sampai bersih dengan air biasa.

Demikian Cara menghilangkan kusam di leher dengan 5 bahan alami.
Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.