3 Cara Gampang Buat Es Krim Sendiri Di Rumah – Kebanyakan orang suka kepada es krim. Tua muda, laki-laki perempuan, dan apalagi anak-anak dijamin sangat menyukai minuman segar satu ini, ES KRIM.

Ketika berada di hajatan, salah satu hidangan yang dicari adalah ES Krim. Biasanya minuman khas ini dicari setelah tamu menikmati berbagai menu hidangan yang ada. Es krim dijadikan menu penutup sebelum pulang dan kembali ke rumah.

3-cara-gampang-buat-es-krim-sendiri

Namun tentu saja, untuk mendapatkan es krim tidak harus nunggu ada hajatan. Kalau sedang tidak musim pernikahan ya tidak ada hajatan dan bakalan tidak menikmati es yang nikmat ini.

Bagi yang punya uang, saat ingin merasakan nikmatnya es krim berbagai rasa, membelinya di manapun. Bisa di pasar ataupun aneka macam toko yang menyediakan es krim.

Menikmati lezatnya es krim dengan cara membeli toko atau swalayan tentu sangatlah mudah. Tetapi tahukah sahabat, jika dengan cara beli tidak ada sensasinya dan berkurang rasa nikmat dan lezatnya? Maukah sahabat merasakan sensasi kelezatan dan kenikmatan es krim?

Jika sahabat mau maka buatlah es krim sendiri di rumah. Di rumah sudah banyak bahan-bahan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat es krim.

Lalu, bagaimana cara membuatnya?

Sebetulnya, membuat es krim sendiri di rumah cukup mudah kok sahabat. Karena mudahnya maka sahabat bisa membuatnya setiap hari, asalkan tidan bosan. Ya, makanan dingin yang lezat dan manis ini dapat sahabat buat setiap saat di rumah. Bahkan ketika ada acara-acara khusus seperti pernikahan atau sunatan dan pesta kecil-kecilan di rumah seperti ulang tahun anak.

Pada tulisan kali ini, admin resep top membagikan resep dan cara membuat es krim vanilla. Tahukah sabahat bahwa es krim dengan rasa vanilla adalah yang paling favorit di seluruh dunia untuk saat ini.

Bagaimana cara membuat es krim rasa vanilla


Sahabat, untuk membuat es krim rasa vanila bisa menggunakan tiga cara yang admin resep top berikan dalam tulisan ini. Ketiga cara tersebut adalah sebagai berikut. Ikuti ya sahabat.

Cara Pertama

Siapkan bahan-bahan yang diperlukan.
  • Krim kental (cukup 2 gelas, dingin)
  • Susu kental (cukup 14 ons, dingin)
  • Ekstrak vanila (cukup 1/2 sendok teh)
Langkah-langkah pembuatannya.

  1. Kocok krim kental ampai menjadi campuran dengan mixer listrik. 
  2. Campur krim kental dengan vanilla, susu kental, dan perasa lain yang ingin Sahabat masukkan. Aduklah bahan-bahan tersebut dengan menggunakan mixer dalam kecepatan rendah.
  3. Ketika selesai proses pencampuran bahan, tuangkan semuanya ke dalam wadah yang kedap udara, jangan lupa untuk menutup kembali. 
  4. Namun ingat, sebelum menutup wadah lapisi dulu bagian atas dengan bungkus plastik. Setelah tahap ini, simpan ke dalam lemari es selama kurang lebih enam jam atau hingga campuran berubah menjadi kental dan lembut.
Bagaimana sahabat, mudah kan? Dan sahabat telah membuat satu macam es krim nikmat dan lezat di dapur sendiri.

Cara Kedua

Persiapkan bahan-bahan yang perlukan.
  • Sediakan susu murni (1 1/4 cangkir, dingin)
  • Gula pasir ( cukup 3/4 gelas, dingin)
  • Krim kental (cukup 2 gelas, dingin)
  • Ekstrak vanila (cukup 1 sendok makan)
  • Garam (1/4 sendok teh saja)

Langkah-langkahnya pembuatannya.
  1. Pakailah mangkuk besar untuk media pencampur. Letakkan mangkuk di bawah mixer listrik.
  2. Langkah berikutnya, masukkan gula dan susu kedalam mangkuk besar
  3. Gunakan mixer untuk mengaduk campuran gula dan susu hingga tercampur rata. Terus lakukan hingga gula pasir larut. Selama kurang lebih dua menit untuk waktu yang dibituhkan.
  4. Setelah gula pasir larut, saatnya memasukkan vanilla, garam, dan krim kental ke dalam campuran.
  5. Aduk semua bahan menggunakan mixer sampai benar-benar bercampur.
  6. Masukkan semua bahan yang tercampur ke dalam kulkas selama kurang lebih 10 sampai 15 menit.
  7. Dan Es krim lezat dan nikmat siap untuk dikonsumsi.

Cara Ketiga

Persiapkan bahan-bahan yang butuhkan (sama dengan cara kedua).
  • Sediakan susu murni (1 1/4 cangkir, dingin)
  • Gula pasir ( cukup 3/4 gelas, dingin)
  • Krim kental (cukup 2 gelas, dingin)
  • Ekstrak vanila (cukup 1 sendok makan)
  • Garam (1/4 sendok teh saja)

Langkah-langkah pembuatannya

  1. Masukkan semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam loyang yang mampu menampung semua bahan pembuatan es krim tadi.
  2. Kemudian letakkan loyang di freezer selama +- 40 menit.
  3. Bila campuran sudah mulai mengeras maka keluarkan dari freezer.
  4. Gunakan spatula untuk mengaduk semua campuran hingga benar-benar tercampur rata. Sahabat juga dapat menggunakan blender atau mixer genggam untuk mengaduk semua bahan yang sudah mengeras.
  5. Setelah diaduk,masukkakan loyang kembali kedalam freezer
  6. Lakukan prosedur seperti yang telah disebutkan sebelumnya di nomor 5 selama dua jam berikutnya. Tetapi perlu ada interval di setiap 30 menit. Hal ini akan memastikan bahwa Sahabat dapat mengaduk campuran dengan benar supaya rasanya bisa tercampur.
  7. Sesudah pencampuran yang terakhir, masukkan lagi campuran bahan es krim ke dalam freezer dan biarkan membeku di dalam freezer selama +- 20 menit.
  8. Dan Es krim nikmat dan lezat made in sendiri, siap untuk dinikmati!

Kesimpulan

Yang admin resep top sampaikan merupakan metode yang bisa digunakan dalam membuat es krim di rumah Sahabat.

Bagaimana, mudah kan sahabat? Saatnya Sahabat menikmati sensasi nikmat dan lezat es krim karya sendiri. Sahabat kini bisa membuat menu makanan penutup favorit sendiri tanpa harus ke ke toko atau super market.

Jadi, demikianlah cara mudah dalam mebuat eskrim rasa vanilla.

Selamat mencoba


0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya