Lakukan hal ini agar peramban Anda lebih cepat, Karena waktu adalah uang, uang adalah kekuatan, kekuatan adalah pizza, dan pizza adalah pengetahuan. Kami menghabiskan banyak waktu komputasi di dalam browser web, yang berarti bahwa beberapa tips produktivitas yang baik dapat membantu Anda mendapatkan kembali sejumlah besar waktu setiap hari. Kami mendapatkan yang terbaik dari grup di bawah ini, apa pun browser yang Anda gunakan.

lakukan-segalanya-di-browser-anda-lebih-cepat

Bawa bookmark Anda lebih dekat


Jika Anda menyimpan bookmark yang paling berguna dan penting di bilah alat browser Anda untuk akses mudah, Anda tidak perlu mengarungi menu untuk menemukannya. Sebagian besar browser populer memiliki folder khusus untuk menyimpan bookmark jika Anda menginginkannya di layar, dan Anda biasanya akan melihat opsi untuk mengirimnya ke sana setiap kali Anda menyimpan bookmark atau mengelola yang sudah ada.

Untuk melihat tautan ini di Chrome, buka menu (tiga titik, kanan atas) lalu pilih Bookmark dan Tampilkan bilah bookmark. Di Firefox, klik tombol menu (tiga baris, kanan atas) dan pilih Customize, Toolbar, dan Bookmarks Toolbar. Di Tepi, buka menu (tiga titik, kanan atas), lalu klik Favorit dan Tampilkan bilah favorit. Terakhir di Safari, pilih View and Show Favorites Bar.

Simpan bookmark yang lebih cerdas


Berbicara tentang melakukan segalanya di browser Anda lebih cepat tentu tidak terlepas daro bookmark. dengan bookmark, Anda bisa terlihat pandai menyangkut URL yang Anda simpan untuk mempercepat perjalanan Anda di web. Jika Anda adalah pengguna Gmail, Anda hampir pasti telah mem-bookmark kotak masuk Anda, tetapi Anda juga dapat mem-bookmark draft Gmail Anda dan membintangi email. Jika Anda menggunakan Slack, Anda dapat membuat bookmark yang akan mengarahkan Anda langsung ke utas yang belum dibaca atau percakapan pesan langsung tertentu (URL untuk ini akan menjadi milik Anda).

Anda juga dapat membuat Dokumen Google kosong baru dengan mengikuti alamat web docs.new. Tandai tautan ini untuk cara cepat dan mudah membuat dokumen baru di masa mendatang (coba sheet.new dan slides.new juga).

Penelusuran bookmark juga — baik di Twitter, Wikipedia, atau di tempat lain — jadi Anda tidak harus terus mengetikkan istilah pencarian Anda setiap saat.

Gunakan keyboard Anda


Melakukan segalanya di browser Anda lebih cepat juga terkait dengan penggunaan keyboard komputer Anda. Jangan mengabaikan keyboard Anda saat menggunakan web — tombol Beranda membuat Anda kembali ke atas halaman, sementara End menjatuhkan Anda ke bawah, misalnya. Page Up dan Page Down dapat digunakan untuk menggulir, sedangkan Ctrl + W (atau Cmd + W pada Mac) menutup tab saat ini, dan Ctrl + T (atau Cmd + T pada Mac) membuka yang baru. Untuk panduan komprehensif cara pintas keyboard browser.

Kurangi pemuatan halaman


Kurangi pemuatan halaman agar Anda dapat melakukan segalanya di browser Anda lebih cepat. Halaman web modern hadir dengan skrip, kode, dan elemen interaktif yang dapat memperlambat waktu pemuatan dan seberapa cepat Anda dapat menjelajahi situs. Berita baiknya adalah bahwa banyak ekstensi pihak ketiga tersedia untuk membatasi seberapa banyak browser Anda harus berurusan dengan sekaligus.

Baca juga: Tips Mudah Masak Makanan Yang Sehat Dan Bergizi

Favorit kami meliputi Ghostery (untuk Chrome, Firefox, Edge, dan Safari), NoScript (Firefox), dan Privasi Badger (Chrome, Firefox). Semua pengaya ini memungkinkan Anda memasukkan iklan daftar putih di situs yang ingin Anda dukung.

Singkirkan tab tidak aktif


Menyingkirkan tab tidak aktif juga merupakan bagian dari melakukan segalanya di browser Anda lebih cepat. Browser web modern memperlakukan tab hampir seperti aplikasi terpisah, untuk memastikan mereka berjalan lebih lancar dan tidak menurunkan keseluruhan browser jika crash. Kelemahan dari pendekatan ini adalah terlalu banyak tab yang benar-benar dapat mulai menyedot sumber daya sistem dan memperlambat penjelajahan web Anda hingga seperti merangkak karena sangat lambat.

Ekstensi browser dapat membantu Anda di sini: OneTab adalah manajer tab yang sangat baik untuk Chrome dan Firefox yang memungkinkan Anda menyimpan tab untuk dilihat nanti. The Great Suspender for Chrome, sementara itu, akan menangguhkan tab yang tidak aktif sampai Anda membutuhkannya, membebaskan waktu memori dan CPU. Buang Tab Otomatis melakukan pekerjaan serupa untuk Firefox). Cluster untuk Chrome dan Tab Manager Plus untuk Firefox juga patut dilihat untuk menyimpan tab untuk nanti, artinya Anda tidak perlu membuka lusinan sekaligus.

Mulai dengan benar


Selanjutnya untuk melakukan segalanya di browser Anda lebih cepat adalah dengan memulai dengan benar. Peramban pilihan Anda akan memiliki banyak opsi untuk kapan ia mulai dan apa yang ditampilkan di tab yang baru dibuka. Jadi pastikan Anda menggunakan yang akan membuat Anda paling produktif. Jangan menyimpan beranda yang kemudian Anda klik langsung menjauh, misalnya.

Baca juga: Cara Membersihkan Otak Anda

Di Chrome, pilih Pengaturan dari menu, lalu cari di bawah start-up untuk mengkonfigurasi apa yang muncul ketika Anda meluncurkan browser: Anda dapat memilih halaman Tab Baru standar, melanjutkan dengan halaman yang Anda buka saat Chrome terakhir ditutup, atau pilih halaman tertentu atau set halaman.

Anda dapat menemukan opsi serupa di Firefox (pilih Opsi dari menu, lalu Beranda), dan di Tepi (Pengaturan dari menu, lalu Di startup). Di Safari, Anda dibatasi untuk satu halaman: Buka Safari, Preferensi, lalu Umum untuk mengaturnya.

Banyak plug-in pihak ketiga bekerja dengan Chrome dan Firefox untuk memberi Anda sesuatu yang sedikit berbeda dari halaman tab baru: Tabliss memuat daftar tugas dan bookmark favorit Anda, misalnya, sementara Speed Dial 2 untuk Chrome dan Infinity New Tab untuk Firefox menaruh bookmark yang Anda butuhkan tepat di ujung jari Anda.

Demikian catatan Kang Sodikin seputar Lakukan Hal Ini Agar Browser Anda Lebih Cepat.

1Komentar

  1. cara diatas blum pernah saya coba., adalah ttg bookmark,, sangat bermanfaat,,

    BalasHapus

Posting Komentar

Sebelumnya Selanjutnya