Cara mudah agar artikel cepat terindeks Google. Bagaimana sih cranya agar artikel kita mudah di indeks oleh mesin pencari Google? Bagi yang masih awam pastinya bingung dan belum tahu bagaiamana caranya. Menulis secara rutin tidak menjamin artikel kita akan diterima oleh google. Untuk itu, kita harus memperhatikan beberapa poin penting supaya artikel kita bisa terindeks oleh google.

cara-mudah-agar-artikel-cepat-terindeks-google

Apabila artikel belum tampil di halaman google, tentu artikel yang kita buat tidak akan memiliki banyak pengunjung. Hal seperti itulah yang membuat para blogger kesal dan ingin sekali mengatasinya agar bisa terindeks oleh google.

Ini Cara Mudah Agar Artikel Cepat Terindeks Google


Berikut adalah beberapa tips dan Cara mudah agar artikel cepat terindeks Google. Simak-baik-baik cara berikut ini:

1. Memanfaatkan Google Fetch Tool
Pertama sebagai cara mudah agar artikel cepat terindeks Google adalah dengan memanfaatkan Google Fetch Tool. Alat diagnostik yang satu ini dapat mensimulasikan bagaimana sistem yang ada pada google merayapi atau crawl URL artikel yang dibuat oleh kita. Google Fetch Tool dapat kita dapatkan melalui google webmaster tool.

Untuk melakukannya sebagai cara mudah agar artikel cepat terindeks Google, kita bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Klik domain kita pada Google Webmaster Tool - GWT, lalu pilih menu Fetch as Google.
  • Salin dan tempelkan URL pada artikel yang Kita buat, kemudian klik tombol Fetch.
  • Bila sudah, kemudian klik tombol submit to indeks.
  • Setelah itu, kita akan memiliki dua macam pilihan yaitu memlihih google crawl hanya URL atau link langsung dan crawl URL.
  • Biasanya orang-orang lebih memilih crawl only this url, kecuali bila konten yang dikirmkan saling terkait atau baru diperbarui. Bila sudah, langsung saja klik tombol go. Bila sudah akan muncl tulisan complete berwarna hijau.

2. URL Inspections
Cara mudah agar artikel cepat terindeks Google kedua adalah menggunakan URL Inspection. Untuk melakukan cara ini kita tinggal memasuki google webmaster saja. Yang harus dilakukan yaitu menyalin URL pada artikel yang telah dibuat, kemudian tempel pada halaman URL yang telah tersedia di google webmaster.

Baca juga: Cara Mudah Mempercantik Tampilan Profile Instagram

Bila sudah, URL yang kita tempel akan diindeks. Kita tinggal menunggu saja hingga muncul tulisan bahawa URL yang telah di indeks berhasil. Apabila yang muncul URL tidak ada di google, maka URL artikel kita belum terindeks, kita bisa mengulangi kembali dengan cara yang sama.

Selain itu, artikel lama yang telah kita buat juga bisa diubah dan di indeks kembali melalui URL inspection. Proses pengindekan tidak memakan waktu yang cukup lama, biasanya batas maksimalnya hanya sehari. Cara yang satu ini sangat efektif sekali bila kita ingin melakukan pengindeksan supaya artikel kita tampil di mesin pencari google.

3. Lihat Artikel kita Apakah Sudah Ada di Halaman Pencarian Google
Tips atau cara mudah agar artikel cepat terindeks Google yang selanjutnya ialah dengan mengecek artikel yang kita buat apakah sudah ada di halaman pencarian google atau belum. Cara melakukannya pun sangat mudah, kita tinggal menyalin URL artikel milik kita kemudian pastekan ke halaman google.

Baca juga: Bagaimana Cara Menjaga Pola Hidup yang Sehat ?

Selain itu, kita juga bisa melakukannya dengan menuliskan judul atau kata kunci artikel yang telah kita buat di halaman pencarian google. Apabila artikel yang kita buat sudah muncul di halaman google, maka artikel kita sudah terindeks. Apabila belum, kita harus melakukan indeks ulang melalui webmastertools.

Penutup tentang cara mudah agar artikel cepat terindeks Google


Demikian beberapa informasi mengenai beberapa tips atau cara mudah agar artikel cepat terindeks Google oleh Kang Sodikin di sodikin.com. Semoga bermanfaat, terima kasih.

1Komentar

  1. kalau artikel sudah diindeks, dicari pakai site:link ada tapi kok sepi pengunjung ya awokwaowkaowak

    BalasHapus

Posting Komentar

Sebelumnya Selanjutnya