Panduan cara transfer saldo OVO ke DANA dan Sebaliknya. Sebagai pengguna aplikasi keuangan online, ada saat dimana anda membutuhkan proses transfer dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Sebagai aplikasi online yang paling sering digunakan, maka saat ini akan membahas cara transfer saldo OVO ke DANA dan sebaliknya. Sehingga dapat membantu anda ketika membutuhkan proses transaksi menggunakan kedua akun yang dimiliki anda di keuangan online ini.

panduan-cara-transfer-saldo-ovo-ke-dana-dan-sebaliknya

Sebenarnya untuk melakukan proses transfer caranya tidak sesulit yang dibayangkan. Apalagi saat ini sistem keuangan online banyak yang sudah terhubung dengan bank-bank yang ternama. Dengan demikian bisa dipastikan jika prosesnya tidak akan memakan waktu lama hingga seharian penuh.

Panduan Kirim Saldo OVO ke DANA


1. Pilih menu transfer pada bagian menu utama

Setelah anda membuka aplikasi OVO, maka langkah selanjutnya adalah klik transfer pada bagian menu utama. Kemudian nanti anda akan melanjutkan ke tahap selanjutnya, untuk memasukan beberapa data sebelum proses transfer.

2. Pilih rekening bank dan masukan kodenya

Anda diharuskan untuk memilih nama bank, dengan memasukan kode 8528 sebelum nomor telepon yang terdaftar pada akun DANA anda. Pastikan jika nama bank yang muncul merupakan Permata Bank yang digunakan pada aplikasi keuangan online tersebut. Pada bagian ini anda juga diharuskan untuk memasukan jumlah transfer yang akan dituju, cobalah memperhatikan jumlah pengiriman dengan baik.

3. Klik transfer dengan memperhatikan kembali data

Pada menu tersebut anda diharuskan untuk klik bagian transfer, yang akan dilanjutkan dengan konfirmasi pengiriman. Perlu diketahui, sebelum anda melanjutkan proses transfer ini, cobalah untuk memperhatikan kembali kebenaran data dan jumlah yang di transfer. Terutama untuk bagian penerima dengan melihat kembali nama penerima juga bank yang dituju pada bagian nomor telepon penerimanya.

4. Masukan PIN OVO anda

Untuk tahap yang terakhir, anda diharuskan untuk memasukan PIN yang anda gunakan pada aplikasi OVO. Memang untuk konfirmasi saja tidaklah cukup, anda masih diharuskan untuk memasukan PIN sebagai bagian dari keamanan transaksi ini. Setelah memasukan PIN maka proses transfer saldo sudah selesai, anda juga bisa melakukan proses cek pada aplikasi DANA anda di saat yang sama.

Baca juga: Cara Optimasi Artikel Agar Mudah Ditemukan Pembaca

Panduan Pengiriman Saldo Dari DANA ke OVO


1. Klik kirim pada bagian menu utama

Pada bagian ini, anda diharuskan untuk klik kirim yang terdapat pada menu utama ketika anda selesai membuka aplikasi. Nantinya anda akan diantar ke halaman selanjutnya, yang akan membutuhkan beberapa proses serta konfirmasi data dari anda.

2. Masukan rekening bank dan kodenya

Untuk langkah selanjutnya, adalah memasukan rekening bank yang terdaftar pada aplikasi ini. Atau mungkin anda bisa menambahkan rekening bank yang akan dituju. Pada bagian ini, pastikan jika nama bank yang digunakan adalah National Nobu Bank, dengan menambahkan angka 9 pada nomor telepon.

Baca juga: Manfaat Panel Media Sosial yang Perlu Anda Ketahui

3. Klik kirim setelah memasukan data kemudian konfirmasi

Setelah melakukan pengisian data, pastikan kembai jika semua data yang anda masukan sudah benar. Dimulai dari nama bank, nomor telepon dan kodenya, nama penerima, juga jumlah saldo yang akan dikirimkan. Kemudian anda bisa melakukan klik pada bagian konfirmasi di menu yang sama. Setelah itu, anda akan diminta untuk memasukan PIN, transaksi akan berhasil setelah ada pemberitahuan.

Semua aplikasi keuangan online memang telah dibuat dengan berbagai cara, agar memudahkan penggunanya ketika akan melakukan proses transfer. Ketika anda sudah memperhatikan panduan cara transfer saldo OVO ke DANA dan Sebaliknya, perlu diperhatikan jika anda sudah melakukan konfirmasi dan pengecekan data sebelum transfer.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya