16 Tip Teratas dari Pakar Blogging untuk Blogger Pemula

16 tip penting dan jitu dari pakar Blogging untuk semua Blogger Pemula di dunia.
Kang Sodikin
16 Tip Teratas dari Pakar Blogging untuk Blogger Pemula. Baru-baru ini saya mendengar blogging disebut beberapa kali sebagai campuran antara seni dan sains. Jika ini benar (dan menurut saya memang demikian), tidak ada 'cara yang tepat' untuk mendekati blog jika Anda ingin sukses. Ada banyak orang yang telah melakukannya dengan baik, dan saya pikir akan berguna untuk belajar dari mereka.

16 blogger ini berbagi satu tip penting untuk pemula blogging. Tidak diragukan lagi, bahkan jika Anda bukan pemula, tips ini mungkin terbukti berguna.

1. Dapatkan ide dari audiens Anda


Buat postingan blog yang menjawab pertanyaan paling menarik dari orang-orang yang berinteraksi dengan Anda di media sosial.

Dave Larson , pendiri @tweetsmarter"

Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mengumpulkan ide tentang topik apa yang paling ingin dibaca orang, yang akan membantu blog Anda berkembang! Salah satu cara terbaik saya melihat ini beraksi adalah melalui komentar blog atau Tweet. Dalam satu contoh, di FastCompany, banyak orang meminta postingan yang menampilkan lebih banyak pengusaha wanita:

Sekarang, beberapa minggu kemudian menambahkan artikel seperti itu di mana hanya wanita yang berkontribusi dan membangun bisnis yang hebat menjadi sukses besar:

2. Pahami audiens Anda


Pahami audiens Anda lebih baik daripada mereka memahami diri mereka sendiri. Dibutuhkan banyak penelitian di awal, dan sering kali berarti menjadi anggota suku yang Anda coba pimpin - tetapi itu terbayar.

Brian Clark , pendiri dan CEO, Copyblogger.

Memahami audiens Anda dengan lebih baik berarti Anda akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang konten blog apa yang akan beresonansi dengan mereka, yang merupakan awal yang baik ketika Anda mulai menulis posting blog.

Teknik yang bagus untuk melakukan ini adalah dengan bertanya kepada pembaca Anda terlebih dahulu di Twitter, Facebook atau LinkedIn dengan kutipan yang menarik. Jika orang menanggapi dengan baik, maka ini mungkin topik yang bagus untuk ditulis. Contoh untuk ini datang dari Andrew Chen yang terkenal "menguji" ide blogpost-nya di Twitter terlebih dahulu.

Dan begitu juga Joel di sini di Buffer. Ambil contoh ini dari posting Twitternya baru-baru ini, di mana dia hanya men-tweet satu kutipan untuk melihat seberapa baik orang-orang menyukai suatu topik sebelum dia membuat blog tentang itu:

3. Tulis untuk diri Anda sendiri terlebih dahulu


Tulis untuk diri Anda sendiri terlebih dahulu. Abaikan fakta bahwa orang lain akan membaca apa yang Anda tulis; fokus saja pada pikiran, ide, opini Anda, dan cari tahu bagaimana mengungkapkannya dalam kata-kata. Tulislah dan mereka akan datang.

Adii Pienaar , pendiri PublicBeta.

Ya, sejak saya menulis untuk diri saya sendiri, saya mendapati bahwa saya menulis lebih banyak dan saya lebih sering menerbitkan. Saya pikir alasan utamanya adalah karena saya tidak memutuskan apakah akan menerbitkan sesuatu berdasarkan daya tarik / penerimaan yang akan diterima posting tersebut di antara audiens saya; sebaliknya jika saya ingin mempublikasikan sesuatu, saya. melakukannya. Untuk diriku.

4. Buat daftar email Anda

Mulailah membangun daftar email Anda sejak hari pertama. Bahkan jika Anda tidak berencana untuk menjual apa pun, memiliki daftar email memungkinkan Anda untuk mempromosikan konten baru Anda kepada audiens Anda secara langsung tanpa mengkhawatirkan peringkat pencarian, Facebook EdgeRank, atau hambatan online lainnya dalam komunikasi.

Kristi Hines , penulis lepas dan blogger profesional.

Saat Anda meminta pembaca untuk mendaftar ke daftar email Anda, Anda mungkin ingin mencoba bereksperimen dengan bahasa yang berbeda. Willy Franzen menemukan bahwa tingkat langganannya melonjak 254% lebih tinggi saat dia mengubah ajakan bertindak dari "berlangganan melalui email" menjadi "mendapatkan pekerjaan melalui email":

Menggunakan frasa ini lebih jelas memberi tahu pembaca Willy untuk apa mereka mendaftar, yang jelas berhasil dengan baik!

5. Cintai pembaca Anda yang sudah ada

Cintai pembaca yang sudah Anda miliki. Banyak blogger menjadi sangat terobsesi untuk menemukan pembaca baru - sampai-sampai mereka mengabaikan yang sudah mereka miliki. Ya - cobalah untuk mencari pembaca baru tetapi luangkan waktu setiap hari untuk menunjukkan kepada pembaca Anda saat ini bahwa Anda juga menghargai mereka dan Anda akan menemukan bahwa mereka akan membantu Anda mengembangkan blog Anda.

Darren Rowse , pendiri ProBlogger.

Berfokus pada pembaca Anda adalah cara yang bagus untuk mengenal mereka lebih baik. Saya suka cara Daniel Burstein menggambarkan ekspektasi pembaca blog terhadap Anda sebagai seorang blogger:

Blog sebenarnya adalah dua hal. Satu, hanya sepotong teknologi, platform. Namun, kedua, ini adalah janji di benak sebagian besar pembaca, yang mengharapkan bahwa blog harus memiliki konten aktual dengan beberapa elemen nilai yang sangat sesuai dengan kebutuhan mereka. Mirip seperti koran. Pembaca tidak hanya melihat koran sebagai kertas koran yang diantar ke rumah mereka setiap pagi. Mereka melihatnya sebagai informasi berharga tentang kota mereka, tempat tinggal mereka, dan hal-hal yang mereka lakukan.

6. Fokus pada membangun ajakan bertindak yang luar biasa

Saya mengacau selama bertahun-tahun. Saya akan blog dan blog. Beberapa posting saya berjalan sangat baik di tempat-tempat seperti Hacker News, tetapi saya kesulitan mendapatkan pengunjung yang kembali. Dan sangat sedikit orang yang mau mengikuti saya di Twitter.

Jangan mengandalkan orang untuk melakukan pekerjaan menemukan akun Twitter Anda. Jangan mengandalkan mereka untuk melakukan pekerjaan menemukan detail Anda di sidebar. Orang tidak bisa melihat sidebar. Terima kasih spanduk iklan!

Selesaikan posting blog Anda dengan semacam ajakan bertindak untuk mendaftar ke daftar email atau mengikuti Anda di Twitter. Ketika saya mulai melakukan ini, saya langsung meningkatkan pengikut Twitter saya sebesar 335% dalam 7 hari pertama.

Nate Kontny , pendiri Draft.

7. Berikan barang

Berikan konten gratis yang menambahkan nilai pada kehidupan orang "sampai sakit" dan mereka akan mencintai Anda serta menjadi penggemar setia.

Jeff Bullas , blogger dan penulis Blogging the Smart Way.

Contoh yang bagus dari ini adalah penelitian yang dilakukan oleh Incentivibe , yang menemukan bahwa menambahkan pop-up kontes giveaway di kanan bawah situs web mereka menghasilkan 125% lebih banyak pelanggan email. 

8. Bersikaplah konsisten


 Konsistensi adalah salah satu hal terpenting yang cenderung dilupakan oleh blogger. Jauh lebih mudah kehilangan lalu lintas daripada membangunnya, jadi pastikan Anda secara konsisten membuat blog.

Neil Patel , pendiri KISSmetrics.

Sebuah studi oleh Hubspot menunjukkan bahwa blogging yang konsisten sebenarnya mengarah pada tingkat pertumbuhan pelanggan yang lebih tinggi:

 Selama rentang dua bulan, bisnis yang menerbitkan entri blog secara teratur (lebih dari sekali seminggu) menambah pelanggan dua kali lebih cepat dari perusahaan yang menambahkan konten sebulan sekali.
 

9. Berikan pengetahuan Anda


 Jangan takut untuk menunjukkan apa yang Anda ketahui. Terlalu banyak blogger menahan hal-hal bagus karena takut memberikan "saus rahasia". Tidak ada saus rahasia di dunia di mana setiap orang memiliki akses Internet kecepatan tinggi setiap saat. Hari ini, Anda ingin memberikan informasi jajanan untuk menjual makanan pengetahuan.

Jay Baer , penulis Youtility.

Saran Jay adalah membagikan pengetahuan yang Anda miliki, daripada menyimpannya untuk hari hujan. Chris Guillebeau mengikuti saran ini dengan menawarkan dua PDF gratis yang dapat diunduh kepada pembacanya. Chris juga melakukan apa yang disebut Jay dengan memberikan "makanan ringan informasi untuk menjual makanan pengetahuan." Di kedua halaman unduhan PDF gratis, Chris memasarkan bukunya di sisi kanan.

10. Jujur pada suara Anda

Tetap jujur ​​pada diri sendiri dan suara Anda. Orang tidak terlalu peduli untuk mengikuti situs karena mereka peduli untuk mengikuti orang.

Chris Pirillo , pendiri dan CEO, LockerGnome.

Blogger lain yang mendukung pentingnya suara penulis adalah Jeff Goins . Dia mengatakan bahwa suara Anda adalah bagian blog yang paling penting, namun sering diabaikan:
 

Menulis bukanlah tentang memilih topik yang tepat; ini tentang menemukan suara yang tepat. Yang penting, apa yang benar-benar disukai pembaca, bukanlah apa yang Anda katakan, tetapi bagaimana caranya.
 

11. Beri waktu - Inilah alasannya


Rencanakan untuk berinvestasi dalam blog untuk waktu yang lama sebelum Anda melihat hasilnya. Web adalah tempat yang besar dan berisik, dan kecuali jika Anda bersedia berinvestasi lebih banyak untuk periode waktu yang lebih lama daripada yang lain, Anda hampir tidak mungkin menemukan kesuksesan. Jika Anda mencari ROI jangka pendek, atau jalur cepat menuju pengakuan, blogging adalah jalur yang salah. Tetapi jika Anda dapat bertahan selama bertahun-tahun tanpa hasil dan terus belajar, mengulangi, dan meningkatkan, Anda dapat mencapai sesuatu yang luar biasa.

Rand Fishkin , CEO Moz.

Rand membagikan foto-foto hebat ini kepada kami dari blog perjalanan istrinya, Everywhereist , yang menunjukkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasil dari upaya Anda:

12. Berikan prioritas daftar email Anda


Jika Anda ngeblog untuk membuat bisnis, gerakan, atau untuk mendukung tujuan, maka Anda perlu membuat daftar email. Itu bukan pilihan. Saya bahkan tidak menganggap blog saya sebagai komunitas saya, daftar email saya adalah komunitas saya. Peduli tentang orang-orang ini, menulis untuk mereka, dan memberikan nilai kepada mereka harus menjadi tujuan nomor satu Anda.

James Clear , pengusaha , atlet angkat besi, dan fotografer perjalanan.

Ketika Perpustakaan Umum New York berfokus pada peningkatan tingkat langganan email, desain beranda sederhana ini dengan informasi tentang apa yang diharapkan pembaca untuk menerima peningkatan angka sebesar 52,8% dibandingkan versi yang lebih rumit dengan lebih sedikit informasi tentang buletin yang sebenarnya:

13. Tulis judul yang menarik


Tidak peduli seberapa hebat konten Anda, itu tidak masalah kecuali Anda memiliki judul yang luar biasa. Orang-orang memiliki waktu sepersekian detik untuk memutuskan apakah mereka harus mengeklik kiriman Anda, dan tajuk utama Anda akan membuat mereka memutuskan. Judul juga penting dalam memudahkan dan diinginkan orang untuk membagikan postingan Anda. Jaga agar berita utama Anda SPUB: sederhana, kuat, berguna, dan berani.

Dave Kerpen , penulis dan CEO dari Likeable Local.

Sesuatu yang kami lakukan di Buffer adalah menguji beberapa tajuk utama berbeda untuk setiap entri blog kami guna menentukan mana yang paling berhasil. Berikut adalah contoh tampilannya:

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang pendekatan khusus ini secara lebih mendalam di sini: Panduan ilmiah untuk menulis berita utama yang bagus di Twitter, Facebook, dan Blog Anda.

14. Jadilah Diri Sendiri


Tidak ada satu pun aturan khusus untuk sukses dalam blogging. Ketika saya mulai ngeblog, saya mendapat kesempatan untuk belajar dari blogger yang berpengalaman dan sukses di industri ini. Salah satu pelajaran terbaik yang saya pelajari dari mereka adalah menjadi saya sendiri. Saya tidak harus terlalu "profesional" atau menggunakan "kata-kata kasar" untuk mengesankan orang lain. Saya harus menjadi diri saya sendiri.

Dengan menjadi saya, saya lebih menikmati menulis dan prosesnya. Itu membuat saya menulis lebih dari biasanya. Jika Anda melihat penulis paling sukses seperti Seth Godin dan Chris Brogan, Anda akan melihat bahwa mereka berbeda dan unik dengan caranya sendiri.

Aaron Lee , manajer media sosial, pengusaha dan blogger.

CEO Moz Rand Fishkin setuju bahwa menceritakan kisah perusahaan Anda itu penting, bukan mengikuti formula untuk blog yang sukses:

 Emosi dan cerita telah menjadi bagian dari cara kami berkomunikasi satu sama lain dan menginspirasi tindakan selama ribuan tahun.

15. Buatlah tetap singkat


Pelajaran terbesar yang saya pelajari di tahun lalu tentang blogging. Pertahankan dalam durasi waktu baca 1–2 menit.

Derek Sivers , pendiri Wood Egg.

Mengerjakan panjang terbaik untuk posting blog Anda bisa jadi rumit. Biasanya Anda membutuhkan minimal 300 kata agar dapat diindeks oleh mesin pencari, tetapi jika tidak, panjang posting Anda tergantung pada apa yang menurut Anda paling baik.

Derek Sivers baru - baru ini menyadari bahwa postingannya yang lebih pendek lebih diterima oleh pembaca dan tampaknya lebih banyak dibagikan, tidak seperti postingannya yang lebih panjang:

Ketika saya menulis artikel yang terlalu panjang atau memiliki terlalu banyak ide, mereka tidak mendapatkan banyak reaksi.

Ketika saya membaca buku, saya sering merasa tidak enak dengan ide cemerlang yang terkubur di halaman 217. Siapa yang akan mendengarnya?

Hentikan orkestra. Solo motif itu. Ulangi itu. Biarkan instrumen lain membangunnya.

Web adalah cara terbaik untuk melakukan ini.

Sajikan satu ide, satu per satu, dan biarkan orang lain membangunnya.

Menurut grafik Chartbeat di bawah ini , banyak pengunjung situs Anda tidak akan repot-repot menggulir, dan sebagian besar pengunjung tidak akan membaca lebih dari 60% dari apa yang Anda tulis. Menjaga agar tetap pendek dan tajam, bisa bermanfaat.

16. Buatlah agar layak untuk dirujuk - begini caranya:


Satu hal yang selalu saya coba ingat sebelum menerbitkan postingan adalah apakah ada orang yang ingin "mengutip" ini untuk alasan apa pun? Sama seperti penelitian yang menarik itu bagus karena memberi Anda temuan atau ide yang menarik, saya suka posting saya sama. Itu tidak berarti mengandalkan penelitian, tetapi hanya memastikan setiap pos memiliki pelajaran asli atau item yang dapat ditindaklanjuti, menjadikannya "citable" di web.

Gregory Ciotti , ahli strategi pemasaran di Help Scout.

Co-founder Buffer kami, Leo, telah menulis tentang hal serupa sebelumnya:

Saat menulis postingan, saya memiliki pola pikir untuk menjawab 1 pertanyaan ini saja dengan Ya: "Adakah yang akan mengirim artikel ini melalui email ke teman?"

Ini proposisi yang sangat sederhana. Namun, itu telah mengubah tulisan saya sepenuhnya. Jika saya menempatkan diri saya di kepala pembaca melalui sebuah posting dan melihat apakah seseorang akan berkata "Oh, ini menarik, John akan sangat menyukai ini", maka saya lanjutkan dan publikasikan. Ini hampir seperti ambang yang tidak terlihat untuk dilewati. Saya perlu meningkatkan pos sampai level ini tercapai. Saya akan mengulang, menemukan lebih banyak penelitian, mendapatkan lebih banyak contoh, sampai saya benar-benar dapat membayangkan hal ini terjadi.

Demikian 16 Tip Teratas dari Pakar Blogging untuk Blogger Pemula dari blog Kang Sodikin.

Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.