17 Tips Blogging Untuk Pemula (Ini Benar-benar Berfungsi). Memulai blog tetapi tidak bisa mendapatkan pembaca? Mari kita perbaiki itu.

Pada 2017, saya dan teman-teman memulai blog breakdance (sekarang sudah tidak aktif).

Meskipun tidak tahu apa-apa tentang blog atau SEO , kami berhasil mencapai 3.000 pengunjung organik per bulan di puncak kami.

Hari ini, saya bekerja di blog Catatan Kang Sodikin - Sodikin.Com, di mana blog saya telah berkembang menjadi sangat membanggakan melalui penelusuran bulanan selama beberapa tahun terakhir.

Saat ini, saya telah belajar banyak tentang bagaimana mendapatkan lebih banyak trafik dan pembaca ke sebuah blog.

Dan dalam posting ini, saya akan membagikan beberapa tips blogging yang saya harap saya ketahui ketika saya memulai.

1. Niche


Statista memperkirakan jumlah blogger di AS akan mencapai 31,7 juta pada tahun 2020. Dan itu hanya AS!

Artinya: jika Anda memulai blog hari ini, ada banyak persaingan.

Untungnya, ada adalah cara untuk menonjol dan menarik pembaca ke blog Anda:

Pilih niche pasar .

Apa artinya?

Ini berarti berfokus pada topik yang sangat spesifik dan menjadi ahli yang tepat untuk topik itu.

Misalnya, jika Anda memulai blog perjalanan, Anda mungkin hanya berfokus pada perjalanan ke Inggris Raya . Jika Anda memulai bisnis blog, mungkin memulai bisnis rumahan yang sukses untuk orang tua yang kekurangan waktu adalah cara yang tepat.

Nanti, setelah blog Anda mendapatkan daya tarik, Anda dapat mengembangkan dan mencakup topik yang lebih luas.

Inilah yang kami lakukan di Ahrefs. Kami mulai berfokus hanya pada SEO dan mencoba melakukannya lebih baik daripada orang lain. Ini membantu memulai percepatan pertumbuhan awal kami.

Baru pada tahun 2018 kami mulai membahas topik yang lebih luas seperti ide pemasaran dan iklan podcast .

Bukan hanya kita juga. Banyak blogger top memulai dengan cara yang sama.

Blog Mark Manson awalnya tentang maskulinitas dan kencan. Ramit Sethi, pendiri I Will Teach You To Be Rich , memulai blognya dengan menulis tentang persimpangan antara psikologi dan keuangan pribadi.

Pelajarannya jelas: jika Anda ingin mendapatkan daya tarik, ceruk ke bawah.

2. Menulis tentang topik yang dicari orang


51% dari semua lalu lintas situs web berasal dari penelusuran organik. Artinya: agar blog Anda berjalan dengan baik, Anda perlu menulis tentang topik yang dicari orang.

Pertanyaannya adalah: bagaimana Anda menemukan topik seperti itu?

Jawabannya: Gunakan alat penelitian kata kunci untuk menghasilkan ide.

Misalnya, Anda dapat memasukkan kata kunci ke AnswerThePublic — alat gratis — dan akan menampilkan pertanyaan terkait yang diketik orang ke Google.

Ada banyak alat kata kunci gratis di luar sana, jadi pilihlah.

Sayangnya, meskipun alat seperti itu sangat bagus untuk ide, kebanyakan tidak menampilkan metrik kata kunci seperti volume pencarian bulanan . Itu masalah. Lagi pula, tidak ada gunanya menulis tentang sesuatu jika hampir tidak ada yang mencarinya.

Solusinya? Gunakan alat penelitian kata kunci profesional seperti Penjelajah Kata Kunci Ahrefs , tempat Anda akan melihat kumpulan ide yang lebih besar, ditambah metrik kata kunci yang penting.

3. Tangani topik dengan kinerja terbaik pesaing Anda


Bukankah luar biasa jika Anda dapat melihat artikel pesaing Anda yang mendapatkan lalu lintas paling banyak sehingga Anda dapat mencoba dan meniru kesuksesan mereka?

Kamu pasti bisa.

Dari sini, relatif mudah untuk mengetahui kata kunci mana yang mereka coba rangking dengan melihat URL dan judulnya.

Misalnya, ketika saya mengklik ke artikel— Panduan Utama Produk Rambut Pria —Saya dapat menebak bahwa Beardbrand menargetkan topik "produk rambut pria" atau "produk rambut".

Tapi ini bukanlah proses yang digerakkan oleh data. Kami tidak tahu bagaimana Beardbrand memilih pos "populer" ini, dan kami tidak tahu apakah pos itu mengarahkan lalu lintas.

Jadi cara yang lebih baik adalah dengan menempelkan domain pesaing Anda ke Penjelajah Situs Ahrefs, lalu pergi ke laporan "Halaman Teratas" untuk melihat artikel mana yang mengirimkan lalu lintas pencarian paling organik kepada mereka.

Misalnya, kita dapat melihat bahwa artikel Beardbrand tentang gaya jenggot mendapat perkiraan 8.717 kunjungan organik per bulan. Dan dari 3.260 kata kunci yang diperingkat, "gaya jenggot" mengirimkan lalu lintas terbanyak kepada mereka.

Ini adalah cara yang bagus untuk menemukan topik bagus untuk ditulis.

4. Perhatikan maksud pencarian


Google bertujuan untuk memberikan hasil yang paling relevan kepada penggunanya untuk kueri mereka. Artinya: jika Anda ingin mendapatkan peringkat tinggi di Google dan mendapatkan lalu lintas organik pasif, Anda harus menjadi hasil yang paling relevan untuk kueri tersebut.

Terjemahan: Anda perlu membuat konten yang selaras dengan maksud penelusuran.

Bagaimana Anda mengetahui maksud pencarian?

Untungnya, karena Google bekerja untuk menunjukkan hasil yang paling relevan, Anda dapat menggunakan ini untuk keuntungan Anda. Lihat saja 10 hasil teratas untuk topik pilihan Anda, dan lihat jenis halaman apa yang saat ini diberi peringkat.

Sepertinya sebagian besar halaman peringkat teratas adalah halaman kategori yang menjual berbagai jenis mesin kopi. Dalam hal ini, tidak peduli seberapa bagus konten Anda, Anda akan kesulitan menentukan peringkat dengan posting blog.

Anda dapat melihat bahwa sebagian besar halaman peringkat teratas adalah artikel cara membuat kopi pers Perancis.

Untuk menentukan peringkat kata kunci ini, Anda mungkin harus membuat sesuatu yang serupa - IE, panduan “cara melakukan”

5. Buat konten yang layak untuk referensi


Empat tahun lalu, Tim , Chief Marketing Officer kami, menulis artikel epik 5.000 kata tentang penulisan strategis . Dia kemudian menghubungi Rand Fishkin , seorang influencer di ceruk SEO / pemasaran, untuk memberi tahu dia tentang hal itu, dengan harapan dia akan membagikannya dengan audiensnya.

Rand mengatakan tidak.

Alasannya? Postingnya panjang, tapi tidak ada yang unik dari itu. Itu hanyalah pengulangan dari tips yang ada di web.

Empat tahun kemudian, Rand men-tweet posting kami tentang iklan podcast , meskipun kami tidak memberitahunya tentang itu.

Mengapa dia membagikannya kali ini? Sederhana: karena kami yang bekerja, mengetahui seluk beluk sponsor podcast, dan dapat menghadirkan sudut pandang unik yang tidak dimiliki orang lain.

Singkatnya, artikel kami layak untuk dirujuk .

Memberi tahu Anda untuk membuat konten yang bagus tidak dapat ditindaklanjuti. Tetapi memastikan konten Anda — dalam kata-kata Seth Godin — layak untuk dikomentari adalah konsep yang lebih mudah untuk dikerjakan.

Juga jauh lebih mudah untuk mengetahui apakah Anda benar-benar memiliki sesuatu yang indah di tangan Anda.

  • Apakah artikel Anda unik?
  • Apakah Anda menyampaikan ide, opini, atau sudut pandang yang tidak pernah dibicarakan orang lain?
  • Apakah orang akan mengutip, mengutip, atau menautkan ke artikel Anda?
  • Akankah orang-orang berbagi dan membicarakannya?


Jika jawabannya pasti ya, bagus! Jika tidak, kembali ke lab dan kerjakan ulang. Anda selalu dapat menambahkan perspektif unik dengan memasukkan data, menjalankan survei, atau memperoleh pengalaman.

6. Buat postingan Anda mudah dibaca


Tim pernah memberi tahu saya:

"Tidak ada yang suka membaca. Mereka hanya menginginkan informasi. Jika mereka bisa mendownloadnya ke otak mereka, mereka akan melakukannya." Tim Soulo, CMO Ahrefs


Pembicaraan nyata: tidak ada yang berteriak-teriak untuk membaca artikel Anda. Mereka lebih suka menonton Netflix daripada membaca posting blog Anda.

Oleh karena itu, tugas Anda sebagai penulis untuk membantu mereka memutuskan untuk mulai membaca. Seperti yang dikatakan oleh copywriter terkenal Bond Halbert, "Tulisan yang bagus menghasilkan pembacaan yang mudah."

Untuk melakukan ini, Anda perlu mempelajari cara mengedit salinan Anda agar mudah dibaca. Buku terbaik yang pernah saya temukan tentang subjek ini adalah buku Bond Halbert tentang penyuntingan . (Di sampulnya tertulis iklan, tetapi sebenarnya, itu dapat diterapkan pada segala bentuk tulisan.)

Berikut beberapa tip yang saya terapkan pada tulisan saya sendiri setelah membaca buku.
  • Gunakan paragraf pendek. Bond menyebut ini "memberikan kelegaan mata." Potongan teks yang besar membuat pembaca takut, tetapi paragraf pendek mengundang mereka masuk. Alat seperti Hemingway membantu membuat ini lebih mudah.
  • Putuskan kalimat yang panjang. Orang biasanya membaca dengan suara pikiran mereka. Karena itu, kalimat yang panjang membuatnya sulit untuk diikuti. Pisahkan kalimat ini dengan menemukan contoh saat Anda menggunakan "dan", "karena", dan "itu".
  • Masukkan multimedia. Video, gambar, GIF, dll. Dapat membantu mengilustrasikan poin Anda lebih jauh tanpa harus menambahkan lebih banyak kata.
  • Gunakan pemformatan. Cetak tebal, miring, tanda kutip, dan daftar memecah potongan salinan dan menambahkan penekanan ekstra pada poin tertentu. 
  • Baca salinan Anda dengan lantang. Ini membantu menentukan area di mana konten Anda tidak mengalir dengan lancar atau membosankan.

7. Tulis headline yang luar biasa


"Rata-rata, lima kali lebih banyak orang membaca headline daripada membaca body copy." David Ogilvy, Pengarang Confessions of an Advertising Man


Kebanyakan orang menemukan konten melalui penelusuran atau sosial. Dan mereka mungkin memutuskan mana yang akan dibaca berdasarkan judulnya.

Itu membuat judul menjadi bagian paling penting dari konten Anda. Dan Anda harus belajar bagaimana menulis yang menarik yang menarik perhatian orang dan membuat mereka ingin belajar lebih banyak.

Namun, itu tidak berarti Anda harus menulis clickbait. Tapi itu berarti Anda harus memahami cara kerja headline yang bagus.

Beberapa tips:
  • Lihat beberapa blog terpopuler di web dan lihat bagaimana mereka menyusun berita utama. Tim Ferriss mungkin tidak mencap dirinya sebagai pemasar internet, tetapi dia pasti tahu cara menulis tajuk utama yang menarik pembaca (misalnya, “Dari Geek ke Freak: Bagaimana Saya Mendapatkan 34 lbs. Otot dalam 4 Minggu” adalah tajuk utama yang sangat bagus.)
  • Gunakan template. Kebanyakan tajuk berita adalah variasi dari formula yang sudah terbukti. Pelajari apa itu dan gunakan dengan baik.
  • Gunakan CoSchedule's Headline Analyzer . Tidak yakin Anda telah menulis sesuatu yang bagus? Periksa dengan alat gratis ini.

8. Tulis pengantar yang baik


Lihatlah bagaimana saya biasa menulis perkenalan saya

Itu benar-benar muntahan kata. Pembaca saya mungkin menekan tombol kembali lebih cepat daripada yang bisa Anda katakan, "hip hop!"

Tugas utama adalah membuat pembaca membaca kalimat pertama. Kemudian, tugas pengantar Anda untuk menarik mereka dan membuat mereka membaca posting.

Jadi, jika pendahuluan Anda panjang, membosankan, atau dibaca seperti makalah akademis, maka inilah saatnya untuk mengubah apa yang Anda lakukan.

Di Ahrefs, kami mengikuti (secara longgar) apa yang kami sebut rumus " APP ".

Pertama, kami A lign. Dengan satu atau dua kalimat, tunjukkan kepada pembaca bahwa Anda memahami masalah yang mereka hadapi.

Dengan ini, pembaca Anda akan merasa seperti Anda berempati dengan mereka dan tantangan mereka.

Selanjutnya, kirim ulang artikel Anda sebagai solusinya.

Beri tahu mereka bahwa Anda telah menemukan solusi untuk masalah itu. Sebagai alternatif, Anda juga dapat menjelaskan solusinya sesingkat mungkin tanpa membocorkan semuanya. Beri orang sesuatu untuk dimakan sehingga mereka ingin membaca lebih lanjut.

Di sinilah Anda menjelaskan mengapa mereka harus mempercayai Anda. Bagaimanapun, ini mungkin pertama kalinya mereka menemukan blog Anda. Anda harus menunjukkan kesuksesan, pengalaman, atau keahlian Anda.

9. Lakukan SEO dasar pada halaman


SEO pada halaman adalah praktik mengoptimalkan konten Anda agar mendapat peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian.

Biasanya, ini mencakup "praktik terbaik" dasar seperti:

  • Menempatkan kata kunci target Anda di judul, deskripsi meta, dan tag H1 . Ini membantu menunjukkan kepada pencari bahwa halaman Anda adalah hasil yang paling relevan untuk kueri mereka.
  • Menggunakan URL singkat dan deskriptif. URL deskriptif memungkinkan Anda mengetahui apa yang diharapkan dari suatu halaman (misalnya, https://ahrefs.com/blog/seo-tips/ jelas merupakan posting tentang tips SEO .) Para pencari hampir pasti lebih cenderung mengklik hasil yang menunjukkan apa yang seharusnya mereka harapkan dari halaman tersebut.


Sidenote. Jika Anda pengguna WordPress, menginstal plugin seperti Yoast SEO akan membuat tips di atas lebih mudah diterapkan.

Tetapi SEO pada halaman lebih dari sekadar memasukkan kata kunci pencocokan tepat dalam salinan Anda. Kehadiran kata dan frasa terkait juga penting.

Google mengonfirmasi ini dengan mengatakan:

Coba pikirkan: saat Anda menelusuri 'anjing', Anda mungkin tidak menginginkan laman dengan kata 'anjing' ratusan kali di atasnya. Dengan pemikiran tersebut, algoritme menilai apakah halaman berisi konten relevan lainnya di luar kata kunci 'anjing' - seperti gambar anjing, video, atau bahkan daftar ras.
Pertanyaannya adalah: bagaimana Anda mengoptimalkan ini?

Jika Anda menulis tentang sesuatu yang sudah Anda ketahui banyak, Anda mungkin tidak perlu melakukannya. Maksud saya, kemungkinan Anda akan menyertakan kata dan frasa yang relevan bahkan tanpa mencoba.

Namun, jika Anda bukan ahli materi pelajaran, berikut ini triknya:

Rekatkan beberapa halaman peringkat teratas untuk kata kunci Anda ke alat Ahrefs Content Gap , pastikan untuk memilih mode " URL " dari dropdown.

Berikut adalah beberapa halaman peringkat teratas untuk "bubuk protein terbaik":



Tekan pencarian, dan Anda akan melihat kata kunci yang peringkat satu atau lebih halaman tersebut berada di 100 teratas.



Melihat ke bawah daftar ini, kami dapat mulai mengambil kata, frasa, dan subtopik yang mungkin ingin kami sebutkan dalam posting tentang bubuk protein terbaik. Misalnya, protein whey , isolat , suplemen , bubuk curah , dan merek tertentu seperti nutrisi optimal .

Ingat saja, ini bukan tentang memasukkan kata kunci ke dalam konten Anda. Ini tentang menemukan hal-hal yang diharapkan orang untuk dilihat pada halaman tentang [topik apa pun yang Anda targetkan].

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang SEO pada halaman ?

10. Dapatkan umpan balik atas tulisan Anda


Untuk postingan pertama saya di blog sodikin.com, saya membutuhkan waktu satu bulan untuk menulisnya.

Itu bukan karena saya menunda-nunda. Itu karena draf saya terus-menerus dicabik-cabik oleh editor kami Tim dan Josh .

Setiap posting di blog kami tunduk pada pengawasan itu. Kami bergiliran membaca konten satu sama lain dan menawarkan umpan balik. Kami mengidentifikasi area yang dapat ditambahkan / dihapus, poin yang dapat diklarifikasi, kalimat yang dapat diucapkan dengan lebih baik, dll.

Saya tidak ragu-ragu itulah alasan mengapa orang secara konsisten merekomendasikan blog kami.

Kami bahkan memastikan untuk memberi tahu pembaca kami bahwa apa yang mereka baca bukanlah karya satu orang, tetapi banyak orang yang bekerja sama untuk menjadikannya hebat.

Jangan mengabaikan saran ini hanya karena Anda sedang mengerjakan blog Anda sendiri. Ryan Holiday menjelaskannya secara ringkas:

"Tidak ada yang membuat draf pertama dengan sempurna. Dan tidak ada yang membuat draf kedua yang lebih baik tanpa campur tangan orang lain."  Ryan Holiday, Pengarang terlaris

Jika Anda menginginkan pekerjaan yang luar biasa, Anda membutuhkan masukan dari orang lain. Bisa jadi pasangan Anda atau rekan kerja. Anda bisa bertanya di media sosial jika ada yang tertarik membantu. Atau Anda bisa bergabung dengan komunitas yang didedikasikan untuk meningkatkan draf.

Masukan mereka akan membuat pekerjaan Anda jauh lebih baik.

11. Jangkau orang yang Anda kagumi


Pernah memperhatikan bagaimana blogger terkenal selalu saling mengenal?

Ini bukan kebetulan.

Blogging adalah kerja keras. Sangat menantang untuk melakukannya sendiri. Tetapi dengan bantuan orang lain, itu menjadi bisa dikelola.

Itulah mengapa blogger yang cerdas menjangkau dan membentuk hubungan satu sama lain. Mereka memberi nasihat, menawarkan bantuan, dan saling mempromosikan satu sama lain.

Begitulah cara mereka terus tumbuh hari demi hari, tahun demi tahun.

Anda harus melakukan hal yang sama.

Semakin banyak orang yang Anda kenal, semakin baik pekerjaan Anda. Orang yang lebih berpengalaman dapat menawarkan masukan tentang konten Anda. Mereka dapat menyumbangkan wawasan, mempromosikan Anda, atau menautkan ke Anda — dan mereka dapat membagikan konten Anda dengan pengikut mereka.

Jangan gentar dengan reputasi atau jumlah pengikut yang banyak. Setiap blogger terkenal yang Anda kenal dulunya bukan siapa-siapa. Tetapi yang membedakan mereka adalah kesediaan mereka untuk mengesampingkan ketakutan dan ego mereka dan menjangkau orang-orang yang ada di hadapan mereka.

Para blogger ini mengerti. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda — tetapi hanya jika Anda menggunakan strategi yang tepat.

12. Buat daftar email


Memiliki halaman penggemar Facebook? Semoga beruntung, karena Facebook bisa menghapusnya kapan saja .

Punya saluran YouTube? Mereka dapat menghapus Anda kapan pun mereka mau .

Jika Anda membangun pengikut Anda di platform pihak ketiga, jangan kaget jika mereka menghapus Anda atau membatasi jangkauan Anda.

Cara terbaik untuk mengatasi ini adalah dengan membuat daftar email.

Selama penggemar berlangganan Anda, Anda dapat berkomunikasi dengan mereka kapan saja.

Bagaimana Anda membuat daftar email?

Anda membutuhkan dua bahan: lalu lintas dan sesuatu yang berharga.

Jika Anda mengikuti tip blog dalam posting ini, kemungkinan besar Anda akan mulai mendapatkan lalu lintas ke blog Anda . Jadi langkah selanjutnya adalah membujuk mereka untuk bergabung dengan daftar Anda.

Untuk melakukan itu, Anda perlu menawarkan sesuatu sebagai imbalan untuk berlangganan.

Karena mereka menikmati artikel kami (mereka berhasil sampai akhir!), Kami menawarkan untuk mengirimkan lebih banyak konten yang mereka sukai langsung di kotak masuk mereka.

Tapi dunia tirammu. Anda dapat menawarkan eBook gratis, versi PDF dari postingan tersebut, kursus email, apa pun.

Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit kreativitas.

13. Promosikan konten Anda di komunitas online


Komunitas online yang relevan adalah tempat berkumpulnya audiens target Anda. Mereka bisa berupa komunitas di grup Facebook, Slack, Reddit, forum, dll.

Kedengarannya mudah, bukan?

Tidak terlalu cepat, karena yang hilang dari tangkapan layar adalah kerja keras yang saya lakukan sebelum mengirimkan kiriman. Untuk bisa mengirimkan postingan seperti itu, saya harus menjadi member aktif, ikut berdiskusi, dan menawarkan bantuan.

Baru setelah itu konten saya diterima dan didorong.

Jika yang ingin Anda lakukan hanyalah bergabung dengan beberapa grup, melepaskan tautan, dan keluar, jangan kaget jika Anda di-boot dan diblokir.

Tetapi jika Anda ingin melakukannya dengan cara yang benar, Anda tidak perlu khawatir.

14. Menulis posting tamu untuk blog lain


Ramit Sethi memuji posting tamunya di blog Tim Ferriss sebagai salah satu yang membantu mengubah bukunya menjadi buku terlaris .

Jika Anda ingin mendapatkan daya tarik, jangan hanya menulis untuk blog Anda. Memanfaatkan otoritas dan mengikuti blog lain untuk mengarahkan lalu lintas, tautan, dan membangun merek Anda.

Tetapi Anda mungkin bertanya-tanya: mengapa mereka membiarkan Anda melakukan itu?

Sederhana. Blog paling populer dibangun di atas konten yang bagus. Tetapi membuat konten hebat secara konsisten itu sulit. Jadi, jika Anda menawarkan untuk menulis artikel yang luar biasa untuk mereka secara gratis, mengapa mereka mengatakan tidak?

Sekarang, kebanyakan orang menemukan peluang blog tamu dengan cara yang sama. Mereka menggunakan operator penelusuran lanjutan seperti ini di Google:
  • [topik_Anda] “tulis untuk kami”
  • [topik_Anda] “postingan tamu”
  • [topik_Anda] "artikel tamu"
  • [your_topic] “jadilah penulis”
  • [your_topic] inurl: berkontribusi

Ini akan memunculkan blog yang secara aktif mencari kontributor.

Namun, Anda tidak boleh hanya memasang situs dengan halaman "tulis untuk kami".
Jika sebuah blog telah menulis tentang topik yang relevan sebelumnya, mereka kemungkinan besar terbuka untuk posting tamu tentang topik serupa — meskipun mereka tidak memiliki halaman "tulis untuk kami".

Untuk menemukan situs ini, masukkan kata atau frasa yang relevan ke dalam Penjelajah Konten , lalu alihkan tombol "satu artikel per domain" untuk menghindari menghubungi situs yang sama dua kali.

Khawatir situs resmi tidak mengizinkan Anda berkontribusi? Gunakan filter Peringkat Domain untuk mempersempit daftar ke daftar yang Anda sukai.

15. Perbarui konten lama


Saat Anda maju sepanjang perjalanan blog Anda, pikiran, pendapat, dan pengetahuan Anda akan berubah. Anda akan mengetahui lebih banyak tentang industri Anda, mempelajari hal-hal baru, dan meningkatkan gaya penulisan Anda.

Anda akan merugikan audiens jika Anda tidak memperbarui konten lama Anda untuk mencerminkan pengetahuan dan ide yang baru Anda temukan.

Plus, memperbarui konten Anda juga memiliki manfaat SEO .

Pikirkanlah: bahkan jika Anda peringkat # 1, pesaing mungkin mencoba untuk memperebutkan posisi teratas. Atau Google mungkin "menurunkan" peringkat Anda karena menganggap konten Anda sudah usang.

Jadi, Anda harus berusaha untuk menjaga konten Anda tetap segar dan mutakhir.

Misalnya, kami baru-baru ini memperbarui pos kami tentang cara mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda , dan lalu lintas organik terus meningkat pesat.

Jika Anda telah menginstal Google Analytics, Anda dapat menemukan halaman dengan lalu lintas yang menurun dengan mudah. Jika tidak, tempelkan beberapa halaman lama Anda ke Penjelajah Situs Ahrefs dan lihat grafik lalu lintas organik di laporan "Ikhtisar".

Seringkali, ini terjadi karena bagian dari konten Anda menjadi usang (mis., Tangkapan layar, proses, statistik, tautan, tahun judul, dll.)

Solusinya kemudian adalah menyegarkan bagian yang sudah ketinggalan zaman. Namun, dalam beberapa kasus, Anda mungkin merasa perlu menulis ulang artikel secara lengkap (sekali lagi, ini adalah sesuatu yang sering kami lakukan.)

16. Simpan buku biasa


Menurut Ryan Holiday , buku yang lumrah adalah:

“ … Sumber daya atau penyimpanan pusat untuk ide, kutipan, anekdot, pengamatan dan informasi yang Anda temui selama hidup Anda dan pengejaran didaktik. Tujuan buku ini adalah untuk mencatat dan mengatur permata ini untuk digunakan nanti dalam hidup Anda, dalam bisnis Anda, dalam tulisan Anda, berbicara atau apa pun yang Anda lakukan. ”

Mengapa Anda harus menyimpannya?

Dua alasan:
  • Perhatikan bagaimana saya mengutip banyak orang dalam posting ini? Buku biasa membuat ini lebih mudah dan lebih cepat.
  • Ada hari-hari dimana Anda akan terjebak. Saat Anda menatap dokumen kosong Anda selama berjam-jam dan tidak menunjukkan apa-apa, review singkat dari buku biasa Anda dapat membantu menginspirasi Anda dan memicu ide untuk apa yang perlu ditulis.

Bagaimana Anda membuatnya?

Begini cara saya melakukannya. Buku saya yang biasa diatur di Notion , aplikasi manajemen proyek.

Saat saya membaca buku, saya membuat banyak sorotan. Setelah saya selesai, saya mentransfernya ke halaman baru dalam kategori yang sesuai.

Jika saya membutuhkan sesuatu, saya dapat dengan mudah menavigasi ke kategori mana pun atau mencari hal-hal yang saya cari.

17. Menulis setiap hari


Bagaimana James Clear menjadi salah satu blogger paling terkenal di dunia, dan kemudian menjadi penulis terlaris?

Praktek.

Selama empat tahun, dia berkomitmen untuk menerbitkan satu artikel pada hari Senin dan Kamis setiap minggunya. Proses ini mengasah keterampilan menulisnya, mempopulerkan blognya, dan akhirnya memberinya kesepakatan buku yang menjadi Kebiasaan Atom .

Lagipula, ini bukan rahasia. Blogging ADALAH menulis.

Tetapi untuk menulis dengan baik, Anda harus sering berlatih.

Tidak harus sesuatu yang spektakuler. Fokus saja pada membangun kebiasaan meletakkan pena di atas kertas setiap hari. Ini tidak harus berupa entri blog — bisa berupa pembaruan Facebook, tweet, komentar blog, email, atau yang lainnya.

Ketika saya menjalankan blog breakdance, saya melakukan yang terbaik untuk menulis email sehari (Senin - Jumat) ke daftar saya.

Itu adalah salah satu latihan terbaik yang pernah saya lakukan untuk tulisan saya.

Semakin banyak Anda berlatih, semakin baik konten Anda.

Pikiran terakhir Seputar 17 Tips Blogging Untuk Pemula


Blogging adalah kerja keras. Anda perlu mempublikasikan secara konsisten, mempromosikan artikel Anda, jaringan, dan banyak lagi.

Kabar baiknya adalah: Anda tidak sendiri.

Banyak blogger (seperti kami) yang mengalami pasang surut. Dan dengan pengalaman yang diperoleh dengan susah payah itu, mereka telah memetakan jalan untuk Anda.

Sekarang, yang harus Anda lakukan adalah menerapkan tip blogging ini dan mulai bekerja.

Tulisan Catatan Kang Sodikin seputar 17 Tips Blogging Untuk Pemula ini saya kutip dari : https://ahrefs.com/blog/blogging-tips/

0Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.

Sebelumnya Selanjutnya