cara-melariskan-dagangan-dengan-bantuan-instagram-stories-kang-sodikin
 Berdagang merupakan kegiatan lumrah yang banyak dilakukan oleh sebagian masyarakat terutama di Indonesia. Sejak zaman dahulu, berdagang merupakan salah satu sumber penghasilan terbaik bahkan hingga sekarang.

Terlebih lagi dizaman sekarang yang sudah serba teknologi, berdagang sudah bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun bahkan dengan alat apapun. Salah satu alat dizaman sekarang yang memudahkan dalam berdagang yaitu dengan adanya sosial media yang bernama Instagram.

Instagram memberikan cukup banyak kemudahan untuk berbisnis karena notabennya yang berisi full visual, baik gambar atau video yang bisa disisipi dengan caption pendukung. Banyak juga fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan dalam berdagang, seperti Instagram Stories.

Cara Melariskan Dagangan dengan Bantuan Instagram Stories


Instagram stories ini adalah salah satu bagian fitur yang laris digunakan oleh semua pengguna termasuk para pedagang yang berdagang lewat Instagram ini. Dikarenakan instagram stories memberikan banyak efek dan pastinya ada banyak keunggulan lainnya.

Baca juga: Cara Diet yang Mudah Anti Gagal.

keuntunggan menggunakan Instagram Stories untuk berdagang

Apa saja sih keuntunggan menggunakan Instagram Stories untuk berdagang?

Banyak sekali keuntungannya, namun berikut ini merupakan beberapa manfaat yang bisa membuat kamu ingin menggunakan instagram stories ini secara maksimal untuk melariskan bisnismu.

1. Mengingatkan kembali akan adanya akunmu kepada followers

Terkadang pengguna Instagram memfollow akun yang dirasanya mempunyai manfaat untuk dirinya, nah apabila akunmu merupakan akun dagangan pastilah akan sedikit terbatas untuk mengingatkan mengenai adanya akunmu.

Akun untuk berdagang kebanyakan postingannya hanya berfokus pada jualannya saja yang memberikan berbagai info produk, promo maupun lainnya. Akan kurang bagus apabila kamu menyematkan tambahan diluar topik akunmu, pasti akan kurang dipercaya.

Nah, dengan adanya Insta story ini kamu bisa menyapa para followersmu setiap saat entah dengan kata-kata maupun dengan updatean harga yang disertai dengan promo kecil-kecilan.

2. Memperbesar kunjungan profil dan profit

Saat kamu membuat instagram stories dan menyematkan hashtag disitu, pastinya apabila kamu menggunakannya dengan baik pastinya akan banyak kunjungan profil di akunmu entah dari para followers maupun dari orang luar yang membuka tags yang kamu gunakan tersebut.

Setelah berbicara banyaknya kunjungan profil, maka kemungkinan besar profitmu akan menjadi besar pula terutama jika kamu sedang mengadakan promo besar-besaran dan juga terbatas, pastilah profitmu akan semakin terangkat.

Cara melariskan dagangannya dengan mudah 

Bagaimana cara melariskan dagangannya dengan mudah?

Jika kamu bertanya mengenai hal yang mudah mungkin bisa dikatakan sedikit relatif, karena mudah menurut orang lain belum tentu mudah buat kamu dan begitu pula sebaliknyaa. Mungkin kamu bisa merubah kata mudah dengan kata tepat.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar mengetahui tutorial instagramnya, kamu bisa langsung cek dibawah ini.

1. Mendesain instagram storiesmu

Mendesain instagram stories merupakan hal yang perlu karena orang akan mudah menerima informasi apabila tampilannya menarik dibandingkan biasa-biasa saja bahkan yang tidak enak dipandang.

Bayangkan saja apabila kamu melihat instagram stories namun komposisinya tidak pas sehingga disaat kamu melihat pasti akan merasa bosan dan kesal, berbeda jika kamu melihat instagram stories yang tertata rapi.

Untuk mendesainnya sendiri sebenarnya tidak usah terlalu sempurna, kamu bisa mensetting beberapa bagian seperti :

- Font

Font memiliki peran penting dalam instagram stories, terutama jika kamu ingin menyisipkan informasi penting didalamnya. Sesuaikan font kamu dengan informasi yang ingin disampaikan, jangan sampai saat ada informasi penting kamu mengecilkan ukurannya.

Selain itu, penggunaan font modern dan tidak lebay juga sangat penting supaya tidak terkesan alay yang pada saat ini sudah dijauhi oleh orang sekarang.

- Gambar pendukung

Instagram stories hanya tulisan yang banyak saja? Pastilah membosankan. Sekarang kamu bisa mencobanya dengan menyelipkan gambar pendukung yang related dengan info atau kabar yang kamu berikan.

- Tambahkan sticker pendukung

Saat ini, instagram sudah banyak menyematkan beberapa sticker pendukung instagram storiesmu, seperti polling dan lain sebagainya. Kamu bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk dapat berkomunikasi dengan para viewers mu. 

Baca juga: .Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Meski Jarang Update


2. Jangan melakukan spamming produk

Banyak para penjual yang menggunakan Instagram stories untuk melakukan spam produk atau bisa dibilang mengupload produk-produknya lewat Insta Stories. Yakinlah bahwa mayoritas orang akan melakukan skipping pada insta storiesmu tersebut.

Alangkah lebih baiknya kamu memberikan informasi saja mengenai informasinya dan juga produk yang banyak dicari orang dengan promo terbaikmu. Dengan cara itu, orang lain akan penasaran dan akhirnya membuka profilemu.

Akan lebih efektif dan efisien dibandingkan kamu melakukan spamming insta stories yang belum tentu semua followers akan melihat produkmu dari situ.

Itulah artikel mengenai tutorial instagram yang banyak dicari oleh para marketers online. Semoga dengan adanya artikel ini, kamu sudah faham bagaimana cara melariskan daganganmu lewat instagram stories dengan baik dan benar.

0Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.

Sebelumnya Selanjutnya