Cara Menampilkan Menu Penghasilan Adsense di Blog Blogspot | Bisablog

Kang Sodikin

Menu penghasilan (earnings) di blogspot hilang? Jangan khawatir, ini cara mudah untuk menampilkan menu adsense di blog Blogger!

Untuk langsung mengetahui cara menampilkan menu penghasilan di blog Blogger, langsung saja ke LINK ini.

Baru-baru ini saya mencoba untuk kembali melihat blog Blogger yang sudah lama saya tinggalkan. Dulu ketika saya baru mulai ngeblog saya ingat memiliki sebuah blog Blogspot. Setelah sekian lama, ternyata blog ini masih dikunjungi banyak orang. Dulu seingat saya trafiknya masih dua digit saja, namun setelah saya periksa kembali, trafiknya meningkat menjadi tiga digit.

Saya sendiri tidak tahu penyebab pastinya, jadi jangan tanya saya yah! Yang pasti ada dua artikel yang menjadi sumber trafik blog tersebut.

Setelah dipikir-pikir, rasanya sayang juga melihat ada blog nganggur yang sudah memiliki trafik seperti ini didiamkan saja. Lumayan daripada tidak dimanfaatkan saya berpikir untuk mendaftarkan blog ini ke Google Adsense saja.

Sayangnya saya tidak bisa melihat menu Earnings / Penghasilan yang biasanya ada di dasbor Blogger. Padahal menu ini penting untuk menghubungkan blog Blogger (Blogspot) dengan layanan Google Adsense.

Seingat saya, blog ini belum pernah sekalipun dipasang iklan apapun. Syarat-syarat monetasi blog pun sudah rasanya sudah terpenuhi seperti berumur (ini malah dah dua tahun lebih), punya konten yang cukup (cuma 24 biji sih), dan tidak pernah melakukan pelanggaran apapun.

Btw bukan cuma blog baru, masalah ini juga ternyata bisa muncul meski blog kita sudah diterima Adsense.

Penasaran jadi coba pengen tanya mah Google, siapa tahu ada yang punya masalah yang sama. Dan ternyata solusinya sangat mudah sodara-sodara! Cara Menampilkan Menu Penghasilan Adsense di Blogger

Ternyata untuk bisa melihat menu Penghasilan (Earnings) ternyata kita hanya perlu mengubah pengaturan bahasa Blogger saja. Untuk melakukannya, simak langkah-langkah berikut ini;

  • Masuk ke menu SETELAN » BAHASA DAN PEMFORMATAN.
  • Ubah bahasa menjadi INGGRIS (INGGRIS) atau INGGRIS (AMERIKA SERIKAT).
  • Simpan
  • Ubah pengaturan bahasa untuk memunculkan menu penghasilan Adsense yang hilang.

    Jika sudah, kamu sudah bisa melihat menu Penghasilan / Earnings di bawah menu Komentar. Jika kamu belum bisa melihatnya, refresh browser kamu atau tekan tombol F5.

    Kang Sodikin
    Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
    Komentar
    Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.