Cara Mendapatkan Persetujuan Adsense Untuk Domain Blogger

Cara Mendapatkan Persetujuan Adsense Untuk Domain Blogger 2021
Kang Sodikin

 

Cara Mendapatkan Persetujuan Adsense Untuk Domain Blogger

Artikel ini sekarang sudah usang. Anda dapat membaca artikel saya tentang proses pendaftaran AdSense baru di sini: Cara Membuat Akun AdSense Menggunakan URL Blogspot - Memperbaiki "AdSense tidak tahu tentang blog Anda". Terima kasih telah membaca dan selamat ngeblog!

Pembaruan 1 Agustus 2020: Proses persetujuan AdSense terkait domain blogspot telah diubah karena pembaruan baru Blogger. Jika Anda sudah memiliki akun AdSense, Anda dapat menghubungkan dan menambahkan situs web blogspot Anda segera dengan menggunakan tab Penghasilan baru. Tidak ada lagi menunggu kelayakan!

Blogger adalah platform blogging gratis yang memiliki potensi besar untuk dimonetisasi. Anda dapat menghubungkan situs web Blogger Anda ke AdSense jika memenuhi persyaratan tertentu. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk memonetisasi Blogger.

Setelah membuat akun Blogger, Anda dapat membuat situs web dengan subdomain gratis blogspot.com, seperti blog ini. Meskipun Anda tidak memiliki akses ke domain root, sebenarnya subdomain Blogspot gratis Anda dapat dimonetisasi melalui AdSense .

Google membeli Blogger pada tahun 2003. Akuisisi ini membuat AdSense menjadi tersedia untuk Blogger, sama seperti di YouTube. Membuat akun untuk Blogger dan AdSense gratis, sehingga berpotensi, Anda dapat menghasilkan pendapatan tanpa pengeluaran.

AdSense dikenal memperlambat kecepatan memuat situs web. Ini memberi tekanan ekstra untuk memuat iklan sehingga Anda akan membutuhkan penyedia hosting yang kuat. Namun, karena Blogger di-host oleh Google, Anda tidak perlu meragukan kemampuan blog Anda untuk menyajikan konten. Itu tidak membutuhkan banyak perawatan sehingga sebenarnya sangat andal. Blogger gratis dan cepat.

Cara Memonetisasi Domain Blogspot Menggunakan AdSense


Jika Anda adalah pengguna lama Blogger yang menggunakan subdomain blogspot gratis, Anda dapat memeriksa pengaturan Anda untuk melihat apakah blog Anda memenuhi syarat untuk AdSense atau tidak. Harap dicatat bahwa ini adalah satu-satunya cara untuk memonetisasi subdomain blogspot.

Anda tidak akan dapat menambahkan blog Anda dengan subdomain blogspot langsung ke AdSense. Sebagai gantinya, Anda harus mengikuti petunjuk untuk meminta persetujuan AdSense:Buka akun Blogger Anda. Buka tab Penghasilan, tab tersebut berada di bawah Komentar dan di atas tab Laman. Jika situs web Anda memenuhi syarat, Anda akan dapat menemukan tombol yang bertuliskan " Daftar ke AdSense".Klik tombol daftar.Klik tombol Asosiasi.Jika Anda belum memiliki akun AdSense, Anda akan diminta untuk membuatnya.Ikuti prosedur pendaftaran, pastikan untuk memberikan informasi yang benar dan baca Syarat dan Ketentuan.Masukkan kode yang disediakan oleh AdSense dalam tema Anda

Situs web Blogger Anda mungkin tidak selalu memenuhi syarat. Periksa blog Anda secara menyeluruh untuk melihat apakah memenuhi persyaratan kelayakan AdSense. Jika konten Anda tidak asli atau melanggar kebijakan AdSense, kemungkinan besar situs web Anda tidak akan memenuhi syarat. Anda juga harus mengikuti kebijakan konten Blogger dan memastikan bahwa halaman situs Anda siap untuk AdSense (pastikan Anda membaca halaman ini, sangat penting!).

Untuk pengguna baru, Anda harus mengisi situs web Anda dengan tulisan berkualitas terlebih dahulu sebelum Anda dapat memenuhi syarat. Situs web Anda dengan subdomain blogspot gratis mungkin tidak dapat memenuhi syarat untuk AdSense jika artikel Anda sudah tersedia secara luas di internet. Anda harus memiliki orisinalitas dan ide-ide segar! Anda dapat menggunakan Google Question Hub untuk meningkatkan kualitas konten blog Anda.

Ada kasus di mana situs web Anda telah memenuhi persyaratan di atas tetapi tetap tidak memenuhi syarat. Kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh usia website. Pada tahun 2017, AdSense menyatakan bahwa situs web Anda harus aktif setidaknya selama enam bulan agar memenuhi syarat. Namun itu mungkin tidak memakan waktu lama tergantung pada kualitas blog Anda. Salah satu blog saya lolos dalam satu bulan. Unqualified AdSense for Blogger.

Sayangnya, Google tidak memberi kami informasi yang jelas dan terperinci tentang kelayakan situs web kami. Yang bisa kita lakukan hanyalah menulis konten yang cukup berharga dan berharap pada akhirnya akan memenuhi syarat. Tidak ada jumlah pasti posting atau tampilan yang diperlukan untuk memenuhi syarat.

Misalnya, salah satu blog saya memenuhi syarat untuk AdSense meskipun hanya memiliki 4 posting. Saya juga memiliki blog uji coba yang saya buat satu tahun yang lalu. Itu berisi tiga posting tetapi sekarang memenuhi syarat untuk AdSense.

Saya melihat kasus umum di mana sebuah blog memiliki lebih dari 20 posting tetapi masih belum memenuhi syarat karena alasan kualitas. Sementara kuantitas masih merupakan bagian penting untuk kelayakan, AdSense tampaknya memprioritaskan kualitas.

Sulit untuk mengatakan dengan tepat kapan situs web Blogger Anda akan memenuhi syarat. Namun, aman untuk mengatakan bahwa selama kita mengikuti pedoman dan memastikan bahwa situs web kita lengkap, pada akhirnya kita dapat memenuhi syarat untuk AdSense.

Kelayakan Bukan Berarti Persetujuan


Setelah blog Anda dengan domain blogspot gratis memenuhi syarat, Anda akan diizinkan untuk meminta persetujuan AdSense. Ini akan dapat menayangkan iklan setelah disetujui. Tim AdSense akan meninjau situs web Blogger Anda untuk melihat apakah sudah siap menampilkan iklan. Mungkin diperlukan waktu hingga 2 minggu untuk mendapatkan keputusan dari AdSense.Menunggu peninjauan AdSense.

Memperoleh persetujuan AdSense mungkin tidak mudah. ​​AdSense dapat menolak situs web Blogger Anda karena berbagai alasan. Anda dapat mengirim ulang situs web Anda untuk ditinjau setelah Anda memperbaiki masalahnya. Anda mungkin ditolak beberapa kali. Untungnya, Anda selalu dapat mengajukan permohonan kembali, tidak ada batasan. Jadi pada dasarnya setelah situs web Anda memenuhi syarat, hanya masalah waktu sampai situs web Anda disetujui.

Blog Blogger Anda mungkin ditolak oleh AdSense karena pelanggaran kebijakan. Ada banyak jenis pelanggaran kebijakan. Salah satunya adalah "Valuable Content: Inventory Under Construction". Anda dapat membaca artikel yang menjelaskan bagaimana saya memperbaiki masalah jenis ini. Anda juga perlu memperhatikan bahasa konten Anda. AdSense hanya mendukung situs web yang menyajikan konten dalam bahasa tertentu.

Setelah blog Anda disetujui dan ditinjau, Anda dapat mulai menempatkan kode AdSense di seluruh halaman Anda. Anda dapat melakukannya melalui widget AdSense atau iklan otomatis. Anda juga dapat menempatkan iklan secara manual di artikel Anda dengan menggunakan mode HTML.

Cara Memonetisasi Blogger Menggunakan Domain Premium


Harap dicatat bahwa Anda tidak dapat mengirimkan situs web dengan .blogspot.com langsung ke AdSense. Jika Anda menggunakan domain blogspot gratis, Anda hanya dapat meminta persetujuan AdSense hanya melalui bagian Penghasilan. Artinya, Anda harus menunggu sampai memenuhi syarat.

Jadi jika Anda tidak sabar untuk memonetisasi situs Blogger Anda, belilah customdomain!

Domain tingkat atas seperti .com sangat terjangkau saat ini. Biasanya hanya $10 setahun dan tidak terlalu sulit untuk membuat akun Blogger. Menggabungkan domain premium dengan hosting Blogger yang andal dapat menghasilkan situs web yang kuat.

Tema Custom Blogger saat ini juga semakin maju. Anda akan dapat membuat situs web dengan tampilan premium yang tepat menggunakan Blogger hanya dengan membeli tema premium khusus dan domain tingkat atas.

Ikuti instruksi untuk mendapatkan persetujuan AdSense untuk Blogger dengan domain khusus: Beli domain khusus. Ubah domain blogspot.com Blogger Anda menjadi domain yang baru dibeli. Buat akun AdSense jika Anda baru pertama kali, ikuti prosedurnya. Jika Anda sudah memiliki akun yang disetujui, jangan buat akun baru. Alih-alih, buka panel kontrol AdSense, buka "Situs" lalu "Tambahkan Situs". Kirim domain root Anda "http://namasitusAnda.com" ke akun AdSense Anda.Tempatkan kode verifikasi di bawah

Jadi pada dasarnya, jika Anda menggunakan metode ini, Anda akan dapat memonetisasi Blogger Anda lebih cepat karena Anda tidak perlu menunggu masa tunggu kelayakan yang tidak pasti.

Blogger adalah platform gratis yang menarik yang dapat membantu Anda menyajikan konten dengan andal. Fiturnya mungkin tidak secanggih WordPress tetapi Blogger 100% gratis untuk digunakan. Blogger dapat digunakan sebagai alat untuk menghasilkan pendapatan tambahan melalui AdSense.

Namun kenyataannya, pendapatan yang Anda terima mungkin tidak sebanyak situs web dengan domain premium khusus. Domain gratis Blogger telah dikaitkan dengan konten spam. Sangat disayangkan tetapi layanan gratis memang menarik pembuat konten berkualitas rendah. Banyak orang lebih suka mengunjungi situs web dengan domain tingkat atas karena dianggap lebih layak dipercaya, meskipun tidak selalu demikian.

Singkatnya, dimungkinkan untuk memonetisasi domain blogspot.com gratis dari Blogger melalui AdSense. Anda tidak perlu membeli hosting dan domain yang mahal untuk menggunakan AdSense!

Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.