Panduan Blogspot AdSense Untuk Blogger Baru: 5 Tips Persetujuan

Panduan Blogspot AdSense Untuk Blogger Baru: 5 Tips Persetujuan agar approved
Kang Sodikin
Panduan Blogspot AdSense Untuk Blogger Baru:  5 Tips Persetujuan

Kita akan berbicara tentang Blogspot AdSense dalam posting ini. Apakah Anda memiliki blog blogger atau Blogspot? Jika ya, apakah Anda berpikir untuk memonetisasinya? Saya berasumsi Anda tahu tentang iklan Google. Jika ini adalah pertama kalinya Anda mendengar tentang AdSense, maka itu adalah jaringan iklan oleh Google.

Ketika situs Anda memenuhi syarat, maka Anda dapat menghasilkan uang melalui iklan mereka. Untuk itu Anda perlu mengajukan permohonan untuk AdSense. Blogspot akan muncul Mendaftar untuk opsi AdSense di dasbor itu sendiri. Jika Anda tidak menemukan opsi, maka situs Anda tidak memenuhi syarat untuk mendaftar. AdSense yang digunakan pada produk Google seperti Blogspot dan YouTube disebut akun host.

Sekarang lihat kriteria kelayakan untuk Blogspot AdSense di bawah ini:

  • Penerbit harus berusia minimal 18 tahun. Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, orang tua Anda dapat mendaftar di AdSense.
  • Pastikan blog Anda tidak lengkap. Anda harus memiliki setidaknya 20 posting. Tapi, ada pengecualian. Beberapa blogger telah memberi tahu kami bahwa blog mereka telah disetujui oleh AdSense dengan hanya 8 posting. Itu tergantung pada kualitas tulisan Anda.
  • Situs Anda tidak boleh meng-host konten dewasa.
  • Konten harus bebas hak cipta. Ini berlaku untuk teks, gambar dan video. Jika Anda secara tidak sengaja menggunakan salah satu dari mereka, maka hapus dan terapkan ke AdSense.
  • Google menyukai konten berkualitas. Jadi, blog blogspot Anda harus mempertahankan standar tersebut.

Pelajari mengapa blogger baru harus bergabung dengan BlogspotApa Trik Persetujuan Blogger Atau Blogspot AdSense?

Terus terang, tidak ada trik atau jalan pintas. Anda harus bekerja terus menerus di blog Anda. Namun, kita bisa memberikan 5 tips persetujuan yang bekerja untuk banyak orang. Namun, perlu diingat bahwa Google memperbarui atau mengubah kebijakan mereka dari waktu ke waktu.

Berikut adalah 5 tips untuk blogger Blogspot: Tip 1:

Tulis konten berkualitas tinggi sehingga pengunjung sering kembali ke blog Anda. Pastikan untuk menggunakan konten Anda sendiri. Baik itu gambar atau video, gunakan sendiri. Jika sama sekali, Anda berbagi video orang lain, berikan kredit. Ketika orang menemukan konten Anda berguna, mereka tidak akan ragu untuk berbagi konten Anda.

Pada tahap awal, kita semua mengambil inspirasi dari blog lain. Tapi, Anda harus membuat tanda Anda sendiri dalam tulisan-tulisan. Jangan menjadi peniru. Selama Anda mempertahankan standar tinggi dalam konten tinggi, Anda tidak perlu khawatir tentang audiens. Google sambil menyetujui blog Anda tidak mempertimbangkan lalu lintas ke akun mereka. Tapi, mereka akan melihat konten Anda. Prioritas utama mereka adalah konten unik, terlepas dari niche. Tip 2 :

Menjadi pemilik blogspot, Anda tidak perlu khawatir tentang desainnya. Semua template di blogger cocok untuk AdSense. Namun, beberapa dari Anda dapat menginstal template Anda sendiri. Dalam hal ini, Anda harus mengurus bagian desain. AdSense lebih suka situs yang dinavigasi dengan sempurna. Anda harus mementingkan pengalaman pengguna. Pengunjung tidak harus bingung saat menjelajahi situs Anda. Silakan periksa menu dan sub menu. Pastikan mereka selaras dengan benar. Tip 3 :

Banyak blogger menonaktifkan komentar di blog mereka. Tidak, jangan lakukan itu. Seseorang harus mengizinkan komentar untuk peringkat serta lalu lintas. Semakin banyak keterlibatan pada posting blog Anda, ada lebih banyak kemungkinan peningkatan peringkat. Google pun menyukai komentar. Pada saat yang sama, mulailah berkomentar di blog lain. Ini meningkatkan kepercayaan. Mereka juga akan mengunjungi posting blog Anda dan meninggalkan komentar. Tapi, pastikan bahwa komentar itu sehat. Jika tidak, Google tidak menyetujui situs-situs tersebut. Tip 4 :

AdSense tidak mengizinkan blog blogspot baru. Ketika Anda membuat blog, Anda tidak menemukan opsi pendaftaran. Banyak blogger WordPress telah memberi tahu kami bahwa situs mereka disetujui dengan 10 posting. Blogger self hosting memiliki kebebasan untuk menerapkan AdSense kapan saja. Tapi, itu tidak mungkin dengan Blogspot. Blogger blogspot harus membuat situs mereka memenuhi syarat untuk mendaftar. Mereka memiliki aturan untuk negara-negara seperti India, di mana Anda harus menunggu setidaknya 6 bulan setelah membuat blog. Sementara itu Anda perlu berkonsentrasi pada pembuatan konten. Tip 5 :

Bangun banyak pelanggan ke blog blogspot Anda. Saat ini ada banyak perusahaan yang menawarkan alat gratis. Kami telah menulis tentang 7 alat pemasaran email gratis. Gunakan mereka untuk mengambil kontak. Siapa pun akan berlangganan blog hanya ketika konten mereka informatif. Ketika Anda membuat orang terlibat, posting blog Anda akan menjadi viral.

Catatan: Pastikan blog blogspot Anda mengikuti kebijakan Blogger &AdSense. Bagaimana Cara Memulai Dengan Blogspot AdSense?

Setelah blog Anda mendapat kelayakan, Anda dapat melihat opsi pendaftaran di bawah tab Penghasilan di sisi kiri. Daftar dengan akun Gmail Anda dan berikan semua detail seperti nomor telepon dan info pembayaran. Setelah Selesai, Anda akan diarahkan ke Blogger lagi. Akhirnya, Anda akan diminta untuk menerima asosiasi. Klik di atasnya dan sekarang Anda dapat menampilkan iklan di blog Anda. Bagaimana cara menampilkan iklan di antara postingan?

Untuk menampilkan iklan, buka dasbor Blogger, temukan Tata Letak di sisi kiri. Temukan gambar ini:

Klik pada Edit. Setelah Anda menekannya, jendela terpisah akan terbuka. Sekarang aktifkan opsi Perlihatkan iklan di antara posting.

Setelah mengaktifkan opsi ini, klik tombol Simpan di bagian bawah. Sekarang, iklan akan mulai ditampilkan di antara posting. Jika Anda tidak memiliki akun AdSense, fitur ini akan tidak beroperasi. Bagaimana cara menampilkan iklan di kolom?

Untuk menampilkan iklan di kolom, buka Tata Letak dan temukan Opsi Tambahkan gadget. Jika Anda tidak menemukan opsi ini, jangan panik. Opsi ini mungkin tidak tersedia untuk beberapa tema. Ubah tema dan coba lagi. Ini harus terlihat seperti ini:

Sekarang klik Add a Gadget. Jendela terpisah akan terbuka. Pilihan pertama adalah AdSense. Klik pada simbol + . Anda diminta untuk mengkonfigurasi AdSense. Setelah Anda selesai mengkonfigurasi, simpan. Langkah terakhir adalah mengklik Simpan pengaturan. Sekarang, iklan AdSense akan mulai ditampilkan di kolom.

Jika Anda tidak memiliki akun AdSense, maka Anda dapat menggunakan jaringan iklan lainnya. Tambahkan kode dengan menggunakan opsi HTML/JavaScript. Lihat gambar di atas. Apa Manfaat Dari Blogspot AdSense?

  • Untuk blog blogger atau blogspot, Anda tidak perlu memverifikasi AdSense dengan menempatkan iklan.txt. Blogger memverifikasi blog Anda. Ketika Anda mengizinkan AdSense, iklan akan dilayani secara otomatis. Iklan.txt akan berguna hanya ketika Anda mengatur AdSense secara manual atau menggunakan jaringan iklan lainnya.
  • Anda dapat mengarahkan ke domain kustom dan mendapatkan AdSense.
  • Tema default kompatibel dengan AdSense. Ketika Anda mengizinkan iklan otomatis, mereka akan masuk ke tempat yang tepat.
  • Anda dapat melacak pendapatan dan statistik Anda di dasbor.
Kontra dari Blogspot AdSense adalah:
  • Google dapat menghapus blog Anda dalam waktu singkat. Pada saat yang sama, Anda juga akan kehilangan akun AdSense. Lebih baik bermigrasi dari Blogspot ke WordPress. Jika Anda ingin pindah, maka pilihan terbaik untuk domain adalah Namecheap dan Bluehost untuk hosting.
  • Meskipun Anda membeli domain khusus, tidak ada jaminan untuk blog blogspot dan akun AdSense Anda. Saat menghapus blog blogger Anda, mereka tidak memberi tahu Anda sebelumnya.
  • Akun AdSense yang dihosting terbatas dan hanya berfungsi untuk produk Google.
  • Ketika datang ke peringkat, blog blogger tidak dapat bersaing dengan blog self hosting.
Apa kata-kata terakhir?

Semoga Anda menyukai panduan Blogspot AdSense ini. Jika Anda menemukan posting ini informatif, maka berbagi dengan teman-teman Anda.

Kami sangat menyarankan Anda untuk pindah ke WordPress. AdSense tidak aman bagi pengguna Blogspot. Seseorang tidak harus bergantung sepenuhnya padanya. Anda tidak memiliki kendali atas konten atau AdSense.

Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.