Faktor lain yang memengaruhi perjalanan bisnis

Sodikin.com tentang: Faktor lain yang memengaruhi perjalanan bisnis. menjadi frequent flyer tingkat platinum sebelum pandemi.
Kang Sodikin
Sodikin.com tentang: Faktor lain yang memengaruhi perjalanan bisnis. menjadi frequent flyer tingkat platinum sebelum pandemi.

Sodikin.com - Faktor lain yang memengaruhi perjalanan bisnis.

Perjalanan bisnis meningkat seiring meredanya pandemi, sementara beberapa pemimpin mungkin ragu untuk menempatkan karyawannya di pesawat karena covid, ada faktor risiko lain yang juga mereka pertimbangkan.

Aaron McEwan, VP penelitian dan penasihat di Gartner mengatakan seperti dikutip dari Digital Nation bahwa organisasi menjadi semakin fokus pada kewajiban ESG dan keberlanjutan mereka sehingga hal ini berdampak pada rencana perjalanan mereka.

“Kami juga melihat dampak dari peningkatan fokus pada keberlanjutan dan kewajiban LST. Organisasi seperti Microsoft mulai berpikir apa dampak perjalanan terhadap hal-hal seperti jejak karbon dan emisi mereka? Sementara kami melihat COVID, sebagai penyebab utama jeda dalam perjalanan internasional dan domestik, ada tren lain di bawahnya juga, ”katanya.

McEwan juga memperhatikan perusahaan menjaga perjalanan mereka seminimal mungkin karena faktor anggaran.

“Kami telah melihat organisasi seperti Microsoft, misalnya, tidak harus kembali ke kebijakan perjalanan yang ada yang mungkin telah ada sebelum covid dan itu bukan hanya karena organisasi menghemat banyak uang. Pengurangan perjalanan, biaya terkait dan biaya peluang memiliki karyawan yang terbang di sekitar, banyak organisasi menuai penghematan yang signifikan, ”jelasnya.

“Anda hampir dapat berargumen bahwa beberapa keuntungan besar yang kami lihat beberapa organisasi dapatkan selama pandemi, terkait dengan penghematan seputar perjalanan dan pengeluaran atau pengeluaran.”

McEwan mencatat bahwa perusahaan juga menerima tekanan dari karyawan mereka untuk memastikan mereka mencapai tujuan ESG mereka.

“Kami memiliki data yang sangat spesifik tentang ini seputar perubahan pandangan karyawan tentang dampaknya terhadap lingkungan. Mereka tidak hanya mengharapkan majikan mereka untuk melakukan hal-hal dengan cara yang jauh lebih proaktif untuk mengurangi jejak karbon mereka, dampak lingkungan, tetapi mereka juga melihat jejak karbon dan dampak lingkungan mereka sendiri, ”katanya.

“Kami akan menemukan bahwa banyak orang yang mungkin telah menjadi frequent flyer tingkat platinum sebelum pandemi. Saya tidak bisa membayangkan kembali ke gaya hidup itu, karena beberapa alasan. Salah satunya adalah dampak pada keluarga dan anak-anak.

“Tetapi yang lainnya tentu dampak terhadap lingkungan dan jejak karbon itu, sehingga banyak karyawan juga akan mempertimbangkan kembali volume perjalanan yang mungkin mereka lakukan sebelum pandemi,” tambahnya.

Sodikin.com tentang: Faktor lain yang memengaruhi perjalanan bisnis. 

Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.