5 Cara Membuat Judul Video Youtube Yang Baik

5 cara membuat judul video Youtube yang baik menghasilkan klik dan jam tayang
Kang Sodikin

5 cara membuat judul video youtube yang baik menghasilkan klik, subscribe, dan jam tayang

 

5 Cara Membuat Judul Video Youtube Yang Baik

Apa itu judul YouTube?

Judul adalah nama video YouTube Anda dan itu wajib untuk memposting apa pun di YouTube. Ini berarti Anda tidak dapat memposting video YouTube tanpa judul.

Panjangnya bervariasi dan sangat penting. Dilihat dari sudut pandang SEO (Search Engine Optimization), judul video YouTube Anda adalah bagian terpenting dari konten yang dapat Anda buat. Dan yang paling menantang.

Berapa kali Anda menatap kosong ke layar Anda mencoba untuk datang dengan subjek email yang baik atau judul yang menarik untuk dokumen Anda? Banyak YouTuber dapat mengaitkannya dengan ini dalam hal menamai video mereka.

Namun kreativitas bukanlah satu-satunya faktor yang diperhitungkan saat membuat judul YouTube.

Anda juga harus melakukan penelitian. Pertama, ikuti tren. Bahkan jika Anda melakukan jenis video yang paling khusus, Anda akan menemukan beberapa informasi yang relevan di luar sana yang akan membantu Anda dengan judul. Platform seperti Google Trends atau Answer the Public akan membantu Anda dengan apa yang dicari orang secara online terkait dengan kata kunci tertentu.

Cara memberi judul video YouTube Anda untuk mendapatkan lebih banyak penayangan dan jam tayang

  1. Panjang: coba pertahankan judul dalam 70 karakter, karena itulah jumlah karakter yang ditampilkan YouTube kepada pengguna di halaman pencarian. Jadi jika Anda menulis judul yang lebih panjang, itu tidak akan ditampilkan sepenuhnya.
  2. Gunakan kata kunci yang tepat: seperti yang tersirat dalam kata tersebut, ini adalah kata-kata spesifik yang mendefinisikan konten Anda dan akan membantu Anda memposisikannya lebih baik di mesin pencari. Sebagian besar algoritma YouTube menemukan kecocokan kata kunci yang tepat. Misalnya jika Anda membuat video makeup, pastikan untuk memasukkan kata “makeup” di suatu tempat.
  3. Mulailah dengan kata kunci: jika memungkinkan, mulailah judul dengan kata kunci yang Anda inginkan untuk dikaitkan dengan video Anda.
  4. Gunakan angka dan cara: bila memungkinkan cobalah untuk memasukkan angka (misalnya “Cara membuat judul video Youtube yang baik”) atau kata “how to” (misalnya “cara mengedit video”), kedua hal tersebut cenderung mendapat perhatian pemirsa.
  5. Hindari judul clickbait yang berlebihan: ini adalah frasa yang baru saja Anda masukkan untuk mendapatkan klik. Misalnya judul seperti "cara menjadi kaya dalam satu hari" terdengar mustahil dan YouTube dapat menghukum Anda karena melakukannya. Pergi untuk "cara menjadi kaya" sebagai gantinya dan hindari janji yang tidak realistis.

Demikian 5 Cara Membuat Judul Video Youtube Yang Baik mendatangkan klik, menambah jam tayang, menambah 1000 subscriber dan 4000 jam tayang atau tonton.

Untuk lebih jelasnya tentang 5 cara membuat judul video Youtube yang baik mendatangkan klik silahkan tonton video ini:

Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.