Skip to main content
Kang Sodikin

follow us

Apa Itu Teh Hijau Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan?

Apa Itu Teh Hijau Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan? Teh, yap salah satu jenis bahan alami yang banyak digunakan untuk minuman. Sudah tidak asing lagi bukan di telinga anda? Bahkan sebagian dari anda juga pasti sudah pernah meminum jenis minuman ini bukan? Selain mudah untuk didapatkan dengan harga yang murah, teh juga banyak mengandung banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Seperti khususnya teh hijau yang akan kita bahas dalam sedikit uraian di bawah ini.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai apa itu teh hijau dan apakah manfaatnya bagi tubuh kita dan kesehatan kita? Bukankah apabila kita sudah mengetahui manfaatnya kita bisa lebih optimal untuk menggunakan nya dan tentunya tidak sia sia bukan?

Penasaran bagaimana kira kira? Langsung saja simak uraian di bawah ini yaaa!

Teh hijau adalah salah satu bahan alami yang terkenal menyehatkan. Karena apa? Karena teh hijau ini mengandung banyak zat antioksidan seperti beberapa enzim dan asam amino di dalamnya. Selain itu, teh hijau juga mengandung vitamin B, magnesium, potasium dan masih banyak lagi.

Setelah anda mengetahui apa itu teh hijau ada baiknya apabila anda juga mengetahui khasiat yang terkandung di dalamnya, terutama bagi kesehatan dan tubuh anda. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Mengurangi bahkan menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata

Kandungan zat alami yang terkandung di dalam teh hijau dapat membantu mengurangi atau menyusutkan pembuluh darah yang ada di bawah mata, sehingga dapat mencegah dan mengurangi timbulnya pembengkakan di area bawah mata.

Mengobati jerawat

Teh hijau juga berkhasiat untuk mengobati jerawat karena kandungan kotekin yang ada di dalamnya. Kandungan kotekin inilah yang mengandung banyak antioksidan dan antibakteri sehingga bisa menghambat kinerja hormon yang bisa menyebabkan jerawat. Selain itu, teh hijau juga berhasiat untuk menghambat dan mencegah timbulnya jerawat, tidak hanya mengobati saja.

Sebagai pembersih kulit

Yang ketiga yaitu mengenai kesehatan kulit, teh hijau ini memiliki khasiat untuk membersihkan kukit karena bisa mengangkat kotoran kotoran yang tersisa sebelum masuk ke dalam pori pori kulit. Selain sebagai pembersih juga bisa menjadikan kulit anda menjadiebih segar sekaligus bisa mendehidrasi kulit anda.

Baca juga: Manfaat Jahe yang Jarang Orang Ketahui

Meningkatkan metabolisme tubuh

Sistem metabolisme tubuh yang baik maka akan menimbulkan kinerja organ organ tubuh yang baik pula. Hal ini akan sangat berkhasiat terutama bagi anda yang sedang melaksanakan program diet. Dengan bantuan teh hijau ini, anda bisa menyukseskan diet anda tanpa harus mengganggu kesehatan anda.

Menghilangkan lemak abdominal

Khasiat selanjutnya yang dimiliki oleh teh hijau adalag sebagai bahan penghilang lemak abdominal. Lemak abdominal sendiri adalah lemak berbahaya yang berada di bawah jaringan lapisan kulit, yang apabila dibiarkan akan menimbulkan peradangan dalam tubuh dan lama kelamaan dapat memicu timbulnya penyakit jantung. Mengerikan bukan? Tenang saja, karena dengan bantuan teh hijau ini anda bisa mengurangi kandungan lemak abdominal ini. Terutama apabila anda mengonsumsinya secara teratur dan maksimal.

Menurunkan resiko diabetes

Khasiat selanjutnya yang dimiliki yaitu dapat menurunkan resiko diabetes pada tubuh anda. Sungguh sangat membantu bukan? Karena hanya dengan bahan alami ini bisa mengurangi resiko penyakit yang banyak dijumpai di kalangan masyarakat dan juga berbahaya ini. Banyak survey telah membuktikan, dan dapat ditarik kesimpulan bahwa mengonsumsi teh hijau secara rutin akan menurunkan resiko anda terkena diabetes sebanyak 42%.

Menurunkan resiko kanker

Kandungan zat antioksidan di dalambya lah yang mampu menurunkan resiko kanker. Karena apa? Karena zat ini yang bisa menghambat kerusakan oksidatif yang dapat menimbulkan berbagai macam kanker seperti diantaranya kanker payudara, usus, prostat dan masih banyak lagi.

Meningkatkan fungsi otak

Selanjutnya yaitu meningkatkan fungsi otak. Dengan kandungan kafein yang terdapat di dalam teh hijau ini lah yang dapat memblokir neotransmitter yang dapat mengganggu kinerja otak atau gangguan yang disebut sebagai adenosine. Zat kafein yang masuk ke otak dapat membakar neotransmitter sehingga dapat mengurangi gangguan pada otak sehingga dapat disimpulkan bisa meningkatkan fungsi atau kinerja otak anda.

Baca juga: Tidak Perlu Membuang Kuning Telur untuk Turunkan Berat Badan

Nah bagaimana perasaan anda setelah membaca sedikit ulasan mengenai teh hijau dan manfaatnya bagi kesehatan? Menarik dan bermanfaat bukan? Selain bisa untuk menambah wawasan anda juga bisa langsung abna terapkan dalam kehidupan anda agar anda langsung bisa benar benar merasakan bagaimana khasiat nya dan bagaimana sensasinya. Bahan alami ini dan ke 8 manfaat yang telah saya berikan diatas cukup mudah untuk didapatkan dengan sangat terjangkau serta banyak berguna bagi hidup kita.

Apabila anda dalam mencari sumber bacaan atau referensi yang lain dan menemukan manfaat manfaat yang lain dan anda anggap benar atau berkhasiat silahkan untuk mencobanya!

Selamat mencoba, semoga berhasil!

Anda baru saja membaca catatan Kang Sodikin seputar Apa Itu Teh Hijau Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel