Skip to main content
Kang Sodikin

follow us

Sehat Itu Murah, Ini Caranya

Sehat Itu Murah Ini Caranya. Siapa yang bilang bahwa hidup yang sehat harus membayar dengan mahal?

Sehat Itu Murah Ini Caranya. Siapa yang bilang bahwa hidup yang sehat harus membayar dengan mahal? Tanpa perlu dengan mengeluarkan biaya sepeser atau bisa dikatakan gratis, Anda berhak untuk mendapatkan kesehatan yang baik. Karena sejatinya setiap orang berhak untuk mendapatkan hidup yang sehat atau memiliki kebugaran dan sistem kekebalan tubuh yang baik.

Untuk selalu menjaga tubuh tetap sehat, setiap orang perlu menjaga tubuhnya dengan baik. Karena tubuh yang sehat akan mempengaruhi dengan aktivitas sehari-hari yang dilakukan. Semakin baik sistem kekebalan tubuh yang dimiliki maka kita dapat dengan mudah melakukan berbagai aktivitas sehari-hari tanpa merasa cepat lelah dan juga tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Dengan hal ini dapat disimpulkan bahwa setiap orang tentunya ingin hidup sehat bukan? Hidup sehat tidaklah mahal jika kita mau berusaha dengan tekad yang kuat. Ada berbagai hal yang bisa kita lakukan untuk tetap menjaga pola hidup kita yang sehat tanpa mengeluarkan uang sepeserpun atau bisa dikatakan dengan gratis.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang bisa anda lakukan jika anda ingin hidup sehat tanpa mengeluarkan uang. Simak cara-cara berikut dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari :

1. Bersosialisasi

Yang pertama adalah dengan bersosialisasi. Sebuah studi di Harvard School of Public Health menemukan bahwa kaum pria yang berusia 70-an tahun yang memiliki hubungan sosial yang baik memiliki sebuah kemungkinan lebih kecil mengalami kerusakan atau terserang penyakit jantung. sehingga dapat disimpulkan bahwa bersosialisasi dapat berpengaruh dengan kehidupan Anda. Anda bisa melakukan sosialisasi untuk hidup sehat tanpa mengeluarkan biaya seperti pada judul artikel kali ini. Untuk itu pastikan bahwa anda dapat bersosialisasi dengan baik pada lingkungan Anda, atau sekitar Anda terlebih pada keluarga Anda sendiri.

2. Menarik napas dalam

Cara yang selanjutnya adalah dengan menarik nafas dadalam-dalam. Dalam sebuah studi dari Health Psychology menemukan bahwa orang dewasa sehat dengan sebuah tingkat kebencian atau tidak sabar memiliki fungsi paru-paru yang lebih rendah. Para peneliti berpikir bahwa dengan penurunan nilai tersebut akan terakumulasi secara bertahap selama bertahun-tahun hingga pada akhirnya merugikan kesehatan Anda sendiri.Untuk mengatasi hal tersebut, sering-seringlah melakukan hal seperti menarik napas dalam dengan hitungan 10 kali.

Hal ini bisa mencegah terjadinya penurunan fungsi paru-paru dalam tubuh Anda. Sehingga Anda bisa melakukan kegiatan ini tanpa mengeluarkan biaya yaitu dengan menarik nafas dalam-dalam dalam hitungan 10 kali dilakukan secara rutin untuk mengontrol kesehatan paru-paru anda. Sehingga ketika paru-paru anda semakin baik maka kesehatan anda juga akan semakin membaik.

3. Berjemur sinar matahari

Cara yanmatahari tiga adalah dengan berjemur di sinar matahari.Pasa sebuah studi baru-baru ini yang dipimpin oleh para peneliti dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa pria yang memiliki kadar vitamin D yang rendah maka dua kali lebih mungkin mengalami sebuah serangan jantung.

Dengan mandi atau berjemur pada matahari di bawah jam 10 pagi atau setelah jam 15 (jam 3 sore) bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah penyakit mematikan tersebut. sehingga Anda bisa melakukan kegiatan tersebut secara cuma-cuma atau gratis. Lakukan setiap hari dengan berjemur di bawah sinar matahari baik di pagi hari maupun di sore hari. Maka kesehatan anda juga akan lebih terjaga tubuh anda juga akan menerima lebih banyak vitamin D yang diperoleh dari sinar matahari tersebut. Untuk itu pastikan bahwa anda tetap beraktivitas ketika sinar matahari pada jam kurang dari jam 10.00 pagi dan setelah jam 03.00 sore.

4. Berhubungan seks yang sehat

Cara yang selanjutnya adalah dengan berhubungan seks yang sehat. Pada sebuah penelitian dari Wilkes University menunjukkan bahwa dengan berhubungan seks yang sehat sekali atau dua kali seminggu dapat meningkatkan sebuah level imunoglobulin A, yaitu sebuah antibodi yang melindungi tubuh terhadap serangan flu dan infeksi yang lainnya. Shingga pastikan bahwa anda melakukan sebuah hubungan seks yang sehat secara rutin. Maka tubuh anda juga akan terlindung dari beberapa infeksi yang mungkin dapat menyerang sistem kekebalan tubuh anda. Perlu digaris bawahi bahwa di sini adalah melakukan sebuah seks yang sehat Bukan yang memaksa dan juga berlebihan. Dalam hal ini melakukan sebuah hubungan seks juga tidak memerlukan biaya karena anda bersama pasangan bisa melakukannya tanpa dipungut biaya sepeserpun dari pihak manapun.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk tetap menjaga kondisi anda tetap sehat. Bukankah beberapa hal tersebut tidaklah mengeluarkan uang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hidup sehat itu murah bukan? Untuk itu mulailah hidup sehat dari sekarang. Hal ini juga akan dapat berpengaruh dalam kehidupan anda di masa depan. Hidup sehat sekarang maka akan menentukan masa depan anda kedepan nya. Selalu jaga kondisi anda dengan istirahat yang cukup pola makan yang baik dan olahraga yang teratur.

Demikian Catatan Kang Sodikin tentang cara murah hidup sehat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar