5 Cara Agar Ponsel Tidak Rusak Saat Musim Hujan. Memakai smartphone kita hujan pastinya sangat rawan. Hal itu karena, smartphone mudah sekali rusak bila terkena air.

Meski rentan rusak ketika hujan, namun penggunaan HP terkadang tidak dapat dihindari. Kebutuhan untuk menggunakan Telepon Pintar tidak melihat situasi di luar, apakah sedang hujan atau tidak. Karena kebutuhan mendesak, meskipun hujan lebat dan sedang berada di luar, tetap saja akan menggunakan gadget multi fungsi yag satu ini.

tips-cara-agar-ponsel-tidak-rusak-saat-musim-hujan

Sebagai contoh, rekan-rekan menggunakan HP untuk minta dijemput keluarga, menghubungi taksi, ataupun ojek online. Bisa saja untuk mengabarkan kepada keluarga belum bisa cepat sampai rumah karena terjebak macet atau juga yang lainnya. Prinsipnya, jika memang butuh untuk menggunakan ponsel, di manapun dan bagaimanapun situasinya tetap akan digunakan meskipun di luar hujan deras.

Guna menghindari ponsel rusak ketika musim hujan, kali ini Info Keren akan membagikan beberapa tips dan cara untuk melindungi smartphone rekan-rekan.

Cara Agar Smartphone Tidak Rusak Ketika Musim Hujan


Tips dan cara agar smartphone tidak rusak ketika musim hujan ini dapat rekan-rekan terapkan. Sebagaimana dilansir dari laman Gizbot, pada Jumat (25/1/2019), tips dan cara tersebut adalah:

1. Lindungi Ponsel menggunakan Case Anti Air

Di musim penghujan seperti sekarang ini, sediakan sedikit anggaran dan gunakan untuk membeli casing yang bisa kedap air. Casing kedap air memang dirancang secara spesial untuk menghalangi air masuk ke dalam ponsel lewat porta.

Alternatif yang lainnya, Anda juga dapat membeli kantong kunci zip guna melindungi telepon pintar rekan-rekan. Cara ini merupakan cara yang ideal guna melindungi telepon selular dari kerusakan yang disebabkan oleh air. Tetapi satu hal yang harus dipastikan adalah rekan-rekan sudah mengunci kantong dengan sangat teliti dan rapat.

Baca juga: Cara Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Bawang Putih

2. Jangan Lupa Selalu Membawa Plastik

Kantong plastik merupakan langkah tepat dan menjadi penyelamat gadget rekan-rekan bila tidak mendapatkan kasing ataupun kantung kunci. Rekan-rekan bisa membungkus ponsel dengan menggunakan kantong plastik.

Menariknya lagi, untuk kepentingan ini balon juga dapat digunakan sebagai casing alternatif bagi smartphone Rekan-rekan. Balon yang mempunyai sifat elastis sangat baik untuk dijadikan sebagai casing dan sekaligus pelindung handphone yang rekan-rekan miliki.

Rekan-rekan bisa membeli balon di toko terdekat. Harganya pun tidak mahal. Setelah membeli gunakan untuk melindungi telepon seluler Rekan-rekan dari rembesan air hujan.

Coba melarkan balon dan kemudian masukaan smartphone Rekan-rekan ke dalamnya dengan cara layar dihadapkan ke bawah dan mengempiskannya.

3. Manfaatkan Perangkat Headset Bluetooth

Salah satu dari 5 cara untuk menjaga agar ponsel tidak rusak saat musim hujan adalah Rekan-rekan bisa memanfaatkan headset Bluetooth. Dengan menggunakan perangkat bluetooth ini, Rekan-rekan bisa menggunakan smartphone dengan tanpa menyentuhnya sedikitpun. Rekan-rekan bisa meletakkan gadget di dalam tas yang dibawa.

4. Selalu Bawa Handuk Tangan

Dengan membawa handuk tangan, bila telepon cerdas Rekan-rekan basah secara tidak sengaja terkena air hujan, Rekan-rekan bisa menggunakan handuk tangan tersebut untuk mengelap air yang membasahi. Atau, Rekan-rekan bisa juga menggunaannya untuk membungkus telepon sebelum memasukkannya ke dalam tas yang dibawa untuk meminimalisir risiko kerusakan yang disebabkan oleh rembesan air hujan.

Baca juga: Desain Sepatu Pria dengan 68 Berlian dan Tali Emas

5. Kurangi Gunakan Ponsel Saat di Luar Rumah

Cara terakhir menyelematkan HP dari kerusakan ketika musim hujan adalah dengan mengurangi menggunakannya di luar. Lebih tepat tidak menggunakan smartphone di luar rumah selagi musim hujan seperti sekarang ini. Ya, Rekan-rekan disarankan untuk tidak menggunakan telepon selular di luar ruangan. Bila memang perlu, Rekan-rekan bisa menggunakan alat bantu berupa sepasang headphone.

Demikian Catatan Kang Sodikin tentang 5 Tips dan cara agar Handphone tidak rusak ketika musim hujan di sodikin.com.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya