Cara Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Bawang Putih. Kulit merupakan bagian dari tubuh manusia yang memerlukan perawatan yang sangat intensif agar terjaga dan terus terlihat sehat dari dalam maupun luar. Menjaga dan merawat kesehatan kulit, sangatlah diharuskan bagi setiap manusia. Kulit merupakan lapisan yang paling utama sebagai pertahanan dari dunia luar. Bagian kulit akan berinteraksi secara langsung dengan perubahan iklim, udara, dan keadaan lingkungan yang ada di sekitar manusia.

cara-menjaga-kesehatan-kulit-dengan-bawang-putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk bumbu memasak saat Anda sedang berada di dapur. Dengan bawang putih ini, masakan yang Anda buat akan semkin terasa enak dan sedap. Selain digunakan untuk bumbu memasak di dapur ternyata bawang putih ini juga memiliki manfaat lainnya. Bawang putih ternyata bisa Anda gunakan untuk merawat kesehatan kulit Anda.

Dengan kandungan senyawa allicin dan organosulfur yang ada pada bawang putih dapat membantu ada dalam menjaga dan merawat kulit Anda agar tetap sehat dan bisa terasa lembab setiap saat. Saat kulit Anda lembab, maka Anda tidak akan mudah untuk terserang penyakit kulit seperti iritasi, kulit kering, kulit bersisik, dan maslah kulit lainnya. Radikal bebas, debu, polusi, dan teriknya sinar matahari bias mengancam kesehatan kulit Anda sekalian.

Dalam hal menjaga kulit bawang putih berfungsi sebagai antioksidan. Bawang putih ini bias mereduksi berbagai efek buruk yang bias timbul pada kulit Anda.

Jika Anda mengalami masalah kulit berupa infeksi seperti kurap, kadas, kutil, atau penyakit kulit sejenisnya. Maka, dengan menggunakan bawang putih ini, Anda bias mengobati penyakit tersebut dengan mudah dan efektif sebagai penyembuhan. Infeksi kulit yang kebanyakan disebabkan oleh jamur ini, akan semakin parah jika tidak segera Anda obati. Oleh karena itu, jika Anda memiliki bawang putih di rumah, ada baiknya jika Anda menggunakan bawang putih ini untuk mengobati iritasi kulit yang Anda derita.

4 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Bawang Putih


Cara paling mudah untuk menjaga kesehatan kulit dari iritasi dangan bawang putih adalah seperti di bawah ini :
  1. Anda perlu unutuk menyiapakn minyak dari bawang putih dan kapas untuk menyembuhkan iritasi kuit Anda.
  2. Kemudian, berikan beberapa tetes minyak bawang putih di kapas yang sudah ada siapkan tadi.
  3. Gosokkan kapas di area kulit yang ada infeksi jamurnya, gosokkan secara rata dan menyeluruh. Jika saat Anda mengosokkan pada kulit Anda yang iritasi tersebut terasa perih, kemungkinan besar Anda cocok dengan minyak bawang putih yang Anda gunakan untuk mengobati iritasi tersebut. Saat Anda mengoleskan minyak bawang putih ke bagian yang iritasi, Anda bias mengoleskannya secara perlahan. Cara ini bisa Anda terapkan jika pengolesan terasa sangat perih. Namun, ada juga yang tidak merasakan apa-apa saat mengoleskan minyak bawang putih ke bagian kulit yang iritasi.
  4. Sebaikknya Anda mengoleskan minyak bawang putih ini di saat malam hari. Dengan begitu, kinerja dari minyak bawang putih akan bekerja secara maksimal. Anda juga tidak akan merasa lengket atau tidak nyaman jika mengoleskannya di malam hari. Setelah mengoleskan minyak ini, Anda bisa langsung tidur.
Setelah sekitar satu minggu penggunaan, pasti Anda akan bisa melihat hasil dari pengobatan yang Anda lakukan.

Baca juga: Desain Sepatu Pria dengan 68 Berlian dan Tali Emas

Selain bermanfaat untuk menyembuhkan iritasi dan merawat kulit agar tetap sehat. Bawang putih ini juga bisa Anda gunakan untuk mengobati luka goresaan yang ada pada kulit. Baik itu berupa luka goresan kecil ataupun besar, dengan bawang putih ini pasti bisa disembuhkan dengan cepat. Menurut penelitian yang sudah ada, senyawa allicin yang terdapat pada bawang putih bisa mempercepat proses penyembuhan luka yang ada pada kulit. Selain itu, bawang putih juga meiliki senyawa anti-bakteri yang bisa mencegah kulit Anda mengalami infeksi.

Cara mengobati luka di kulit dengan bawang putih


Cara untuk menggunkan bawang putih untuk menyembuhkan luka pada kulit bisa Anda lakukan seperti berikut ini:
  1. Siapkan bawang putih secukupnya. Penggunaan banyak dan sedikitnya bawang putih bisa Anda takar dengan seberapa lebar luka yang Anda derita.
  2. Tumbuk atau blender bawang putih tersebut sampai halus. Atau bisa disebut juga, Anda sedang membuat pasta bawang putih dengan melakukan langkah ini.
  3. Tempelkan sedikit-sedikit pasta bawang putih yang tadi Anda buat tersebut pada kulit Anda yang terluka.
  4. Disarankan untuk menempelkan pasta dari bawag putih ini saat Anda sedang tidur. Balut dengan kain kasa atau sejenisnya agar pasta bawang yang sudah Anda tempelkan bisa tertempel dengan baik dan tidak terbuang sia-sia.
  5. Lakukan langkah seperti ini, sampai luka yang ada pada kulit Anda mulai kering dan sembuh. Sebaiknya Anda melakukan hal ini rutin setiap hari agar peroses penyembuhan lebih efektif dan cepat.
Baca juga: 8 Tips agar Cepat Dapat Kerja di 2019

Itulah Catatan Kang Sodikin tentang beberapa cara menjaga kulit dengan menggunkan bawang putih, Anda bisa mengaplikasikan cara tersbut dan melihat hasil yang ditimbulkan. Dengan menggunakan bahan yang sederhana, maka kulit Anda akan sehat dan terawat.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya